Cerita Si Doel akan dibuatkan versi Film yang Berjudul Si Doel The Movie

    Film & Musik, Info

Buat kalian anak generasi 90-an pastinya kenal dengan sinetron Si Doel Anak sekolahan. Nah kali ini, sinetron yang dibintangi dan disutradarai oleh Rano Karno ini kembali akan muncul dalam sebuah film yang berjudul Si Doel The Movie.Buat kamu para penggemar cerita yang satu ini, pastinya sudah tidak sabar lagi akan kemunculan film ini. Masih ingat dengan cerita terakhir dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Ga usah khawatir, karena dalam film ini nantinya ada sedikit semacam penyambung antara cerita pada sinetron sebelumnya dengan cerita pada The Movie nya ini.

Dalam keterangannya, Rano Karno dan Maudy Koesnaedy memberikan sedikiy benang merah mengenai fim Si Doel The Movie ini saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari sisi cerita sendiri, versi the movie ini merupakan kelanjutan dari versi sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Hanya saja untuk para aktornya ada sedikit perubahan, seperti tambahan 2 aktor baru yakni 1 anaknya Doel dan yang satu lagi anaknya Si atun.

photo via : viva.co.id

Selain 2 tokoh tersebut, akan ada 1 lagi tokoh baru yang akan muncul yak ni Mas Edem. Sinetron si DOel yang juga identik dengan adanya pertengkaran antara Doel dan Mandra ini juga tetap ada di dalamnya. Dalam kesempatan yang sama, Maudy juga mengatakan adanya chemistru tersendiri dalam keluarga besar pembuatan Si Doel ini.

Ia juga mengatakan senang akan dibuatkannya kembali kisah Doel ini dalam bentuk film. Mungkin orang – orang sudah lupa terakhir kali si Doel dengan siapa? Zaenab ataukah Sarah. Nah disinilah kisah tersebut akan sedikit mulai ditunjukkan. Apalagi memang terdapat beberapa momen dalam cerita Si Doel dimana sebenarnya Zaenab belum pernah bertemu dengan Hanz.

photo via : breakingNews.co.id

Meskipun cerita ini telah lama dan kembali ditunjukkan, namun hal yang akan masih tetap sama dalam kisah yang baru ini adalah adanya budaya Betawi yang tetap eksis di dalamnya. Dalam kesempatan lainnya, Rano tidak mau membeberkan secara full tentang kisah dari Si Doel The Movie ini, agar orang – orang tida kebingungan apakah Doel memilih bersama Zaenab ataukan bersama Sarah. Dalam film ini terdapat jawaban mengenai hal tersebut.

Saat ditanya rencana kedepannya, Rano menyebutkan apabila setelah film ini selesai, rencanya akan ada sinetron si Doel kembali hanya saja ia tidak memerankan tokoh Doel ini lagi. Karena dalam ceritanya nanti, Doel akan diperankan oleh anaknya Doel yang bernama Doel juga. Pastinya makin penasaran tentang seperti apa cerita lengkapnya film ini kan? Sambil menunggu tanggal rilis dan seperti apa cerita lengkapnya film si Doel ini, berikut ini ada sedikit fakta unik dan menari tentang Si Doel The Movie yang wajib juga kalian tahu tentangnya.

1. Syuting di Belanda

Dalam cerita film ini akan berbeda dengan versi serialnya meski tetap memiliki keterkaitan. Menurut Rano Karno yang merupakan aktor sekaligus sitradara dari film ini, sekitar 70 persen cerita dalam film akan mengambil setting lokasi di Belanda. “Karena 70 persen cerita ini ada di sana, 30 persen di Indonesia. Kali ini barangkali saya harus tampil dengan bahasa yang beda, karena ada framing yang harus saya capai biar penonton lihatnya beda, walaupun secara basic tentang Doel,” kata Rano.

2. Aktor dan Aktris Si Doel The Movie masih tetap sama

Dalam Film yang akan dibuat nantinya ini, aktor maupu artis yang ada dan berkecimpung didalamnya masih tetap sama. Sebagian besar pemain film si Doel The Movie merupakan aktor dan artis yang bermain juga pada serial alias sinetronnya. Hanya saja mungkin ada sedikit penambahan dalam karakternya yakni anak dari Doel dan anak dari Atun.

3. Menunggu Cornelia Agatha

Meskipun proses dan rencana pembuatanya telah direncanakan semenjak tahun lalu, namun untuk syuitingnya sendiri akan mulai dilaksanakan pada bulan maret tahun 2018. Hal tersebut dilakukan sembari menunggu salah satu artisnya yakni Cornelia Agatha yang berperan sebaga Sarah menyelesaikan tugas akhir milkinya (skripsi) dalam perkuliahan yang dimilikinya.

4. Kolaborasi dengan Falcon Pictures

Film si Doel besutan Rano Karno ini nantinya akan menggandeng salah satu produsen film yang terkenal akan karya filmnya yakni Falcon Pictures. Falcon Pictures sendiri memiliki berbagai genre film yang booming seperti yang baru saja tayang yakni Dilan 1990, May Stupid Boss dan juga Warkop DKI Reborns. Dengan melakukan kolaborasi dengan Falcon Pictures, diharapkan film Si Doel The Movie ini bisa menghasilkan sebuah film yang bagus dan dapat dinikmati oleh banyak penggemar si Doel.

5. Syuting Belanda

Proses syuting dari film ini sendiri rencananya akan dimulai pada mulan Maret di Belanda. Karena 70% cerita dari si Doel ini akan bertempat di Belanda, sedangkan 30% lainnya di Indonesia.

Syuting rencananya akan dilangsungkan di Belanda pada Maret tahun depan. Menurut Rano, syuting juga disesuaikan dengan jadwal salah satu pemain yaitu Cornelia Agatha yang sekarang ini tengah menyusun skripsi.

“Insya Allah, syuting Si Doel the Movie di Belanda Maret, karena mba Lia, Sarah sedang susun skripsi akhir Februari selesai. Syuting di sana, Maret atau April selain mba Sarah selesai dan musim kembang tulip berbunga Maret-April,” tukas Rano Karno.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >