26 Makanan Paling Ekstrim dan Sadis di Dunia yang Bikin Nafsu Makanmu Hilang

    Unik & Lucu, Kuliner, Horor
Iklan

Salah satu hal yang harus kita lakukan agar tetap hidup adalah makan. Sebagai mahluk hidup, kita memerlukan makanan untuk memberi asupan energi bagi tubuh. Jika kita lupa untuk makan, maka akan muncul berbagai komplikasi penyakit seperti maag, kelaparan, kedinginan, lemah lesu dan lain-lain. Sekarang coba sebutkan makanan apa saja yang biasa kamu konsumsi setiap harinya! Sebagian besar pasti akan menjawab makan nasi, daging, ikan, tempe, mie instan, dan macam-macam lagi.
Tapi jika merasa bosan tiap hari menu makanan yang dijumpai itu-itu saja, ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Yang jarang sekali orang mengetahuinya. Ada baiknya jika kamu mencoba makanan kuliner super extrim berikut ini.

 

1. Balut (Camboddia, Philippine)

Telur-telur ini sengaja dibiarkan hingga embrio di dalamnya mulai berwujud. Kemudian dimasukkan kedalam air mendidih. Memakannya dengan diberi garam sedikit. Makanan ini digunakan untuk suatu upacara di daerah setempat.

 

2. Black Pudding (England)

Sosis yang dimasak dengan darah, lalu membeku ketika didinginkan. Ini adalah makanan untuk sarapan pagi.

 

3. Surstromming (Swedia)

Ikan yang dibusukkan di dalam kaleng dalam jangka waktu yang lama. Mereka mengatakan bahwa baunya sangat membangkitkan selera. Apalagi rasanya….mungkin baunya seperti terasi busuk ya???

 

4. Scrapple (Amerika)

Pengisi roti ini adalah semacam agar agar yg dibuat dari bagian tubuh babi (bibir, moncong, atau bagian organ lainnya) yang dimasak sebentar lalu dituangkan dalam cetakan untuk mengeraskan.

 

5. Escamoles (Mexico)

Escamoles adalah telur semut hitam raksasa Liometopum, yang membuat rumah dalam sistem akar maguey dan tanaman Agave. Mengumpulkan telur adalah pekerjaan yang unik yang tidak menyenangkan, karena semut ini sangat berbisa. Cara yang paling populer untuk makan mereka berada dalam taco dengan guacamole.

 

6. Casu Marzu (Italy)

Kalau kacang kedele dibiarkan membusuk dan tumbuh jamur jadilah tempe. Nah kalo Casu Marzu adalah keju domba susu yang telah sengaja terserang oleh larva casei Piophila atau lalat keju. Hasilnya adalah, sarat-belatung bom kentut.
Rasanya cukup kuat untuk membakar lidah, dan larvanya sendiri melewati perut belum dicerna, kadang-kadang hidup cukup lama untuk berkembang biak di usus, di mana mereka berusaha menembus dinding perut, menyebabkan muntah dan diare berdarah.

 

7. Baby Mice Wine (Korea, China)

Sehabis makan ikan-karbon-soda hidangan pencuci mulutnya adalah secangkir minuman dingin tikus mati!!! Anggur bayi tikus adalah minuman tradisional Cina dan Korea juga untuk “tonik kesehatan” yang ternyata rasanya seperti bensin mentah.
Tikus kecil, matanya masih tertutup, yang dipetik dari pelukan ibu mereka saat masih hidup ke dalam botol anggur beras. Mereka pergi untuk fermentasi sementara orangtua mereka miris, air mata terkulai sedih dari ujung kumis mereka.

 

8. Pacha (Iraq)

Pada saat umat muslim merayakan Idul Adha. Di hari itu banyak daging hewan kurban yang dibagi-bagikan ke masyarakat, dan salah satunya adalah daging kambing. Daging kambing ini biasa diolah menjadi sate, gulai atau sop kambing. Tapi di Iraq ada satu olahan kambing yang cukup ekstrim bagi kita yaitu Pacha.
Pacha adalah olahan kepala kambing yang direbus terlebih dahulu hingga matang. Dan setelah itu disajikan untuk disantap, ada yang berani mencoba ??

 

9. Burger Cindil (China)

Cindil atau anak tikus yang baru lahir di percaya bisa menambah stamina dan membuat tubuh lebih fit, selain itu Cindil mempunyai kandungan protein yang tinggi. Di negara China sendri, penyajian Cindil beraneka ragam, dan salah satunya adalah Burger Cindil.

 

10. Bola mata ikan Tuna (Jepang)

Di Jepang, bola mata ikan Tuna yang masih mentah atau yang sudah di olah, di santap sebagai “cemilan” di saat senggang. Bola mata ikan Tuna juga dipercaya dapat menambah stamina di saat sedang beraktifitas.

 

11, Plasenta Janin Manusia

Plasenta manusia. beberapa orang meyakini bahwa plasenta bayi mencegah depresi dan gangguan kehamilan selanjutnya. biasa dikonsumsi di amerika, eropa, meksiko, hawaii, dan china.

 

12. Soup Kelalawar

Banyak penggemar soup ini meyakini manfaat dari memakan soup ini akan meningkatkan gairah dan stamina. pencegah penyakit yang berhubungan dengan pernafasan dan jantung.

 

13. Serangga Goreng

Menu Kecoa Goreng, Jangkrik dan Kalajengkingakan menjadi Kudapan yang nikmat bagi penggemarnya, jadi bila kalian tidak punya uang untuk membeli makanan dan hanya ada kecoa dirumah coba aja di goreng dengan bumbu mentega dan minyak wijen…Siapa tahu mengenyangkan..^,^

 

14. Testikel dan penis Sapi

Makanan ini mungkin berpotensi menjadi makanan lezat hanya tergantung racikan bumbu dan chef yang memasak nya.

 

15. Kepala Salmon Fermentasi

Disebut dengan ‘kepala bau’ bagi mereka yang enggan memakannya. Kepala salmon fermentasi adalah masakan tradisional di Alaska. Cara memasaknya? Setelah kepala salmon dipotong, mereka dikubur di tanah selama beberapa minggu dan seperti yang kamu pikirkan, kepala ini membusuk. Seakan belum cukup, kepala salmon ini dihancurkan dan dihaluskan sampai seperti puding lalu disajikan.

 

16. Hasma

Di China, banyak orang yang percaya bahwa hasma adalah makanan penutup yang sempurna saat makan. Yang membuatnya menjijikkan adalah karena hasma dibuat dari saluran reproduksi katak. Saluran reproduksi ini dijual dalam bentuk kering dan bisa membengkak 10-15 kali saat diberi air. Memasaknya hanya menambahkan gula dan siap dinikmati. sekilas mirip soup sarang wallet ya?…

 

17.Cockscomb/ Jengger Ayam

Pada dasarnya ini adalah bagian atas di kepala ayam jantan tang menyerupai jambul. Ya, meski di Prancis ini hanyalah sebagai hiasakan di beberapa masakan tradisionalnya. Namun rupanya ini adalah bahan umum di beberapa hidangan Italia yang disajikan dengan saus.

 

18. Ulat Mopane ( Zimbabwe)

Jika Anda tengah berlibur ataupun singgah di Zimbabwe coba saja Anda mencicipi makanan terlezat dan tervavorit di negara tersebut. Penduduk Zimbabwe sangat menfavoritkan ‘Cacing Mopane’. Caing ini berbentuknya mirip dengan ulat besar dari spesies Belina Gonimbrasia, biasa disebut ngengat kaisar atau Worms. Disebut cacing Mopane karena memakan daun dari pohon Mopane. Dilansir dari nydailymail, Senin (28/1), di Zimbabwe cacing ini biasa dimakan kering, renyah seperti keripik kentang atau dimasak basah dengan saus. Cara menghidangkan cacing ini adalah dengan mengumpulkan cacing ini di ember, lalu diremas untuk mengeluarkan isi perutnya, lalu dikeringkan. Seorang ahli nutrisi dari Zimbabwe, Marlon Chidemo mengatakan cacing ini tinggi nutrisinya dan mengandung tiga kali protein daging sapi. Anda berminat ?

 

19. Bothok Tawon

Makanan ini merupakan bothok dengan bahan dasar sarang tawon atau lebah. Rasanya ada yang pedas, manis dan asam segar. Bothok tawon masih bisa ditemui di daerah pedesaan jawa timur.

 

20. Ulat Sagu

Ulat sagu bisa ditemui pada pohon sagu yang sudah mati ada juga di pohon kelapa yang telah mati. Sebenarnya ulat sagu merupakan perubahan sebelum menjadi kumbang. Biasanya langsung dimakan mentah-mentah.

 

21. Tokek Goreng

Digunakan sebagai jamu untuk masalah penyakit kulit. Tokek bisa kita temui hidup di rumah-rumah, ada juga yang ditangkarkan.

 

22. Tikus Panggang

Sepertinya dengan racikan Bumbu yang benar, Tikus ini akan memiliki cita rasa yang tinggi. dan daging tikus yang digunakan adalah Tikus Sawah yang hanya memakan batang Padi dan bukan tikus got yang jorok dan kotor.

 

23. Sannakji, Korea Selatan

Di Korea, ada masakan yang memang binatangnya masih hidup. Bayi gurita tanpa menunggu mati, disajikan dipiring dalam keadaan hidup lalu dibumbui minyak wijen dan wijen lalu dipotong-potong sesuai keingginan pembeli. Bayi gurita hidup siap kamu santap, tapi kalian makannya harus benar-benar dikunyah sampai lembut karena gurita yang walau sudah dipotong-potong  masih bisa bergerak dan bisa melilit ditenggogokan kalian.

 

24. Ortolan Panggang, Prancis

Burung Ortolan ini dikurung di tempat tanpa cahaya sama sekali, sehingga dia tidak tahu waktu, lalu dia bakalan makan terus menerus. Kalau sudah obesitas, burung kecil malang itu bakalan ditenggelamkan di dalam minuman keras hingga mati lalu dipanggang.

 

25. Foei Grass, Prancis

Sekilas memang tidak ada yang ekstrim dari makanan ini malah terlihat sangat menggiurkan dan mewah namun siapa sangka proses pembuatan makanan ini sangat kejam. Masakan ini terbuat dari hati angsa. Angsa terlebih dahulu dipaksa makan sampai mati karena kekenyangan supaya mendapatkan hati yang besar lalu diambil hatinya untuk diolah menjadi masakan Foei Grass. Cukup kejam memang, namun makanan ini jadi favorit di Inggris.

 

26. Hidangan Sadis Otak Kera/Monyet Hidup

Fenomena menyantap Otak Monyet ini berawal dari mitos aneh tentang khasiatnya yang dapat menyembuhkan masalah kejantanan pria (impotensi). Kepercayaan ini berawal dari Dinasti Qing Cina, hingga menyebar sampai ke eropa. Namun perdagangan Ilegal ini sudah ditindak keras termasuk di palembang dan jakarta, Indonesia. Cara penyajiannya otak kera ini ada yang secara hidup-hidup dimakan maupun yang sudah dimasak.

Dihadapan pembelinya, Kera yang masih hidup ini dibelah dan dilubangi bagian kepalanya kemudian diambil otaknya yang masih berdenyut dan langsung dapat disantap. Ada juga restorant yang menyajikan dengan membelah kepalanya kemudian langsung menghisap otaknya dengan sedotan. Tak dapat dibayangkan betapa menderitanya kera ini, dalam keadaan sekarat otaknya dihisap pelan-pelan.

 

Sumber :
http://henzr.blogspot.co.id/2013/09/10-makanan-paling-menjijikkan.html
http://welpost.blogspot.co.id/2013/11/9-makanan-aneh-menakutkan-dan-ekstrim.html
http://www.loop.co.id/articles/7-makanan-ekstrim-di-dunia-ini-bikin-nafsu-makan-hilang
http://www.kejadiananeh.com/2015/07/makanan-kejam-sadis-menyedihkan.html

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts