10 Sungai Paling Indah di Dunia Dengan Pemandangan Menakjubkan

3 bulan lalu, by blogunik

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Li

Sungai merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari kehidupan manusia disemua bagian dunia. Sungai tidak hanya menawarkan sumber air minum saja namun juga membantu dalam menyuburkan tanaman. Selain itu, beberapa sungai di dunia juga menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan di sekelilingnya sehingga menjadi tujuan wisata yang dikunjungi banyak wisatawan.

Mau tahu kira-kira sungai mana sajakah di dunia ini yang memiliki pemandangan menakjubkan dan bisa dikatakan paling indah di dunia? Yuk kita simak 10 sungai paling indah di dunia dengan pemandangan yang menakjubkan berikut ini.

1. Sungai Verdon – Prancis

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Verdon

Photo via finduslost.com

Sungai Verdon adalah salah satu sungai terindah yang menyajikan pemandangan alam yang indah di Prancis. Sungai ini juga dijuluki Grand Canyon ala Eropa, selain itu tempat ini juga lebih dikenal dengan Gorges du Verdon yang terletak dibagian selatan Prancis. Sungai ini memiliki panjang 25 km dengan tinggi 700 meter dan lebar bervariasi. Sungai ini sangat cantik dengan warna airnya bernuansa hijau turquoise. Sungai ini juga menjadi tujuan para pemanjat tebing karena disini terdapat dinding kapur untuk mereka yang gemar memanjat. Selain itu, tempat ini juga menjadi tujuan favorit terutama untuk kegiatan memancing.

2. Sungai Soca – Slovenia

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Soca

Photo via justingoesplaces.com

Sungai Soca adalah salah satu sungai terindah dimana ternyata sungai ini pernah di jadikan lokasi syuting film “The Chronicles of Narnia : The Prince Caspian”. Sungai ini memiliki air yang berwarna biru jernih dari hulu hingga hilirnya. Tak hanya warna airnya yang indah, pemandangan disekitarnya juga sangat indah dengan pepohon yang berwarna hijau. Sungai Soca ini memiliki panjang 136 km dari sebelah barat Slovenia sampai timur laut Italia. Sungai ini juga dijuluki “The Emerald Beauty” dan sungai ini melintasi beberapa kota seperti Bovec, Kobarid, Nova Gorica, Gorizia dan Tolmin. Disini kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti bersepeda gunung, kayaking, paralayang, rafting dan lainnya.

3. Sungai Krka – Kroasia

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Krka

Photo via tourcms.com

Kroasia memiliki salah satu sungai yang terkenal sangat indah nama sungai tersebut adalah Sungai Krka. Sungai ini dikenal sebagai lokasi pembangkit listrik tenaga air pertama di Eropa yang dibuka pada tahun 1895. Di sungai ini ada salah satu bagian yang paling menarik yaitu Skaradinski Buk. Tempat ini memiliki kolam yang besar dengan air yang jernih dengan air terjun yang paling tertinggi diantara yang lainnya. Kekayaan dan berbagai bentuk geomorfologi, vegetasi dan berbagai efek yang disebabkan oleh cahaya pada pusaran air, Skradinski Buk ini dianggap salah satunya yang paling memukau dengan kandungan kalsium karbonatnya di Kroasia dan bahkan menjadi terindah di Eropa.

4. Sungai Fjaðrá – Islandia

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Fjaðrá

Photo via trover.com

Sungai Fjaðrá adalah salah satu sungai yang berada di Islandia, sungai ini memiliki sebuah ngarai yang panjangnya sekitar 2 km. Ngarai ini diciptakan oleh erosi progresif dengan mengalirkan air dari gletser melalui bebatuan dan palagonit selama ribuan tahun.

5. Sungai Li – Guangxi

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Li

Photo via insightguides.com

Sungai Li adalah sebuah sungai di Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok. Sungai ini berasal dari Pegunungan Mao’er di Xing’an dan mengalir ke arah selatan melalui Guilin, Yangshuo dan Pingle. Sungai ini membujur sepanjang 437 km dan para wisatawan dapat menyusuri sekitar 80 km dari sungai ini untuk menikmati keindahan alamnya. Sepanjang perjalanan para wisatawan akan disuguhi dengan deretan perbukitan kapur dan persawahan yang menghijau berpadu dengan butiran pasir serta air sungai yang tenang.

6. Sungai Rapa – Skandinavia

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Rapa

Photo via charismaticplanet.com

Sungai Rapa adalah sungai yang berada di Taman Nasional Sarek, Norbotten, Swedia. Dimana sungai ini dikatakan paling antik di Skandinavia. Sungai ini merupakan anak sungai dari Sungai Lule Lesser yang membentang sepanjang 75 km dari sumbernya yaitu Gletser Sarektjakka ke Danau Laitaure. Sungai Rapa ini juga dikatakan cukup panjang dan rumit, selain itu sungai ini juga membawa air gletser hijau dari 30 aliran gletser di sekitarnya.

7. Sungai Radovna – Slovenia

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Radovna

Photo via pl.dreamstime.com

Sungai Radovna adalah sungai yang memiliki aliran air sepanjang 1600 meter di Kawasan Taman Nasional Triglav di barat laut Slovenia. Sungai ini memiliki air yang jernih dan dipagari dengan dinding-dinding batu yang menjulang puluhan meter. Untuk menikmati keindahannya, disini dibangun jalan setapak kayu sepanjang sungai. Jalan setapak ini dibangun pada tahun 1893 dan masih dipertahankan hingga saat ini.

8. Sungai Danube – Budapest

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Danube

Photo via telegraph.co.uk

Sungai Danube adalah salah satu sungai yang indah di dunia, sungai ini juga dijuluki transboundary river karena melintas tidak kurang dari 14 negara di Eropa. Sungai ini memiliki air yang jernih dan kualitas airnya selalu terjaga. Disini kamu juga bisa menyusuri sungainya dengan kapal pesiar di pelabuhan yang telah disediakan. Sepanjang sungai ini, kamu akan menyaksikan kemegahan bangunan kuno dan klasik di kanan-kiri kota Budapest.

9. Sungai Seine – Prancis

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Seine

Photo via shearings.com

Sungai Seine adalah sungai utama yang ada di Prancis bagian barat laut, dimana sungai ini salah satu jalur lalu lintas air komersial dan juga menjadi sebuah tujuan wisata. Aliran sungai ini melewati kota Paris dikawasan IIe de France yang seolah membagi kawasan ini menjadi dua bagian, dimana dalam bahasa Prancis disebut dengan istilah la rive droite (tepi kanan) dan la rive gauche (tepi kiri). Di tepi kanan kita bisa melihat Museum Louvre, Champs Elyees dan Basilica Secre Coeur, sedangkan di tepi kiri kita bisa melihat Museum Orsay dan makam Napoleon.

10. Sungai Neretva – Mostar

Sungai Paling Indah Di Dunia Ini Bagaikan Negeri Dongeng - Sungai Neretva

Photo via wallpapers13.com

Sungai Neretva adalah sungai terbesar di bagian timur cekungan Adriatik. Sungai ini memiliki air yang jernih dengan deretan pohon yang indah. Di atas aliran sungai ini terdapat sebuah jembatan batu yang menghubungkan kedua sisi kota, jembatan ini biasanya disebut dengan Stari Most yang artinya jembatan tua.

Itulah ke 10 sungai paling indah di dunia dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Jika memiliki kesempatan, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu sungai diatas ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait