Cara Menghadapi Pacar Yang Lebih Mementingkan Teman

3 minggu lalu, by blogunik

Cara Menghadapi Pacar Yang Lebih Mementingkan Teman - Ketika Pacar Sudah Tidak Memprioritaskan Kita Sebagai Orang Yang Berarti

0

Menjalin sebuah hubungan tentunya tidak hanya masa bahagia saja yang kita rasakan, ada kalanya hubungan kita menghadapi lika-liku yang harus kita hadapi bersama. Kita bisa saja merencakan semua yang kita inginkan namun terkadang rencana tersebut tidak sesuai dengan harapan kita. Saat pacaran tentu saja akhir pekan menjadi hari yang paling kita tunggu-tunggu kehadirannya, karena biasanya hari itu kita akan menghabiskan waktu bersama pacar tersayang. Tentunya sebelumnya kita sudah mempersiapkan rencana akan menghabiskan waktu kemana berdua, tapi terkadang rencana itu harus dibatalkan karena si dia memilih menghabiskan akhir pekan bersama teman-temannya.

Jika sudah seperti itu pastinya kita sangat kesal dibuatnya dan ingin sekali melarangnya pergi, namun jika kita melarangnya takutnya dibilang terlalu mengekang dan ujung-ujungnya berantem. Tapi kalau dia pergi bersama temannya, lalu bagaimana dengan nasib kita yang menunggu datangnya akhir pekan itu? Dalam benakmu juga pastinya pernah bertanya-tanya apakah dia lebih mengutamakan sahabatnya daripada kamu yang notabene sebagai pacarnya? Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir tentang hal itu, dia lebih memilih temannya bukan berarti kamu tidak penting untuknya. Pastinya mereka memiliki alasan sendiri mengapa terkadang memilih pergi bersama temannya ketimbang kamu. Nah, daripada kamu kesal karena hal itu lebih baik kamu melakukan beberapa cara ini untuk menghadapi pacar yang lebih mementingkan temannya

1. Cobalah Untuk Tetap Tenang

Cara Menghadapi Pacar Yang Lebih Mementingkan Teman - Cobalah Untuk Tetap Tenang

Photo via : https://www.avoskinbeauty.com

Jika pacar tersayangmu lebih memilih pergi bersama temannya, janganlah kamu berdiam diri dan memikirkannya yang sedang bersenang-senang bersama temannya itu. Selain itu, jangan juga mengharapkan dia akan menghubungimu, karena hal itu akan membuatmu semakin kesal dan jengkel padanya. Daripada kamu memikirkannya yang tentu saja membuat moodmu buruk, lebih baik kamu menyibukkan diri dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Kamu juga bisa bersenang-senang bersama teman-temanmu atau kamu bisa menghabiskan waktumu berkumpul bersama keluarga, karena melakukan kegiatan menyenangkan tidak harus bersama pacar saja kan?

2. Jangan Terlalu Mengganggunya Ketika Dia Lebih Memilih Bersama Temannya

Cara Menghadapi Pacar Yang Lebih Mementingkan Teman - Jangan Pernah Mengganggunya Ketika Dia Lebih Memilih Bersama Temannya

Photo via : https://www.mgrblog.com

Jika dia sedang bersenang-senang bersama temannya, ada baiknya kamu menahan diri untuk tidak menghubunginnya. Beberapa pria terkadang merasa tidak nyaman pergi bersama teman-temanya, ketika kamu berulang kali meneleponnya. Jika kamu nekat untuk menghubunginya maka sudah pasti dia akan merasa kesal dan ujung-ujungnya kalian akan bertengkar. Sebaiknya, berilah dia waktu bebas sementara waktu dan pastinya dia akan sangat merindukanmu karena tidak menghubungimu seharian. Selain itu, ketika dia meminta izin pergi bersama temanya, katakanlah “selamat bersenang-senang, jangan khawatirkan aku ya” dengan begitu pastinya dia akan selalu menganggap kamu sebagai pacar yang menyenangkan.

3. Nikmatilah Hari Kesendirian Itu

Cara Menghadapi Pacar Yang Lebih Mementingkan Teman - Nikmatilah Hari Kesendirian Itu

Photo via : https://ulogs.org

Ketika akhir pekan tiba dan pacarmu memilih untuk bersenang-senang bersama temannya, janganlah kesal dan meratapi kesendirianmu di akhir pekan itu. Seharusnya kamu gunakan hari itu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai dan bersenang-senang juga. Kamu bisa menggunakannya untuk merawat dirimu ke salon, berjalan-jalan bersama keluarga, berjalan-jalan bersama teman ke mall atau menghabiskan waktumu di rumah dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Tak ada pacar di akhir pekan bukan berarti akhir pekanmu suram kan?

4. Buatlah Rencana Kencan Di Hari Lain

Cara Menghadapi Pacar Yang Lebih Mementingkan Teman - Buatlah Rencana Kencan Di Hari Lain

Photo via : https://melmagazine.com

Ngedate dengan pacar tak mesti dilakukan setiap hari Sabtu atau Minggu saja kan? Bukankah ada tujuh hari dalam sepekan? Kenapa kamu tidak menggunakan hari lain saja untuk berpergian bersama pacar tersayang. Kamu bisa juga merencanakan pertemuan di hari lain setelah pulang dari kerja kan? Karena kencan di hari biasa akan membuat suasana tampak berbeda. Selain itu, pastinya mall, restoran atau cafe akan lebih sepi dari akhir pekan, dengan begitu kamu bisa berpacaran tanpa harus terganggung oleh keramaian.

5. Buatlah Keputusan Ketika Pacar Sudah Tidak Memprioritaskan Hubungan Kalian

Cara Menghadapi Pacar Yang Lebih Mementingkan Teman - Ketika Pacar Sudah Tidak Memprioritaskan Kita Sebagai Orang Yang Berarti

Photo via : https://www.bizjournals.com

Sebuah hubungan tidak akan berjalan dengan baik jika salah seorang diantara kalian terlalu sibuk dengan teman masing-masing. Jika pacarmu sering mengabaikanmu dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan temannya maka kamu harus mulai mempertimbangkan kelangsungan hubungan kalian. Kamu bisa membicarakan baik-baik dengannya terlebih dahulu. Tanyakan padanya mau dibawa kemana hubungan kalian? Jika ia tidak memiliki komitmen serta masih dengan sikapnya yang mementingkan temannya maka kamu bisa mengambil keputusan yang tegas dengan memutuskan hubungan kalian. Meskipun sakit namun keputusan itu harus kamu ambil demi masa depanmu.

Itulah beberapa cara menghadapi pacar yang lebih mementingkan teman, pacarmu lebih memilih temannya bukan berarti pacarmu tidak sayang denganmu. Terkesan egois rasanya jika kamu memintanya untuk memilih mana yang penting antara kamu atau temannya. Toh, walaupun pacarmu sedang bersenang-senang bersama temannya, kamu juga bisa bersenang-senang dengan temanmu juga dan tak semua aktivitas yang kamu lakukan mesti melibatkan dia kan? Dia juga pastinya ingin memiliki waktu bebas sejenak dan jika kamu memberikannya bersenang-senang dengan temannya dia akan sadar jika dia sedang menjalin hubungan yang sehat. Dia akan merasa jika kamu tidak akan merusak hubungan dia dengan teman-temannya. Percayalah, jika pacarmu sudah sangat merindukanmu, dia akan mengajakmu kencan dan ketika dia merindukanmu namun dia juga ada janji dengan temannya maka sudah pasti dia akan memprioritaskan kamu terlebih dulu karena kamu ada orang yang sangat berarti untuknya.

0
Artikel Terkait