Trending! Mawang Sang Penyanyi Unik Dan Absurd Yang Bakal Bikin Kamu Ngakak

1 bulan lalu, by blogunik

Siapa nih yang suka musik metal? Musik metak memang identik dengan dentuman drum yang menghentak serta suara vokalis yang parau dan berisik, tapi meskipun berisik tapi musik metal masih dapat ditanggkap artinya. Berbeda dengan lagu yang sedang viral belakangan ini guys!

Berjudul Kasih Sayang Kepada Orangtua, lagu yang diunggah di Channel YouTube bernama Mawang pada akhir Juli 2019 lalu ini menjadi viral. Dalam video berdurasi 4 menit 10 detik tersebut, tampak seorang pria berambut gondrong membawakan lagu tersebut di acara bertajuk Kelas Indie.

Kalau memperhatikan judulnya, pasti kebanyakan orang berekspektasi untuk mendengarkan lagu dengan alunan musik sendu, serta dilengkapi potongan lirik yang menggambarkan ungkapan kasih sayang terhadap orang tua. Namun tidak dengan lagu yang berjudul Kasih Sayang Kepada Orangtua ini, yang justru lebih terdengar seperti mengerang dan cenderung sumbang.

Meski sulit dipahami namun hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 4,8 juta. Pasalnya lagi tersebut malah berhasil membuat sebagian besar netizen tertawa lebar karena liriknya yang terlalu abstrak dan sulit dipahami. Bayangkan saja guys, setelah puisi indah yang ia lantunkan, para netizen langsung terkejut mendengar lagu yang ia nyanyikan hanya berisi lirik “hina hinu hina hinu yaaa!!

Dikutip dari Liputan6.com, Pria berambut gondrong yang ada di balik video tersebut adalah Ridwan Mawang Sanja Irawan atau akrab dipanggil Mawang. Pria asal Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mawang merupakan alumnus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI). Semasa berkuliah di ISBI Bandung, dia mengambil program studi Seni Karawitan. Kemudian dia juga cukup aktif dalam pembuatan musik teater, tari dan film. Lulusan Sarjana Seni itu pun mengajar sebagai tenaga honorer di beberapa sekolah tingkat menengah dan atas. Memiliki kemampuan memainkan alat musik seperti bermain gitar dan drum membuatnya dipercaya sebagai guru privat.

Kembali lagi pada lagu berjudul Kasih Sayang Kepada Orangtua yang ia nyanyikan, mesipun terdengar aneh dan membuat orang terpingkal saat mendengar nyanyian dari Mawang. Namun lagu yang dinyanyikan Mawang memiliki makna dalam lho. Seperti judulnya, Kasih Sayang Kepada Orangtua, biasanya diungkapkan dengan kata-kata manis atau kata-kata konvensional lainnya. Namun bagi Mawang sendiri, sulit untuk mengungkapkan perasaan kepada orangtua melalui kata-kata. Hal tersebut kemudian membuat Mawang beranggapan bahwa sebuah pesan tak harus disampaikan dengan kata-kata. Jadilah lirik lagunya terdengar tanpa arti seperti di videonya.

Awalnya Mawang mengaku kalau dirinya menciptakan lirik lagu Kasih Sayang Kepada Orangtua secara gamblang. Dia tuliskan kalimat di atas kertas, kemudian membuat chord. Namun, hasilnya tidak memuaskan. Karena tidak memuaskan, secara spontan dirinya berpikir untuk membuat lagu tanpa lirik.

Setelah itu, Mawang pun langsung mempraktikkan lagu ciptaannya kepada sang ibu. Bahkan, dalam unggahan di akun Instagramnya @mawang.s.i pada 18 Oktober 2017, terlihat ibunya tak mempersoalkan lirik yang tak jelas tersebut.

Sementara itu, sebelum videonya meledak dan viral dimana-mana, Mawang sempat membawakan lagu Kasih Sayang Kepada Orangtua di beberapa kegiatan pentas seni. Salah satunya acara Malam Puisi di Sumedang, 2018 lalu. Namun popularitas lagunya tersebut baru benar-benar melejit saat tampil di Kelas Indie, Agustus 2019 lalu. Berkat lagunya yang fenomenal, Mawang dan kawan-kawan kini lebih banyak diminta untuk tampil di berbagai acara musik, terutamanya dari komunitas.

Sementara itu, banyak komentar-komentar kocak yang langsung menyambut lagu Kasih Sayang Kepada Orang Tua tersebut. Ada yang mengatakan jika lagu tersebut justru cocok dinyanyikan ketika orang tua sedang ngomel. Ada juga yang berharap kalau 4.8M Viewers ditanggung sama BPJS Kesehatan. Selain itu masih banyak komentar-komentar kocak yang mebanjiri kolom komentarnya. Buat kamu yang penasaran, berikut video lagu yang sedang viral tersebut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *