14 Cafe di Korea Selatan Yang Instagramable

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Korea Selatan saat ini menjadi salah satu negara yang sangat menarik untuk dibahas. Kdrama dan Kpop semakin hari semakin banyak digandrungi dan penggemarnya pun bertambah terus. Maka dari itu tak heran jika banyak sekali penggemar memilih Korea Selatan sebagai salah satu destinasi liburan.

Selain karena ingin bertemu dengan idola beberapa penggemar juga ingin sekali mengunjungi tempat-tempat menarik yang selama ini hanya bisa dilihat dalam media sosial, drama ataupun film Korea.

Berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, berjalan di deretan pepohonan, mengunjungi tempat wisata, menikmati aneka makanan serta berkunjung ke cafe tentu akan sangat menyenangkan.

Di Korea Selatan, ada banyak sekali cafe-cafe yang lucu dan menawan yang harus kamu masukan ke dalam rencana perjalananmu. Dimana saja itu? Berikut ini deretan cafe di Korea Selatan yang instagramable.

1. 943 King’s Cross

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/943kingscross

Potterheads wajib banget mengunjungi cafe satu ini yaitu 943 King’s Cross, sebab mereka memiliki tema Harry Poter. Lokasinya terletak di jantung Hongdae, salah satu kawasan nongkrong terpopuler bagi anak-anak muda Korea. Cafe ini biasanya ramai di akhir pekan.

Suasana cafe ini sangat nyaman dipadukan dengan dekorasi detail sederhana yang menjadikan cafe ini bukan sekedar cafe tapi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Lampu gantung, set catur dan buku-buku yang berhubungan dengan Harry Potter terpajang.

Ketika memasuki cafe, pengunjung akan diajak untuk berpetualang, sebelumnya kamu bisa memilih tempat duduk yang diinginkan. 943 King’s Cross ini memiliki enam lantai dengan tema masing-masing. Untuk menunya sedikit lebih mahal dibandingkan tempat lainnya.

  • Alamat : 24 Yanghwa-ro 16-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam Buka : 11:30 – 21:30 (Selasa – Jumat), 9:30 – 22:00 (Sabtu – Minggu), Senin – Tutup

2. Alex The Coffee

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/alexthecoffee

Cafe ini dikenal dengan desainnya yang sederhana dan kopinya yang enak. Alex The Coffee ini sudah tidak asing lagi dalam industri cafe. Biji kopinya dibawa setiap hari dari Yongin yang dikenal memiliki biji kopi terbaik. Setelah memesan kopi dari lantai pertama, kamu bisa membawa minuman ke lantai dua dan memilih tempat yang tersedia.

Menu yang ditawarkan ada Americano, ada pilihan yang sedikit lebih menarik seperti Alexano, Fat Americano dan White Blanc. Musik jazz lounge diputar di seluruh kafe dan sebagian area tempat duduk di lantai dua menyerupai rumah kaca. Minum es kopi di ruang terbuka kafe selama musim panas bisa menjadi sangat menyenangkan.

  • Alamat : 260-38 Seongbuk-dong, Seongbuk-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam Buka : 10:00 – 21.00

3. Bilugae

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/hyeonini_

Bilugae adalah salah satu cafe di Korea Selatan yang instagramable. Untuk menuju cafe ini memang tidak mudah tapi perjalanan ke lereng gunung akan membuatnya lebih baik.

Cafe ini memiliki tiga rumah kaca yang digabungkan menjadi satu cafe besar dengan pilihan tempat duduk diatas, bawah dan disekilingnya. Ada juga tempat tidur gantung untuk duduk, batu untuk bersantai, kursi goyang, bean bag dan beberapa tempat duduk lainnya.

Tanaman mengambil alih ruangan ini sehingga ketika kamu berjalan seolah-olah sedang berada di hutan. Inilah yang membuat cafe ini sangat digemari orang-orang.

  • Alamat : 227 Yongam-ri, Byeollae-myeon, Namyangju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Jam Buka : 12:30 – 22.00, Selasa dan Rabu – Tutup

4. Baobab Bakery Cafe

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/pm_7.57

Tempat ini benar-benar sebuah arboretum besar yang memiliki toko roti atau kue di luar. Ketika memasuki cafe ini kamu akan terkesima dengan desainnya, dimana semua tempat duduk mengelilingi pohon baobab besar.

Jangan lupa untuk memesan minuman dan camilan roti sambil bersantai melihat keindahan cafe. Berjalan disekitar jalan setapak kamu akan menemukan berbagai pilihan tempat duduk dibawah pohon.

Ada juga tempat tersembunti diantara semak-senak dan ada ruang duduk yang lebih umum ditengah. Jika kamu menaiki tangga, disana ada lebih banyak tempat duduk di platform melingkar yang mengelilingi pohon. Dibelakang ada kolam koi dan ada sangkar burung besar yang dipenuhi burung-burung terbang dan berkicau.

  • Alamat : 11 Maesonggosaeng-ro 395beon-gil, Maesong-myeon, Hwaseong-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Jam Buka : 10:00 – 22:00

5. Cafe Onion

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/cafe.onion

Memiliki eksterior yang agak industri dan tampak bobrok, sangat mudah untuk mengabaikan Cafe Onion sebagai pabrik lain di kawasan industri sekitar.

Tapi ketika masuk kamu akan terkejut, dinding pedesaan, tambalan bata, kursi-kursi abu-abu mewah dan banyak orang mengambil foto. Buat mereka yang menyukai tampilan pedesaan yang estetis, tempat ini mungkin bisa dipilih.

Makanan yang disajikan berbeda dari yang lainnya, makanannya konon baru dipanggang di rumah. Spesialisasi mereka adalah Pandoro, hidangan Italia yang lembut dan meleleh di mulut. Roti ditaburi dengan banyak gula bubuk. Duduk bersantai sambil menikmati kopi atau latte dan hidangan penutup siap menyambut kamu di Cafe Onion.

  • Alamat : 8 Achasan-ro 9(gu)-gil, Seongsu-dong 2(i)-ga, Seongdong-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam Buka : 07:00 – 22:00, 09:00 – 22:00 (Sabtu – Minggu)

6. Dreamy Camera Café

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via facebook.com/cafedreamy

Kafe yang bentuknya seperti kamera raksasa ini ternyata mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemiliknya. Disekeliling cafe ini merupakan bagian dari area hijau subur.

Ada banyak alat peraga kamera yang tampak realistis dan ada kamera asli juga untuk dimainkan. Selain itu terdapat koleksi kamera antik dan unuk yang dikumpulkan oleh pemilik cafe selama bertahun-tahun.

Nikmari secangkir kopu hangat dengan roti bakar madu dan kagumi koleksi foto dan memorabilia kamera yang terus bertambah. Buat kalian yang ingin mengirimkan pos ke teman di luar negeri disini tersedia juga bahan pewarna dan lainnya.

Pemilik cafe juga akan memintamu untuk membuat daftar impian-mu, mengambil foto polaroid gratis lalu menggunakannya di interior kafe. Kembalilah beberapa tahun kemudian dan lihat apa impianmu tercapai.

  • Alamat : 341-13 Jungwon-ri, Yongmun-myeon, Yangpyeong, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Jam Buka : 11:00 – 18:00, Minggu dan Senin – Tutup

7. Fritz Coffee Company

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via timeout.com

Menemukan Fritz Coffee Company mungkin sedikit lebih rumit tetapi begitu kamu melewati pintu kayu dalam rumah beratap ubin, kamu dapat merasakan seperti dibawa ke masa lalu Korea.

Mereka memiliki banyak pilihan minuman yang bisa dipilih mulai dari espresso, americano, cappuccino, latte, vanilla latte dan caffe mocha. Selain minuman, terdapat juga aneka roti disini yang dipanggang setiap hari sehingga aroma mentega mengisi ruangan Fritz Coffee Company.

  • Alamat : 17 Saechang-ro 2-gil, Dohwa-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea
  • Jam Buka : 08:00 – 22:00, 10:00 – 22:00 (Sabtu dan Minggu)

8. Greem Cafe

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/greem_cafe

Cafe yang berada di Korea Selatan dan menjadi salah satu cafe instagramable ini akan membutmu merasa seperti masuk ke dalam buku komik dan lebih tepatnya webtoon.

Ada dua bagian kafe yaitu bagian luar dengan suasana santai seperti ditaman dan bagian dalam yang ditata seperti buku komik. Menunya ada W Coffee, W Salty Latte, Vanilla Cafe Latte, Choco Choco Latte dan Green Tea Latte.

Keunikan desain interiornya yang berwarna hitam putih ini membuatnya begitu populer di media sosial. Namun tempat duduk yang disediakan disini hanya 20 saja.

  • Alamat : Yeonnam-dong, Mapo-gu, Seoul (10 – 15 menit dari Stasiun Universitas Hongik Pintu Keluar 3) 3 223-14
  • Jam Buka : 11:00 – 21:00, Senin dan Selasa – Tutup

9. Jean Frigo

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/jeanfrigo_official

Tempat satu ini dikatakan sebagai cafe tersembunyi di balik pintu kulkas. Jean Frigo ini terletak diantara deretan toko di Dongdaemun, jika dilihat tampak seperti kios buah sederhana dari luar.

Ketika kamu membuka pintu logam seperti pintu kulkas, kamu dapat merasakan seolah-olah kamu menemukan dunia yang berbeda didalamnya. Seperti kamu bisa membuka lemari pakaian di film Narnia.

Masuk kedalam, terdapat konsep 2 lantai yang berbeda, lantai dasar untuk bar dan lantai atas untuk kafe. Konsep dari kafe ini jauh berbeda dari tampak luarnya.

Walaupun Seoul tidak kekurangan cafe instagramable, namun tentang dunia tersembunti di balik pintu lemari es akan menarik sejumlah pengunjung.

  • Alamat : Toegye-ro 62-gil, Gwanghuidong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam Buka : 12:00 – 02:00 (Senin – Kamis), 12:00 – 03:00 (Jumat – Sabtu), Minggu- Tutup

10. One in a Million

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via danielfooddiary.com

Pergi menuju Hannam-dong, disini terdapat sebuah cafe bernama One in a Million. Ketika melihat bagian depannya, terdapat sebuah jendela kaca bundar besar dan deretan kursi berwarna pink yang cantik. Disebalahnya terdapat pintu melengkung yang mengarah ke restoran kuno yang didekorasi dengan campuran eklektik funitur kayu dan taman yang dihiasi kaktus dan beberapa bunga.

Cafe ini menyajikan hidangan makan siang, namun sebagian besar menganggap makanan penutup dan kopi yang menarik. Disini ada beberapa menu yang menjadi favorit banyak orang yaitu Tiramisu Putih, Brownies Krim Keju dan Latte kelapa.

  • Alamat : 31 Itaewon-ro 54-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam Buka : 11:00 – 23:00

11. Orangerie

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via yuhan-kimberly.co.kr

Tempat ini berada dekat dengan Danau Majang di Yangju, cafe ini memiliki tempat parkir yang luas jadi tak perlu khawatir tak kebagian. Orangerie merupakan sebuah kafe bukan berbentuk taman rumah kaca, melainkan terpisah dari ruang cafe dan taman yang dibangun tepat di sisi gunung. Pada dinding belakangnya terdapat permukaan batu dan tanaman serta air mengalir dari bebatuan dibawah dinding luar cafe ke sungai yang berada di depannya.

Kafe ini benar-benar memanfaatkan jalur air dan aliran sungai di gunung yang membuat tempat ini lebih lembap. Ada beberapa tempat duduk di dalam ruang, tapi karena cukup lembab sebgaina besar berada di luar ruangan yang memiliki dinding kaca di kedua sisinya. Ruang tertutup ini tidak lembap karena udaranya berventilasi dan terkontrol sehingga lebih nyaman untuk beristirahat sambil menikmati latte.

  • Alamat : 423-19 Gisan-ro, Baekseok-eup, Yangju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Jam Buka : 11:00 – 21:00

12. Rose Stella Garden

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/rosestella_mommy

Cafe di Korea Selatan yang instagramable ini berada di kawasan Incheon. Kafe ini akan membuatmu seperti berada di pedesaan Spanyol karena lokasi serta desain cafenya.

Bagian luar tempat ini nampak seperti yang terlihat di pedesaan Spanyol.Terdapat rumah kaca disini, tempat untuk mengambil beberapa karangan bunga yang undah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati teh, kopi dan kopi disini sambil melihat galeri bunga.

  • Alamat : 12 Danam-ro 143beon-gil, Gyeyang 1(il)-dong, Gyeyang-gu, Incheon, Korea Selatan
  • Jam Buka : 11:00 – 18:30 (Selasa – Jumat), 11:00 – 19:30 (Sabtu – Minggu), Senin – Tutup

13. Stylenanda Pink Pool Cafe

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/pinkpoolcafe

Nuat para penggemar K-beauty pasti akrab dengan Stylenanda dan tahukah kamu jika mereka memiliki sebuah cafe yang instagramable? Cafe tersebut bernama Stylenanda Pink Pool Cafe.

Seperti namanya, cafe ini meniru tampilan kolam renang dan semacam resor. Tempat ini benar-benar didesain secantik serta seindah mungkin. Jangan lupa, untuk mengabadikan momen disini karena seluruh areanya cocok sekali dijadikan background foto.

Untuk mendukung suasana, kamu bisa menggunakan nuansa merah muda. Trendsetter dan pecinta kopi dapat menikmati minuman dan makanan ringan dari menu kafe berwarna pink ini. Stylenanda Pink Pool Cafe menyajikan menu minuman yang cantik mulai dari shake, tea, ade hingga minuman diet.

  • Alamat : 37-8 Myeongdong 8-gil, Myeong-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Jam Buka : 11:00 – 23:00

14. Thanks Nature Café

Cafe Di Korea Selatan Yang Instagramable

photo via instagram.com/thanks_nature_cafe_

Terletak dekat dengan Universitas Hongik di lingkungan Hongdae, Thanks Nature Café atau dikenal juga dengan Sheep Cafe adalah salah satu tempat makan wafel pisang-stroberi ditemani dengan domba.

Domba ini disimpan didalam kandang yang terpisah dari Thanks Nature Café sehingga kamu tak perlu khawatir makananmu akan diambil oleh domba-domba ini.

Dengan WiFi gratis dan titik pengisian daya yang disediakan, cafe ini cocok sekali untuk bersantai. Jangan lupa untuk melihat domba dan berfoto dengan mereka.

  • Alamat : 486 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea
  • Jam Buka : 11:00 – 22:00

 

Itulah beberapa deretan cafe di Korea Selatan yang instagramable. Ketika berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi cafe-cafe diatas ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.