Biski, Motor Jetski yang mampu berjalan di darat dan air

1 tahun lalu

Adalah sebuah impian orang – orang untuk bisa mempunyai sebuah kendaraan yang mampu untuk bisa berjalan baik diatas air maupun di atas jalan biasa. Dan hal tersebut saat ini sudah bisa kita lihat dan mugkin gunakan. Sebuah motor amphibi yang mampu berjalan diatas tanah dan berjalan diatas air. Konsep dari kendaraan ini mirip seperti campuran antara motor dan juga jetski.

Motor merupakan bentuk yang digunakan kendaraan ini agar bisa berjalan normal biasa di jalan raya. Sedangkan untuk bisa berjalan di atas air, kendaraan ini berubah fungsi layaknya jetski. Jika dilihat secara keseluruhan, kendaraan ini bisa dibilang jetskit dengan roda. Ukurannya yang besar, gemuk dan agak memanjang hampir sama persis seperti jetski. Mungkin kalau diibaratkan motor jaman sekarang dari segi tampilan motor dengan dengan nama Biski ini agak mirip dengan motor N-Max buatan Yamaha.

Biski ini memiliki panjang kurang lebih 2.3m dan lebar tidak lebih dari 1m. Bentuknya mungkin bisa dibilang agak gemuk dan memanjang, namun itulah yang menjadi ciri khas dan juga yang mungkin bisa membuatnya mengambang diatas air. Saat berjalan di jalan raya, biski berjalan seperti biasa layaknya motor dijalanan. Untuk diatas tanah, Biski mampu melaju dengan kecepatan hingga 80 mph. Sedangkan saat kendaraan ini berada diatas air, ia langsung mengambang dan berjalan layaknya jetski. Untuk diatas air, biski mampu berjalan hingga kecepatan 35mph. Meskipun Biski berjalan diatas air, namun roda yang sebelumnya digunakan saat masih berjalan dia atas jalanan biasa, akan tetap berada di sana dan tidak hilang.

Baca Juga