Daftar City Car Terlaris Saat ini, Suzuki Ignis Rajanya

1 tahun lalu, by blogunik

city car merupakan jenis moil yang saat ini marak diperbincangkan dan dijual oleh vendor – vendor mobil terutama di Indonesia. Apalagi dengan banyaknya jalan raya yang ada di Indonesia, tentu saja kemacetan lalu lintas menjadi hal yang sering kali kita temukan. Nah, disinilah keunngulan mobil jenis city car. Mobil city car memang dirancang untuk digunakan sebagai alat transportasi khusus digunakan di daerah perkotaan.

Baik dari sisi bentuk desain dan juga mesin yang digunakan, mobil city car memang dikhususkan untuk digunakan di daerah perkotaan. City car memiliki bentuk yang mungil yang cocok untuk menangani jalanan perkotaan yang lebih sering terjadi kemacetan. Meskipun bentuknya mungil, namun bagian dalamnya tidak lah sempit namun pas dan nyaman untuk aktivitas perkotaan. Dari sisi bahan bakar juga, untuk City car memiliki jumlah bahan bakara yang bisa dibilang lebih irit dari yang lainnya. Hal itu tentu saja tak lepas karena mesin kendaraannya yang tidak terlalu besar dan bobotnya yan glebih ringan dari jeni mobil yang lainnya, seperti mobil MPV.

Karena berbagai hal tersebutlah, banyak orang yang menyukai mobil city car dan membuat penjualannya untuk tahun ini cukup tinggi. Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar City car yang paling laris saat ini.

1. Suzuki Ignis

Ditempat yang pertama, kita punya suzuki Ignis yang merajai pasar saat ini city car saat ini. Mobil garapan PT Suzuki Indomobil Sales ini baru meluncurkan primadona city car ini setahun yang lalu tepatnya pada APril 2017 silam. Meskipun baru tahun lalu diluncurkan, namun Suzuki jenis ini berhasil menjadi mobil city car terlaris dengan distribusi hingga 11.885 unit. mobil city car yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti auto lock system, alarm system, keyless entry dan anti lock braking system ini memberikannya daya tarik tersendiri terhadap konsumen. Terlebih konsep SUV yang dianut oleh mobil ini membuat konsumen senang dengan fasilitas yang diberikan saat mobil dikirimkan langsung secara utuh dari India.

2. Honda Brio

Semenjak dikeluarkannya si bayi ajaib Suzuki Ignis, Penjualan Honda Brio jadi berkurang dan saat ini menempati posisi kedua dalam kategori city car terlaris. Honda Brio sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2013 yang lalu. Mesipun sudah sekitara 5 tahun yang lalu, namun city car yang satu ini tetap menjadi minat para kalangan anak muda untuk memilikinya. Dengan desain yang sproty yang dimiliki oleh mobil ini, serta berebagai spesifikasi canggih yang dimilikinya membauta honda brio tetap mampu bertahan meskipun setelah munculnya Suzuki Ignis tahun lalu.

3. Nissan March

Selain Ignis, city car lainnya yang menggempur pasar di segmen LMPV dan SUV adalah Nissan March. Mobil yang satu ini berhasil menempati posisi ketiga dengan model march yang dimilikinya. Berdasarkan data dari Gaikindo, city car dengan kapasitas penumpang 5 orang ini mempu mendistribusikan mobilnya sebanyak 2.272 unit yang tentu saja meningkat dari tahun lalu periode januari – november 2017 yang hanya 1.973 unit. city car Nissan March ini juga bisa dibilang keluaran baru yang dikeluarkan di tahun yang sama dengan Suzuki Ignies yakni pada 13 Februari 2017. Dibandingakan seri city car Nissan sebelumnya, city car yang satu ini bisa dibilang lebih mahal. Nissan March dibandrol dengan harga kisaran Rp 184.800.000

4. Daihatsu Sirion

Di posisi ke empat city car ditempati oleh Daihatsu Sirion. Meskipun penjulanan mengalami penurunan yang lumayan signifikan, namun mobil yang satu ini masih tetap menjadi salah satu idole anak muda. bahlan baru – baru ini, Daihatsu memperkenalkan daihatsu Sirion terbaru 2018 yang tentu saja membawa sedikit perubahan dibandingkan seri sebelumnya. All-new Daihatsu Sirion 2018 dilengkapi dengan fitur keselamatan meliputi Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan ondersteer.

Selain itu all-new Daihatsu Sirion juga dibekali fitur front & side airbag pada empat titik, Isofix dan seat belt reminder pada keempat kursinya. All-new Daihatsu Sirion tampil dengan dua warna baru yakni Lava Red dan Pepermint Green. Adapun dua warna baru tersebut melengkapi tiga warna sebelumnya yaitu Icy White, Mystical Purple dan Glittering Silver.
Untuk harga sendiri, harga Daihatsu sirion 2018 berada di sekitaran Rp 182.500.000

5. Mitsubishi Mirage

Di tempat ke 5 diduduki oleh Mitsubishi Mirage yang mengamankan posisi akhirnya meskpiun penjualannya juga sedikit menurun. Jika dilihat dari konsepnya, Mitsubishi Mirage memberikan kesan tampilan eksterior yang cukup menarik dan sporty, apalagi di bagian bodi depannya yang didesain lebih menarik. Untuk sisi samping sampai ke belakang juga terlihat menarik untuk segmen pasar anak muda. Untuk sisi interiornya, Mitsubishi Mirage nampak semakin kompleks dan mewah untuk ukuran city car dengan jok berbalut kulit dengan kualitas tinggi. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage ini adalah pada ruang kabinnya yang tergolong cukup luas.

Hal ini tentu saja akan menambah kenyamanan pengemudi dan juga penumpangnya. Sedangkan untuk bagian jantung dapur pacu, mobil baru Mitsubishi ini tetap mengandalkan mesin DOHC MIVEC berkapasitas 1.193 cc. Dengan dukungan fitur ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) mesin pada Mitsubishi Mirage ini tergolong cukup irit dan tentunya bandel. Untuk harganya sendiri, City Car Mitsubishi Mirage ini dapat diperoleh dengan harga 173 hingga 197 juta rupiah.

Artikel Terkait