Busana Muslim Yang Cocok Untuk Menyambut Lebaran 2018

    Fashion & Kecantikan

Fashion muslim semakin hari semakin bervariasi. Tak heran jika banyak wanita muslim yang berhijab terlihat selalu fashionable dan menarik, walaupun dengan busana yang serba tertutup. Memasuki musim lebaran, fashion hijab sepertinya akan lebih ramai dan bervariasi, dari busana muslim yang casual hingga syar’i akan menampilkan desain yang lebih menarik dan modern. Jika model baju Idul Fitridi tahun lalu identik dengan warna-warna yang ceria dan semarak maka tahun ini baju baju Idul Fitri yang banyak dicari adalah model baju yang identik dengan kesan dan desain simple berbalut pesona yang elegan.

Nah untuk kalian yang sudah mulai hunting baju-baju Idul Fitri atau lebaran dari sekarang, berikut ada beberapa referensi busana muslim untuk lebaran yang bisa kalian jadikan acuan gaya berbusana kalian saat lebaran nanti.

1. Baju Muslim Couple

photo via : gamispesta.net

photo via : gamispesta.net

Untuk kalian yang baru menikah dan akan menyambut lebaran untuk pertama kalinya dengan suami atau istri, ada baiknya menyiapkan baju muslim couple untuk kalian dan pasangan masing-masing. Penggunaan baju couple ini bisa membuat kalian lebih terlihat harmonis. Pilihlah busana dengan aksen yang simpel namun tetap terlihat elegan.

2. Baju Muslim Keluarga

photo via : id.pinterest.com/distributorkoko/distributor-sarimbit-keluarga-pemesanan-0813-20638/

photo via : http://gambarbusanamuslim.net

Sepertinya merayakan lebaran belum lengkap rasanya jika kita tidak kompak menggunakan baju dengan warna yang sama. Nah untuk lebaran 2018 ini pilihlah satu atau maksimal 2 warna pada busana lebaran keluarga kalian dan desain agar tetap terlihat simpel dan elegan secara bersamaan.

3. Baju Muslim Gamis Maxi

photo via : www.instagram.com/gamzeeozkul/

photo via : www.instagram.com/gamzeeozkul/

Pesona gamis maxi, atau sering dikenal sebagai maxi dressnya para muslimah memang tak bisa dibandingkan dengan yang lain. Kesan elegan namun tetap anggun dan mempesona dapat ditampilkan oleh jenis busana gamis ini. Sangat cocok untuk tema busana lebaran kalian. Pilihlah busana gamis dengan bahan dasar yang nyaman digunakan namun tetap terlihat mewah saat dipakai.

4. Model Busana Gamis

photo via : www.pinterest.ca/yildizzehra310/womens-fashion/

photo via : http://www.modaciistanbul.com

Jika kalian tak terlalu menyukai model gamis maxi, kamu bisa memilih busana gamis sederhana. Dengan desain yang tak terlalu lebar dibagian bawah, kamu bisa lebih leluasa saat beraktifitas di hari lebaran. Namun tetap pilihlah model-model gamis yang modern dengan design simpel namun tetap terlihat elegan.

5. Model Baju Lebaran Ala Syahrini

photo via : www.instagram.com/princessyahrini/

photo via : www.instagram.com/princessyahrini/

Nah yang suka tampil cetar kayak Syahrini, bisa memilih jenis baju lebaran yang agak glamour seperti busana-busana lebaran yang digunakan oleh Syahrini. Gaya busananya yang anti mainstrem dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi kalian yang suka fashion glamour aka Syahrini.

6. Model Baju Lebaran Ala Dian Pelangi

photo via : www.instagram.com/dianpelangi/

photo via : www.instagram.com/dianpelangi/

Kalau dompet tak mencukupin untuk mengikuti model baju lebaran ala Syahrini, kamu bisa memilih baju lebaran atau busana muslim ala Dian Pelangi. Sepertinya pecinta fashion hijab sebagain besar sudah tahu tentang hijaber cantik bernama Dian Pelangi ini. Gaya-gaya fashion hijabnya sangat menginspirasi wanita muslim di Indonesia. Cantik, anggun, simpel namun tetap elegan.

7. Model Celana Busana Muslim

photo via : www.instagram.com/aghniapunjabi/

photo via : www.instagram.com/aghniapunjabi/

Jika kalian kurang suka dengan gaya girly gamis, kamu bisa menggantinya dengan celana panjang untuk busana bawahan kalian. Celana pants, palazzo atau celana cutbray juga dapat menjadi pilihan kamu. Padukan dengan atasan tunik atau kaos panjang yang lebih detail, bisa dengan warna yang senada, bisa juga dengan warna yang berbeda dengan celana panjangmu. Yang penting kombinasi busana kamu masih terlihat selaras dan tak bentrok. Pemakaian celana juga bisa membuat kalian terlihat lebih casual dan santai di hari lebaran.

8. Model Rok Busana Muslim

photo via : www.mehruyan.com

photo via : www.akilsepeti.com

Ingin terlihat lebih chic, kamu bisa menggunakan rok sebagai bawahan, rok maxi bisa menjadi pilihat yang tepat untuk busana lebaran kalian. Selain kamu bisa kombinasikan dengan atasan yang kalian suka, rok maxi juga dapat membuatmu lebih anggun dan cantik.

9. Model Baju Kaftan

photo via : www.instagram.com/viratandia/

photo via : www.instagram.com/ameliaelle/

Model busana muslim Kaftan akhir-akhir ini selalu diminati oleh pecinta fashion. Dengan design lengan yang panjang dan ukuran yang longgar membuat kaftan nyaman untuk digunakan. Model busana kaftan biasanya dihiasi oleh payet-payet atau batu-batu permata yang membuatnya terlihat cantik dan mewah. Busana kaftan ini selalu laris saat menjelang ramadhan.

10. Model Busana Syar’i

photo via : http://kivitz.blogspot.co.id

photo via : www.instagram.com/himachimaa/

Model busana muslim syar’i sepertinya tetap awet dari jaman-kejaman, terbukti dengan masih diminatinya busana syar’i ini untuk busana muslimah sehari-hari. Walaupun dianggap sudah ketinggalan jaman, namun sekarang ini para desainer telah mengembangkan busana syar’i agar terlihat lebih modern. Memasuki bulan ramadhan busana seperti ini selalu ramai dicari oleh pecinta fashion.

11. Kombinasi Kemeja Kotak dan Rok Maxi

photo via : http://bajumuslimodern.com

photo via : http://bajumuslimodern.com

Siapa bilang kemeja kotak-kotak cuman pas buat jalan-jalan atau pergi ke kampus? Kemeja kotak-kotak ternyata bisa juga menjadi ide terbaik untuk tampil elegan dan cantik di waktu lebaran. Padukan dengan rok maxi agar penampilan kamu lebih perfect.

12. Maxi Brocade

photo via : http://www.caddezar.com

photo via : http://www.modaciistanbul.com

Indonesia memang kaya akan beragam jenis kain tradisional, dari batik, tenun hingga brokat. Nah agar kamu terlihat paling menarik di hari lebaran, kamu bisa menggunakan maxi dress yang dipadukan dengan brokat. Brokat dalam busana kamu dapat memberikan kesan elegan dan anggun.

13. Lace Maxi Gamis

photo via : www.annahariri.com

photo via : http://photosquare.site

Model pakaian dengan bentuk rok panjang dari atas hingga bawah ditambah dengan modifikasi yang menggunakan renda tambahan di beberapa bagian baju ini dapat membuat penampilan kamu lebih menarik. Model gamis ini dapat digunakan dalam acara apapun, apalagi pada hari lebaran.

14. Jumpsuit Kombinasi Kardigan

photo via : www.instagram.com/shellaalaztha/

photo via : http://fincancafe.blogspot.co.id

Sebenarnya model baju jumpsuit sudah lama sekali tidak muncul di pasaran dunia fashion wanita, sampai akhirnya dimunculkan kembali dengan model yang lebih baru dengan tambahan kardigan sebagai pemanis. Model pakaian jumpsuit yang berbentuk celana panjang terusan dan longgar menjadi pilhan wanita muslimah dalam menambahkan sejajaran model pakaian atau fashion muslimah. Model pakaian lebaran keren ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi para muslimah yang baru berhijrah dan belum terbiasa memakai gamis atau rok, karena modelnya yang celana namun longgar dapat membuat anda aktif bergerak.

15. Model Baju Muslim Motif Batik

photo via : http://girlshijab.com

photo via : www.instagram.com/dianpelangi

Model baju batik saat ini semakin beragam mengikuti alur perkembangan model busana muslim yang kini semakin pesat setiap waktunya. Model baju batik muslim tidak kalah dengan model batik pada umumnya. Didesain sesuai dengan minat masyarakat masa kini membuat batik muslim tampak lebih anggun dan menawan. Desainnya yang tradisional serta memberikan kesan elegan yang berkelas membuat model baju batik ini sangat cocok untuk dikenakan dalam beberapa acara formal maupun nonformal, seperti lebaran.

16. Model Busana Tunik Panjang

photo via : www.instagram.com/dianpelangi

photo via : www.alatesettur.com

Model busana muslim tunik panjang, akhir-akhir ini sangat digandrungi oleh para remaja wanita. Karena desainnya yang gampang dikombinasikan dengan model hijab yang disukai. Tunik muslimah ini juga bisa kalian jadikan sebagai salah satu kostum ketika kondangan, pesta, ataupun lebaran, apalagi dalam kegiatan sehari hari untuk wanita karir dan biasa.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >