Mengharukan! Pertemuan Saudara Kandung Beda Negara Ini Membuat Netizen Banjir Air Mata

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Momen mengharukan pertemuan dua saudara kandung beda negara, antara negara Indonesia dan Timor Leste, baru-baru ini menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh warganet di media sosial. Pasalnya, momen pertemuan antara dua saudara tersebut dihias dengan derai air mata yang sukses membuat warganet yang melihat kejadian ini ikut menangis.

Pertemuan yang mengharukan tersebut sukses diabadikan dalam sebuah video dan dibagikan oleh akun TikTok @sorayasalma410 pada 8 Desember 2021 lalu.

“Sedih sekali mereka bersaudara kandung tapi beda bendera 🇮🇩🇹🇱 bertemu di perbatasan” tulis pemilik akun tersebut menerangkan momen mengharukan yang direkamnya.

Dalam video singkat tersebut, terlihat dua orang lelaki dewasa berdiri saling berhadapan, dan terdapat palang pembatas diantara mereka yang menandakan tempat tersebut merupakan perbatasan antara wilayah Indonesia dan Timor Leste.

Tak sendiri, masing-masing dari mereka juga terlihat ditemani oleh beberapa orang yang diduga adalah keluarga ataupun teman mereka masing-masing. Tampak juga beberapa orang berseragam TNI yang mengawal pertemuan kedua saudara kandung ini.

Meski pemilik akun tidak menjelaskan bagaimana kedua saudara kandung tersebut bisa berpisah dan tinggal di negara yang berbeda, tapi pertemuan itu dipenuhi dengan tangisan kerinduan dari kedua belah pihak.

Mengharukan! Pertemuan Saudara Kandung Beda Negara Ini Membuat Netizen Banjir Air Mata

photo via tiktok.com/@sorayasalma410

Mereka terlihat tidak bisa melepas kerinduan dengan pelukan dan hanya bisa saling menatap dalam jarak sekitar dua langkah kaki tersebut dengan palang yang membatasi dua wilayah negara. Keduanyapun tak bisa menahan tangisan mereka sampai beberapa kali terlihat mengusap air mata mereka. Terlihat juga ada seorang wanita yang terduduk menangis tak jauh dari mereka.

Meski tak bisa berpelukan, namun salah satu dari mereka terlihat membawa buah tangan untuk saudara kandungnya yang diletakkan di dekat palang agar mudah diambil.

Sontak saja momen pertemuan saudara kandung beda negara ini menjadi viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaku ikut merasakan haru setelah menonton video tersebut.

“Kita cuma beda negara tapi tetap saudara.” komentar seorang warganet

“ga bolehkah mereka hanya sekadar berpelukan melepaskan rasa kangen dengan keluarga walaupun hanya sebentar?” lanjut seorang netizen lainnya

“kenapa ketemunya gak di zona netral aja biar bisa lebih leluasa? 😭” tanya seorang netizen

“walau beda bendera tapi saudara tetàp saudara.” lanjut netizen lainnya.

“sakit bet si gini tu, pdahal ada di depan mata, tpi buat sekedar meluk aja gabisa, malahan krasanyaa jauh banget😌” komentar warganet lain.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

@sorayasalma410Sedih sekali mereka bersaudara kandung tapi beda bendera 🇮🇩🇹🇱 bertemu di perbatasan #dirumah

♬ Takut – Idgitaf


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *