Mencekam! Video Saat Pesawat ALK Airlines Mengalami Turbulensi Ekstrim

5 bulan lalu, by blogunik

Yang sering naik pesawat, pastinya sesekali pernah merasakan pesawat sedang turbelensi kan guys? Turbulensi sendiri adalah perubahan kecepatan aliran udara yang menyebabkan goncangan pada tubuh pesawat, baik kecil maupun besar. Turbulensi pada dasarnya merupakan hal yang wajar. Hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan jangan panik.

Tapi apa jadinya kalau pesawat mengalami turbulensi yang sangat keras bahkan membuat beberapa penumpang mengalami luka-luka? Tentunya akan sangat panik dong. Nah itulah yang dialami oleh para penumpang di maskapai ALK Airlines.

Dari sebuah video berdurasi 30 detik yang beredar didunia maya, memperlihatkan suasana mencekap saat pesawat penerbangan dari Pristina, Kosovo, ke Basel, Swiss, mengalami turbulensi pada hari Minggu, 16 Juni 2019. Terlihat para penumpang sangat panik dan terlihat seorang wanita tampak berdoa ketika pesawat itu bergetar hebat.

Tak hanya itu, ketika pesawat mengalami goncangan yang sangat hebat, seorang pramugari terlempar hingga ke langit-langit kabin. Selain itu minuman yang berisi air panas dari troli pramugari tersebut juga tumpah ke beberapa penumpang, sehingga beberapa penumpang yang berada di sekitar pramugari tersebut mengalami luka bakar akibat tersiram air panas dari troli tersebut. Dikutip dari abcnews.go.com, Juru bicara EuroAirport mengatakan 10 penumpang harus dibawa ke rumah sakit setempat di Basel lantaran menderita luka ringan.

Dikutip dari abcnews.go.com, penerbangan dari Pristina dengan maskapai ALK tersebut mengalami turbulensi di udara sekitar 20 menit sebelum mendarat. Untungnya Pilot dengan cepat memberitahu agen-agen penanganan sehingga petugas pemadam kebakaran bandara segera berada di tempat kejadian ketika pesawat tiba.

Sebelumnya pihak ALK Airlines sudah menduga jika pesawat akan mengalami turbulensi, maka dari itu para pramugari bertindak cepat untuk mengumpulkan semua minuman dan gelas yang masih penuh berisi minuman dari semua penumpang. Namun saat melakukan tugasnya, turbulensi dengan cepat terjadi dan memporakporandakan isi pesawat.

Sementara itu, ALK Airlines mengonfirmasi bahwa pramugari yang terpental hingga ke langit-langit kabin yang terekam di video itu dalam kondisi kesehatan yang baik. Dan para penumpang yang terluka telah dilarikan kerumah sakit setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait