Daftar Aplikasi Android Pengingat Sholat Terbaik



Perkembangan Smartphone beserta aplikasinya terus berkembang dengan pesat, selain hardware smartphone yang sepsifikasinya terus meningkat, aplikasi yang ada pun terus berkembang. Saat ini semakin banyak ada aplikasi – aplikasi kreatif yang terus bermunculan guna memenuhi kebutuhan pengguna smartphone. Salah satu aplikasi kreatif yang dibuat adalah aplikasi untuk membantu para umat muslim dalam mengingatkan waktu sholat.

Sholat adalah hal yang wajib dilakukan oleh umat muslim tiap harinya. Namun karena kesibukan masing – masing, kemungkinan seseorang untuk lupa sholat semakin besar. Oleh karenannya dengan aplikasi pengingat sholat diharpkan, para umat islam bisa lebih mudah untuk mengingat shlat. Berikut ini adalah daftar aplikasi pengingat sholat terbaik

1. Muslim Pro

photo via : dianisa.com

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi buatan developer Muslim Pro Limited. Di aplikasi muslim pro ini, kita akan diberikan dan diingatkan tentang informasi watu Sholat, Adzan, Quran dan juga kiblat. Dengan jumlah unduhan yang banyak, dan review yang bagus tentang aplikasi ini, tentu saja aplikasi ini pantas buat digunakan dan diinstal di smartphone milikmu.

2. MyQuran : Al Quran Indonesia

photo via : blogmedia.web.id

Untuk aplikasi yang kedua ini adalah aplikasi pengingat waktu sholat buatan anak Indonesia yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Dan yang bagusnya adalah adanya teks Al Quran yang dapat dibaca tanpa koneksi internet. Tentu saja dengan adanya fitur ini, kalian tidak perlu harus terhubung dengan Internet untuk bisa membuka dan juga membaca teks Al Quran yang ada di dalamnya. Dari sisi desain, aplikasi ini memiliki desain yang begitu menarik dan mudah untuk digunakan bagi pengguna awam. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur untuk menyimpan surah terakhir, jadi akan semakin memudahkan kita untuk melanjutkannya nanti.

3. Waktu Solat & Qibla

photo via : blogmedia.web.id

Kalau yang aplikasi yang satu ini adalah produk dari melayu dan memang khusus digunakan untuk melayu dan Indonesia. Aplikasi sederhana dengan desain yang indah dan juga akurat untuk mendapatkan kiblat maupun waktu sholat. Cukup dengan melakukan setting azan ada aplikasi ini, maka aplikasi ini akan membantumu untuk melakukan sholat tepat pada waktunya.
Aplikasi ini juga memiliki fasilitas mode auto silent saat anda telah berada di Mesjid. Fitur lainnya dari aplikasi ini yang tak kalah canggihnya adalah dengan adanya kompas magnetik digital, bisa membantu untuk menentukan arah kiblat jadi semakin mudah.

4. Ezan Vakti Pro

photo via : dianisa.com

Aplikasi pengingat sholat berikutnya adalah Ezan Vakti Pro. Sama seperti aplikasi – aplikasi lainnya, aplikasi ini membawa beberapa fitur dasar, mulai dari pengingat waktu shalat dan azan, hingga kompas penunjuka arah kiblat. Kalau kamu sering berpergian, maka aplikasi ini bisa sangat membantumu untuk menjalankan ibadah sholat yang kamu lakukan.

5. Salaam

photo via : dianisa.com

Untuk memanjakan penggunanya, bukan hanya developer biasa saja yang membuat aplikasi jeni ini, salah satu nama brand terkenla yang telah memproduksi banyak alat elektronik termasuk smartphone, ternyata ikut serta dalam pembuatan aplikasi ini. Adalah Salaam, aplikasi pengingat sholat yang dibuat oleh Samsung Indonesia menggunakan Al-Quran versi digital yang tentunya telah mendapatkan sertifikat dari kementrian Agama Republik Indonesia.

Dengan legal dan sertifikasi yang dimiliki, tentu saja aplikasi ini bisa dipercaya kredibilitas yang dimilikinya. Untuk pengembangan konten Al-Qur’an, Samsung Indonesia bekerja sama dengan Cordoba International Indonesia yang merupakan penerbit Al-Qur’an terkemuka di Indonesia. Bahkan untuk versi terbaru dari aplikasi ini juga menyediakan panduan untuk ibadah haji dan juga umroh yang terdiri dari tatacara pelaksanaan haji, tips dan informasi penting, serta doa – doa haji dan umroh.

6. Jadwal Sholat dan Kiblat

photo via : dianisa.com

untuk aplikasi berikutnya adalah jadwal Sholat dan kiblat yang dikembangkan oleh developer 16nine. Aplikasi ini cukup terkenal diantara aplikasi – aplikasi lainnya, bahkan aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan berbagai komentar ataupun feedback positif dari para pengguna aplikasi ini. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk meletakkan widget pada bagian home area jadi akan memudahkan para pengguannya. Selain hal tersebut, aplikasi ini juga memberikan ntofikasi kepada para penggunanya tentang jadwal masik sholat.

7. Payer Times

photo via : dianisa.com

Nah, aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi yang telah memiliki banyak penggemar dan pengguna. Terbukti dengan jumlah unduhan yang dimilikinya yang telah mencapai 500 ribu unduhan oleh pengguna android. jika melihat tampilan dari alikasi ini, mungkin bisa dibilang wajar saja banyak yang mengunduh aplikasi yang atu ini. Hal itu bisa kita lihat dari desain interface yang dimiliki, berbeda dengan desain aplikasi lainnya. Selain tampilan yang dimilikinya yang bisa dibilang unik dan keren, aplikasi ini juga menghadirkan beberapa fitur menarik seperti alarm, arah kiblat, kalender hijriyah dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Prayer Now | AzanPrayer Time & Muslim Azkar

photo via : dianisa.com

Untuk memudahkan umat muslim untuk menjalankan ibadahnya tiap harinya, mungkin aplikasi ini bisa dibilang cocok dengan keperluan tersebut. Dengan desain tampilan yang unik dan juga berkelas, aplikasi ini membawa berbagai macam fitur unggulan. beberpa fitur tersebut antara lain : pengingat adzan / sholat, kumpulan doa, widget doa, kalender hijriah, pengingat puasa senin kamis dan masih banyak lagi fitur – fitu ungguan dari aplikasi yang satu ini. Hingga saat ini, aplikasi ini telah diunduh hingga 5 juta kali oleh para pengguna android.

9. Mashara

photo via : dianisa.com

Nah, aplikasi yang berikutnya adalah Mashara. Aplikasi ini bisa dibilangamat kekinian. disini disajikkan berbagai macam fungsi dan juga fitur – fitur dari aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mashara ini, memiliki desain yang kekinian dan juga colorfull. AKrena tampilannya yang menarik, aplikasi ini bisa dibilang amat user friendly apalagi di dalam aplikasi ini tidak ada banyak iklan di dalamnya yang memang khusus dari Muzammil Hasballah ini memiliki jadwal yang lebih presisi, memeiliki pesan kebaikan danjuga fitur – fitur menarik lainnya. Kerennya juga, aplikasi ini memiliki rating yang tinggi dari para pengguna aplikasi ini.

10. Athanotify

photo via : dianisa.com

Aplikasi pengingat sholat yang terakhir adalah athanotify yang dikembangkan oleh diveloper el Chikh. Aplikasi yang satu ini telah diunduh hingga 1 juta-an. APlikasi ini memfokuskan diri lebih untuk meningkatkan dan memaksimalkan ibadah yang dilakukan sehari – hari. Didalam aplikasi ini juga terdapat berbagai fitur penting seperti arah kiblat, kalender Hijriah, jadwal sholat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >