Cinta Laura, Sosok Panutan Anak Muda Indonesia Yang Cantik dan Cerdas

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang ngefans banget sama Cinta Laura atau bahkan menjadikannya sebagai role model dalam hidup kamu? Artis berdarah Indonesia-Jerman ini memang terkenal sebagai salah satu artis yang membawa positive vibe. Tak hanya memiliki paras yang cantik, wanita pemilik nama asli Cinta Laura Kiehl ini juga dikenal akan kecerdasannya yang disertai dengan attitude yang baik.

Alih-alih menjaga kepopulerannya dengan sensasi, artis yang mengawali karirnya sebagai seorang model ini justru membesarkan namanya dengan segudang prestasi yang membanggakan. Nggak heran jika banyak penggemar yang menjadikan artis cantik ini sebagai panutan mereka.

Nah buat kamu yang ingin mengenal lebih dekat sosok Cinta Laura, berikut ini merupakan beberapa hal yang telah dilakukan atau dicapai oleh Cinta Laura yang bakalan membuat kamu kagum dengan sosok publick figure satu ini.

1. Menamatkan kuliah dengan predikat cumlaude

Cinta Laura, Sosok Panutan Anak Muda Indonesia

photo via instagram.com/claurakiehl

Meskipun sibuk dengan profesinya sebagai seorang artis, namun Cinta Laura tetap mementingkan pendidikannya. Tak tanggung-tanggung, Cinta Laura bahkan berhasil meraih 2 gelar sarjana sekaligus di jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dengan predikat cumlaude dari Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu.

Yang bikin bangganya lagi, artis kelahiran 1993 ini mendapatkan 2 gelar sarjananya dengan predikat cumlaude tersebut hanya dalam waktu 3 tahun saja. Karena prestasinya tersebut, Cinta Laura pun ditawari beasiswa di dua universitas ternama dunia sekaligus yakni Oxford dan Cambridge.

Tak hanya itu, Cinta juga di ditawari beasiswa prestisius di dunia. Dimana beasiswa tersebut hanya ditawarkan pada orang yang akan jadi pemimpin masa depan seperti Bill Clinton dahulu. Meski begitu, Cinta Laura memilih S2 di Harvard.

2. Tunjukan kecerdasannya dengan pidato keren yang penuh makna

Cinta Laura, Sosok Panutan Anak Muda Indonesia

photo via kemenag.go.id

Karena pengaruh positif yang dibawanya, Cinta Laura berkesempatan diundang oleh Kementrian Agama untuk memberikan pidato dan mewakili generasi muda untuk mengekspresikan opini tentang moderasi agama.

Dengan pidato berjudul “Moderasi Beragama Generasi Millenial”, Cinta Laura mengaku ironis lantaran perbedaan yang ada justru kerap kali menimbulkan koflik. Padahal kita sama-sama tahu kalau Indonesia memiliki 6 agama didalamnya, bahkan hal tersebut telah tertara pada pasal 1 dari Undang-Undang PNPS bahwa adanya enam agama di negara ini.

Dengan tegas Cinta Laura juga menyebut jika pemahaman warga Indonesia yang terbatas dan pemikiran yang tidak kritis membuat orang-orang terjebak dalam cara bepikir dimana mereka telah memanusiakan Tuhan. Dan hal ini sangat berbahaya karena telah membuat seseorang untuk mengatasnamakan Tuhan untuk kepentingan pribadi. Menyesatkan generasi penerus bangsa dengan prinsip hidup yang sebenarnya tidak ada dalam kitab suci agama.

Cinta Laura juga menyampaikan pentingnya mempelajari ilmu yang diseimbangkan dengan nilai yang ada dalam budaya, sains, atau lainnya. Ia percaya media adalah salah satu alat terkuat yang bisa mengubah paradigma sosial masyarakat. Oleh karena itu ia berharap konten di televisi atau internet ke depannya bisa lebih merepresentasikan keberagaman Indonesia.

Pidato penuh makna dari Cinta Laura inipun seakan menyentil masyrakat Indonesia beserta para pejabatnya. Bahkan Cinta Laura mendapat perhatian dari publik dan menuai banyak pujian.

3. Sampaikan pendapat dengan kritis dan cerdas di Mata Najwa

Cinta Laura, Sosok Panutan Anak Muda Indonesia

photo via instagram.com/claurakiehl

Tak hanya memukau dengan pidatonya yang luar biasa dan penuh makna. Saat diundang di Mata Najwa, Cinta Laura juga membuat kagum banyak orang dengan pendapatnya mengenai suara anak muda yang selama ini tidak diperhitungkan oleh pemerintah.

Ketika Najwa Shihab menanyakan pendapat Cinta tentang Anak muda yang bersuara apakah menentukan dan diperhitungkan, Cinta pun menjawab dengan cerdas bahwa negara kita merupakan negara yang sangat birokratik dan ada hierarki. Dan anak muda disebut memiliki kekuatan untuk merubah situasi yang ada sekarang.

Walaupun akan ada faktor yang membungkam suara anak muda, namun Cinta meyakinkan anak-anak muda agar selalu konsisten dengan hal yang ingin disuarakan.

Cinta juga menegaskan agar anak muda jangan takut untuk bersuara, selama memiliki fakta yang kuat. Karena apabila anak muda takut untuk bersuara, maka hal-hal yang tidak benar dan tidak adil akan terus dinormalisasikan.

Artis cantik yang cerdas ini juga menambahkan apapun yang dilakukan secara konsisten maka akan didengar dan perubahan yang lebih baik bisa terjadi.

4. Terlibat dalam berbagai kegiatan sosial

Cinta Laura, Sosok Panutan Anak Muda Indonesia

photo via instagram.com/claurakiehl

Hal lain yang membuat Cinta Laura cocok menjadi sosok panutan yang menginspirasi adalah karena jiwa sosial yang dimilikinya. Meskipun dirinya merupakan seorang artis dengan beragam prestasi membanggakan, namun hal tersebut tidak membuatnya menjadi tinggi hati. Justru, artis cantik ini memiliki segudang kegiatan sosial yang nggak banyak diketahui orang.

Cinta Laura diketahui mendirikan yayasan Soekarseni Peduli yang fokus meningkatkan persoalan pendidikan dan kesehatan. Melalui yayasan ini, Cinta mendirikan banyak sekolah gratis, salah satunya adalah sekolah bernama Pangerasan Education Center yang berada di Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Bahkan ada juga sekolah yang dibangun di pedalaman kaki gunung.

Tak hanya itu, Cinta Laura juga diketahui aktif mengampanyekan kepedulian terhadap anak-anak. Ia bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik, yang merupakan bagian dari lembaga internasional “Save The Children”. Tak jarang dirinya mengemban tugas untuk mengkampanyekan kepada masyarakat Tanah Air untuk lebih peduli dengan persoalan yang dialami anak-anak Indonesia.

Selain itu, Cinta juga diberi mandat oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai Duta Anti Kekerasan Anak dan Perempuan. Dalam tugasnya, ia berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengampanyekan anti kekerasan terhadap anak dan perempuan.

5. Tolak jadi anggota DPR dengan tegas

Cinta Laura, Sosok Panutan Anak Muda Indonesia

photo via instagram.com/claurakiehl

Memiliki kecerdasan dan pandangan yang luas, Cinta Laura juga sempat mendapat tawaran untuk menjadi anggota DPR dari salah satu partai politik. Namun artis cantik ini dengan tegas menolak tawaran tersebut.

Cinta mengungkap jika alasannya menolak tawaran untuk menjadi anggota DPR tersebut adalah karena dirinya belum cukup memiliki pengalaman. Ia mengaku tidak ingin menjadi pemimpin yang buta sehingga tidak mampu membuat perubahan yang positif.

Meski begitu, Ia mengatakan jika anak muda tetao dapat berpolitik dengan cara yang lain walaupun tidak berpangkat sebagai anggota DPR. Sementara itu, walau menolak tawaran tersebut untuk saat ini, namun Cinta menjelaskan bahwa nantinya ada kemungkinan untuk ia terjun ke dunia politik.

Nah itu dia beberapa hal mengenai Cinta Laura, yang pastinya sangat menginspirasi generasi muda saat ini. Meski dirinya merupakan seorang artis tenar yang bergelimang harta, namun Cinta Laura tetap memposisikan dirinya sebagai generasi muda Indonesia yang tidak takut bersuara akan ketidak adilan yang terjadi di negara ini. Semoga apa yang dilakukan Cinta Laura juga dapat menginspirasi kita semua untuk melakukan perubahan demi Negeri yang lebih baik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.