Berita Duka, Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

3 bulan, by blogunik

Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

Aktor Hollywood Chadwick Boseman yang berperan sebagai Black Panther dalam dunia sinematik Marvel meninggal dunia pada Jumat, 29 Agustus 2020 waktu setempat. Berita duka tersebut tentu sangat mengejutkan dunia perfilman Hollywood. Bahkan menjadi trending di Twitter. Selain tagar Chadwick Boseman, trending pula tagar Wakanda Forever.

Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

photo via heraldjournalism.com

Seperti yang disampaikan oleh juru bicara Nicki Fioravante kepada The Associated Press, Chadwick Boseman meninggal dunia di usianya yang ke 43 tahun. Pemeran Black Panther ini meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles bersama istri dan keluarganya berada di sisinya. Sang Black Panther dikabarkan telah mengidap penyakit kanker usus sejak 4 tahun lalu.

Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

photo via sandrarose.com

Dikutip dari Kompas.com, sebelumnya, Chadwick Boseman jatuh sakit hingga dilarikan ke rumah sakit pada Juni 2020. Bahkan Chadwick Boseman sempat tertangkap kamera dibantu kursi roda menuju UGD Santa Monica Medical Center, Amerika.

Dalam beberapa bulan belakangan, kondisi kesehatannya memang menurun. Penampilannya yang sangat kurus sempat menjadi perhatian publik. Berat badan Chadwick Boseman disebut turun hingga 23 kilogram. Namun aktor satu ini memilih untuk merahasiakan penyakitnya dari media.

Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

photo via thenewsfetcher.com

Semetara itu, Chadwick Boseman telah berperan dalam banyak film. Nama Chadwick Boseman semakin populer ke seluruh dunia setelah ia memerankan Raja Wakanda, T’Challa, di Black Panther pada 2018. Hingga artikel ini dipublish, belum ada penjelasan resmi mengenai kapan dan dimana Chadwick Boseman akan dimakamkan atau di kremasi.

Rest in Peace, Chadwick Boseman!

2+
Artikel Terkait