Dani Pedrosa Pensiun Dari Balap MotoGP

9 bulan lalu

Penggemar MotoGP, sepertinya harus rela kehilangan salah satu pembalap favoritnya yakni Dani Pedrosa. Pebalap yang merupakan salah satu tim Repsol Honda ini memutuskan untuk pensiun dari balap MotoGp yang sudah membesarkan namanya pada akhir musim ini. Diketahui Pedrosa memutuskan pensiun setelah tak lagi memperpanjang kontrak dari timnya saat ini, Repsol Honda.

photo via : http://kerennews.com

Keputusan tersebut ia ungkapkan pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jerman, Kamis 12 Juli 2018. Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan jika dimusim depan, dirinya tak akan lagi berkompetisi dikejuaraan MotoGP, karena ia akan menyelesaikan kariernya pada MotoGP di akhir musim ini. Itu artinya, akhir musim ini adalah pertandingan terakhirnya sebelum benar-benar pensiun dari dunia balap MotoGP.

photo via : naikmotor.com

Pada kesempatan itu pula, Pedrosa mengungkapkan jika keputusannya untuk pensiun dari MotoGP sudah ia pikirkan sejak lama, dan itu adalah keputusan yang sangat sulit, pasalnya ia sangat mencintai olahraga pemacu adrenalin ini. Pedrosa juga menambahkan bahwa, ia masih memiliki kesempatan untuk membalap, namun ia merasa sudah tak lagi memiliki intensitas dan semangat seperti waktu dulu. Ia kini memiliki prioritas lain dihidupnya yang ingin ia raih. Pedrosa juga mengungkapkan bahwa saat ini dia sedang mencari tantangan baru untuk mengisi kehidupannya.

photo via : http://blog.sekseeh.com

Perpisahan ini dirasa sangat berat oleh Pedrosa. Sebab, dia harus mengakhiri karier membalapnya yang sudah digeluti selama 18 tahun. Pedrosa memulai karier balapnya di ajang balapan Grand Prix pada tahun 2001. Kala itu, Pedrosa membela tim Honda di kelas 125cc. Setelahnya, Pedrosa berturut-turut naik ke kelas 250cc pada tahun 2004 dan kelas premier (MotoGP) pada tahun 2006.

photo via : www.otoinfo.id

Pedrosa dikenal sebagai salah satu pembalap paling konsisten. Hingga saat ini, dia telah mengumpulkan 54 kemenangan, 31 di antaranya di kelas MotoGP. Secara keseluruhan, Pedrosa telah meraih 153 podium dari tiga kelas yang telah dijalaninya. Walau tak pernah juara, Pedrosa pernah tiga kali finis di posisi runner up. Musim 2007 di bawah Casey Stoner, dan musim 2010 serta 2012 di bawah Jorge Lorenzo.

Facebook Comments

Baca Juga