Daftar 10 Aplikasi Editing Video Android Terpopuler 2018

9 bulan lalu

aplikasi edit video di android

Saat ini smartphone sudah memiliki berbagai bermacam – macam fungsi mulai dari telpon biasa hingga bisa dijadikan remote televisi. Namun salah satu fasilitas yang paling banyak disukai oleh orang – orang adalah pada bagian kamera yang dimilikinya.

Smartphone – smartphone yang ada saat ini telah memiliki kemampuan kamera yang amat baik dan juga mumpuni baik digunakan untuk mengambil gambar ataupun untuk membuat video dengan kualitas tinggi layaknya menggunakan kamera DSLR atau mirrorless.

Untuk menghasilkan sebuah video yang bagus dan juga menarik, selain kualitas kamera smartphone dan kemampuan dalam mengambil gambar, kita juga memerlukan sebuah software untuk mengedit video agar bisa menghasilkan video dengan kualitas tinggi. Jika dahulu, untuk mengedit video yang kita buat biasanya menggunakan komputer dan software edit videoatau video editor, namun saat ini kita sudah bisa menggunakan berbagai aplikasi yang ada pada perangkat android.

Mungkin kamu sudah pernah browsing di play store untuk mendapatkan aplikasi android yang tepat untuk mengedit video tapi masih kebingungan karena banyaknya aplikasi yang ada di playstore. Oleh karenanya, berikut ini kami sajika aplikasi edit video terpopuler 2018 yang bisa membantumu membuat video yang berkualitas tinggi.

1. VivaVideo – 100 Juta Download

Kalau aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi yang amat lengkap untuk ukuran aplikasi edit video yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone android. Viva VIdeo menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa digunakan didalam video buatanmu. Viva Video sendiri menggunakan interface berbasis storyboard sebagai sarana untuk melakukan proses editing. Selain hal itu, Viva Video juga menyediakan berbagai efek, input teks dan juga mampu digunakan untuk membuat video cepat ataupun slow motion. Dengan lengkapnya fasilitas yang ada pada aplikasi ini, Viva Video amat cocok digunakan untuk pemula ataupun kalangan profesional.

2. KineMaster – 50 Juta Download

photo via : play.google.com

Wah siapa yang gak kenal dengan aplikasi video editing yang satu ini. KineMaster merupakan aplikasi editing video yang amat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk menghasilkan video – vieo yang bagus. Didalam aplikasi ini telah disematkan berbagai fitur – fitur standar yang bisa membantumu untuk menghasilkan video yang berkualitas. Apalagi kalau kamu sering melihat video di youtube khususnya untuk video channel game, sebagian besar video yang mereka buat menggunakan aplikasi yang satu ini. Kinemaster sendiri adalah aplikasi video editing yang free alias gratis, jadi kamu bisa download langsung aplikasinya di playstore.

3. Quik Free Video Editor – 50 Juta Download

Kalau kamu tidak terlalu bisa editing atau ingin sesuatu yang lebih mudah dan juga instan, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Quik merupakan aplikasi editing video yang mampu digunakan untuk menghasilkan video dengan cepat. Kamu bisa menambahkan sampai 50 foto dan video dan quik secara otomatis akan mengeditkan foto – fotomu itu menjadi sebuah video pendek yang bagus dan ciamik. Bukan hanya itu saja, Quik juga menghadirkan lebih dari 20 filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat videomu lebih ciamik.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. PowerDirector Video Editor – 10 Juta Download

photo via : play.google.com

Aplikasi video editing kita selanjutnya adalah power director video editor yang merupakan aplikasi editing video yang memiliki tampilan layaknya software editor video profesional di komputer. tampilan yang digunakan oleh video editing ini juga memiliki fitur yang banyak dan cukup umum dengan menggunakan konsep timeline. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menyisipkan berbagai video, efek, stiker dan bahkan 2 timeline audio secara bersamaan. Selain hal tersebut, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan format hingga 4K.

5. WeVideo Video Editor – 10 Juta Download

We Video sendiri merupakan sebuah video editor yang memiliki berbagai kemudahan dalam melakukan edit video hanya dalam hitungan menit. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah dan juga nyaman untuk digunakan. Apalagi WeVideo ini memungkinkan kamu utnuk melakukan voice over yang bisa langsung dilakukan dari dalam aplikasi yang satu ini. Tidak kalah dramatisnya, aplikasi ini juga memiliki 30 tema dan filter yang bisa digunakan untuk membuat video yang cantik dan semua filter yang ada ini dapat kamu gunakan secara gratis tentunya.

6. VidTrim – 10 Juta Download

Untuk kamu yang mmebuatuhkan fasilitas editing video yang sederhana, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Misal saja apa yang ingin kamu lakukan hanya untuk memotong ataupun menepel video saja. Sama seperti aplikasi edit video yang lainnya, vidtrim menyediakan berbagai fitur sederhana di dalamnya seperti filter efek, transisi dan juga adanya penambhan musik yang bisa membuat video yang kamu buat jadi lebih menarik tentunya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

7. Videoshop – 10 Juta Download

Aplikasi edit video yang satuini tentu saja memiliki fitur yang tak kalah lengkapnya dengan aplikasi – aplikasi lainnya. Bahkan pada aplikasi yang satu ini, kita bisa menambahkan lagu yang kita punya alias lagu dari memori hape kita sendiri. Selain bisa menambah lagu, videoshop juga menyediakan fitur untuk pemotong video dan berbagai efek suara yang bisa kita sisipkan didalamnya. Kalau kamu mau, kamu bisa menambahkan berbagai jenis suara kedalam video seperti suara tertawan, menangis, suara binatang dan bahkan kamu juga bisa memberikan efek suara kentut di dalam video yang akan kamu buat. Unik sekali bukan, bisa dibilang fitur inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh aplikasi video editing yang satu ini.

8. FilmoraGo – 10 Juta Download

photo via : play.google.com

video editing ita yang terakhir adalah FilmoraGo yang merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik di Android yang tentu saja disukai oleh banyak pengguna. Didalam aplikasi ini, terdapat berbagai fungsi utama yang bisa digunakan dalam pembuatan video, seperti pemangkasan (trimming), pemotongan (cutting), menambah tema, musik dan maish banyak lagi yang lainnya yang bisa kita gunakan dengan aplikasi video yang satu ini. Selain itu, kita juga bisa membuat video dengan resolusi 1:1 persegi yang biasa digunakan oleh pengguna Instagram dan juga video dengan resolusi 16:9 yang bisa digunakan untuk Youtube. Selain hal itu, kita juga bisa membuat video terbalik, menambahkan transisi, gerakan lambat, teks dan lain sebagainya untuk mempercantik video yang kita miliki.

9. Funimate – 5 Juta Download

Nah, kalau kamu ingin membuat video lucu-lucuan ataupuyn video lainnya yang mau kamu share di berbagai social media milikmu, kamu bisa menggunakan aplikasi editing video yang satu ini. Funimate merupakan salah satu aplikasi editing video yang populer dengan emudahan pada penggunanya. Untuk bisa mengedit video yang mudah dan juga simpel, Funimate menyediakan 15 filter video yang bisa diterapkan secara gratis. Aplikasi yang satu ini memang bukanlah apliaksi editor dengan berbagai fitur profesional didalamnya. Hanya saja, fitur – fitur didalam aplikasi ini amat cocok buat kmau gunakan membuat video yang nantinya ingin kamu unggugah ke media sosial baik facebook, instagram ataupun yang lainnya.

10. Adobe Premiere Clip – 5 Juta Download

Kalau kamu pernah berkecimpung dalam dunia videografi ataupun seorang design grafis, pasti pernah menggunakan software andalan adobe untuk mengedi video ini. Adobe Premiere sendiri merupakan sebuah aplikasi ideo editing yang digunakan di PC atappun laptop. namun jangan salah yah, Adobe Premiere juga ada versi Androidnya. Adapun nama dari aplikasi edit video ini adalah Adobe Premiere Clip yang hadir pada perangkat Android dengan menawarkan berbagai fitur editing otomatis dari galeri foto maupun video yang kamu miliki. Selain mampu mengedit video secara otomatis, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengedit video secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek dan juga musik yang tersdia. Tentu saja aplikasi ini cukup ringan dan juga mudah untuk kamu gunakan apalagi jika hanya digunakan untuk hal sosial media semata.

 

 

Baca Juga