Deretan Drama Korea Terbaik di Netflix 2021

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

Saat ini drama Korea menjadi salah satu hiburan yang paling banyak digemari oleh segala usia. Hal ini tidak hanya karena para pemerannya yang pandai berakting, melainkan jalan cerita yang disuguhkan juga sangat menarik untuk ditonton. Selain itu dengan beragam pilihan genre, tentunya tidak akan membuat para penontonnya merasa bosan.

Salah satu penyedia layanan hiburan yaitu Netflix, dikenal menghadirkan sederet drakor-drakor yang seru-seru. Di tahun 2021 ini ada banyak sekali deretan judul drama yang patut untuk di saksikan. Drama apa saja itu? Dikutip dari townandcountrymag.com, berikut ini drama Korea terbaik di Netflix 2021.

15 Drama Korea Terbaik di Netflix 2021

1. Mine

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Drama Korea berjudul Mine ini baru saja menyelesaikan 16 episodenya, drama ini tidak bisa berhenti dibicarakan karena menarik untuk ditonton. Drama ini menggambarkan tentang kehiudpan masyarakat kelas atas seperti The Penthouse dan Sky Castle.

Mine adalah drakor yang menceritakan tentang dua wanita kuat dan ambisius yang mengatasi prasangka dunia untuk menemukan diri mereka yang sebenarnya. Seo Hee Soo adalah mantan aktris papan atas, namun ia menyerah pada karirnya untuk menikah dengan putra kedua dari Hyo Won Grup. Ia melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri sebagai menantu di keluarga itu. Ia selalu tampil percaya diri sepanjang waktu agar tidak kehilangan dirinya yang sebenarnya.

Disisi lain Jung Seo Hyun menikah dengan putra pertama dari Hyo Won Grup, ia juga putri dari keluarga chaebol. Ia berpenampilan elegan, cerdas dan juga sangat rasional.

2. Vincenzo

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pergi ke Italia setelah di adopsi oleh keluarga mafia Italia. Sekarang sebagai orang dewasa, ia dikenal sebagai Vincenzo Cassano seorang mafia. Karena perang antar mafia, ia melarikan diri ke Korea Selatan.

Sesampainya di Korea Selatan, ia terlibat dengan Pengacara Hong Cha Young. Hong Cha Young adalah seorang pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. Mereka berdua pun memiliki musuh baru untuk dikalahkan yaitu Babel Grup.

Babel Group memiliki kekuasaan yang tak bisa dipandang remeh, namun bagi Vincenzo dan Cha Young tidak ada yang tidak mungkin. Mereka menggunakan cara yang sangat extrim untuk membalas semua hal buruk yang di lakukan Babel Group kepada orang-orang yang tidak bersalah.

3. The Uncanny Counter

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon Daum berjudul “Amazing Rumor” karya Jang Yi. Bercerita tentang sekelompok orang yang melabeli diri mereka sebagai “Counter”. Counter merupakan sekelompok oarang-orang supernatural yang mengejar roh-roh jahat yang telah melarikan diri dari alam baka untuk memiliki inang manusia dan merusak mereka.

Mereka mempunyai misi untuk memburu semua roh jahat, terutama roh-roh yang berkeliaran di bumi ini. Masing-masing dari mereka mempunyai kemampuan secara khusus.

4. Start-Up

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Seperti judulnya, Start-Up berlatar belakang di kawasan fiksi Korea Selatan Silicon Valley yang disebut Sandbox dan menceritakan kehidupan pemuda yang sedang berusaha memulai bisnis usaha rintisan atau start up.

Seorang wanita yang memiliki cita-cita menjadi pengusaha kaya, pria yang memiliki ilmu pengetahuan alam sekaligus menjadi cinta pertamanya dan pria lain yang harus membuat pria tersebut terlihat luar biasa.

5. It’s Okay to Not Be Okay

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Drama ini menceritakan hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain.

Moon Gang Tae, seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang tidak punya waktu untuk cinta dan Ko Moon Young, seorang penulis buku anak-anak sukses yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal cinta.

Setelah bertemu, keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain. Di sepanjang serinya, hal lain juga mulai terungkap tentang kebenaran masa lalu mereka yang telah menghantui hidup mereka.

6. Itaewon Class

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Itaewon Class ini berdasarkan webtoon dengan nama yang sama dan merupakan seri pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox.

Itaewon Class menceritakan tetang mantan terpidana Park Sae-roy yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan.

Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar bernama DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

7. Hospital Playlist

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Hospital Playlist ini menceritakan tentang lima teman yang tidak terpisahkan sejak kuliah kedokteran pada tahun 1999 dan sekarang mereka telah menjadi dokter di rumah sakit yang sama.

Drama ini mengisahkan tentang orang-orang yang menjalani hari-harinya yang tampak biasa tetapi sebenarnya istimewa di rumah sakit. Di tempat ini, seseorang di lahirkan dan kehidupan seseorang menemui ajalnya.

Hari-hari kelima dokter ini disibukkan dengan hal-hal rumit baik di dalam maupun di luar ruang operasi. Dan salah satu cara mereka untuk menyenangkan diri adalah dengan bermain band seminggu sekali.

8. Hyena

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Drama hukum ini menjadi tontonan yang sangat menghibur dan wajib kalian tonton di Netflix.

Bercerita tentang pengacara yang hanya bekerja untuk kalangan atas dengan persentase 1% di Korea Selatan. Jung Geum-ja adalah seorang pengacara yang mengejar kesuksesan dengan cara apa saja. Ia bukanlah lulusan perguruan tinggi karena latar belakang keluarganya yang tidak mampu hingga akhirnya ia berhasil lulus ujian sebagai pengacara. Geum-ja sangat ambisius dengan kekuasaan demi meraih masa depan yang lebih baik.

Di sisi lain, Yoon Hee-jae merupakan pengacara yang sangat percaya dengan kemampuannya. Ia mempunyai pemikiran cerdas yang mengelilingi egonya. Dengan keahliannya, Hee-jae menggunakannya untuk mendukung orang-orang penting di Korea. Ia juga pandai memainkan hukum demi memenuhi kebutuhan kliennya.

9. When The Camellia Blooms

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Seorang ibu tunggal bernama Oh Dong Baek yang pindah bersama putranya yang masih kecil ke Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia. Ia menghadapi ejekan terus-menerus dari para wanita desa. Karena ia menjadi ibu tunggal dan ia menjalankan sebuah bar dimana banyak pria di Ongsan sering berkunjung.

Terlepas dari ejekan pada penduduk desa setempat tentang Dong Baek, seorang petugas polisi bernama Hwang Yong Shik sangat mencintainya. Sementara itu, mantan pacar Dong Baek, Kang Jong Ryeol tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya. Ia adalah pemain bisbol terkenal yang menyembunyikan hubungan mereka ketika berkencan.

Dong Baek berusaha menemukan kebahagiaan, sesuatu yang benar-benar menyeramkan mengintai. Dimana seorang pembunuh berantai berkeliaran di Ongsan dan Dong Baek mungkin menjadi targetnya.

10. Vagabond

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Cha Dal Gun menjadi sosok harimau yang terbangin dalam menghadapi kematian keponakannya dalam sebuah kecelakaan pesawat misterius. Sebagai seorang yatim piatu, dia membesarkan keponakannya seorang diri menggantikan saudaranya yang telah meninggal.

Dipicu dengan penutupan dari insiden ini, ia memulai perjalanan untuk menemukan kebenaran.

Go Hae Ri adalah putri tertua seorang marinir yang telah meninggal selama operasi. Dia selalu ingin menjadi pegawai negeri biasa untuk menghidupi keluarganya, namun dia berakhir menjadi seorang agen Badan Intelijen Nasional (NIS).

Kehidupan mereka terjalin saat mereka menemukan jaringan korupsi yang kusut di balik kecelakaan pesawat tersebut.

11. Crash Landing on You

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Crash Landing on You mendapat peringkat emas berkat bintang A-list, pemeran pendukung yang solid dan penggambaran multidimensi kehidupan di Korea Utara.

Seorang pewaris Korea Selatan Yoon Se Ri pergi berparalayang dan secara tiba-tiba angin topan menerjangnya hal ini membuatnya tidak sengaja berakhir di sisi yang salah dari DMZ (Zona Demiliterisasi Korea) zona penyangga antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Ia kemudian diselamatkan oleh Ri Jeong Hyeok, seorang kapten di Pasukan Khusus Korea Utara. Ia setuju untuk membantunya kembali ke Korea Selatan dan menyembunyikan identitas Yoon Se Ri agar tidak ketahuan orang lain selain tim-nya.

Meskipun negara mereka bersitegang, keduanya mulai jatuh cinta sama lain.

12. Romance is A Bonus Book

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Mantan copywriter Kang Dan I menganggur, bercerai dan seorang ibu tunggal. Sahabatnya Cha Eun Ho adalah seorang penulis dan pemimpin redaksi dari sebuah perusahaan penerbitan buku.

Eun Ho meminta Da I untuk mencarikannya pembantu rumah tangga tetapi tanpa sepengetahuannya, dia diam-diam mulai membersihkan rumahnya.

Akhirnya dia harus berterus terang kepada Eun Ho dan mengambil pekerjaan sementara di rumah penerbitannya. Kesulitan dan diskriminasi yang dihadapi Dan I dalam mencoba kembali ke dunia kerja setelah meninggalkannya untuk membesarkan anak menambah lapisan lain dalam drama romcom ini.

13. Mr. Sunshine

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Drama sejarah yang diatur selama periode Joseon akhir, dinasti terakhir Korea sebelum di aneksasi Jepang di awal 1900-an.

Lee Byung Hun berperan sebagai Marinir AS Eugene Choi yang kembali ke tanah airnya dan jatuh cinta dengan Go Ae Shin (Kim Tae Ri), seorang wanita bangsawan yang diam-diam bekerja dibawah sinar bulan untuk Righteous Army, seorang milisi yang bejuang untuk kemerdekaan Korea.

Drama ini menceritakan cinta segitiga, sejarah dan aksi. Diatas segalanya, ini adalah ode yang indah secara sinematografi ke Korea sebelum diubah selamanya.

14. Stranger

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Drama thriller kriminal yang dicintai ini ditampilkan dalam daftar acara TV terbaik tahun 2017 versi New York Times. Drama ini memiliki 2 musim sebelumnya.

Hwang Shi Mok menjalani operasi otak sewaktu kecil sehingga sebagai seorang anak ia tidak memiliki emosi. Hwang menjadi jaksa yang dikenal karena kecerdasan dan logikanya yang tajam, tetapi dia dikucilkan karena dia tidak memiliki empati dan keterampilan sosial.

Dia juga salah satu dari segelintir jaksa jujur yang menolak menerima suap. Suatu hari, ia bertemu dengan korban penusukan saat menyelidiki korupsi. Dia bertemu Letnan Han Yeo Jin di TKP. Mereka bergabung untuk membasmi korupsi di kantor kejaksaan dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

15. The Heirs

Drama Korea Terbaik Di Netflix 2021

photo via mydramalist.com

Drama ini begitu populer pada tahun 2013. Cha Eun Sang mengambil pekerjaan paruh waktu untuk menghidupi dirinya sendiri dan tinggal di rumah keluarga kaya kim, ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga disana.

Sebuah beasiswa kemudian memungkinkannya untuk mendaftar di SMA yang hanya dihadiri oleh 1% orang Korea, karena sekolah itu merupakan sekolah elite yang siswanya hanya terdiri dari orang-orang kaya di Korea.

Kim Tan adalah pewaris Empire Group yang dikirim untuk belajar di luar negeri tepatnya di Amerika Serikat. Pada kenyataannya, itu bentuk dari pengasingan karena saudara tirinya yang lebih tua berencana untuk mengambil alih bisnis keluarga.

Ketika di Amerika, KIm Tan bertemu Cha Eun Sang yang tiba dari Korea Selatan untuk mencari kakak perempuannya. Kim Tan merasa tertarik dengan Eun Sang, namun ia tidak menyadari jika Eun Sang adalah putri dari pembantu rumah tangga keluarganya.

Ketika tunangannya Yoo Rachel tiba untuk membawanya kembali ke Korea, hatinya terbelah antara cinta dan kewajiban.

Itulah beberapa drama Korea Terbaik di Netflix 2021. Dari deretan drama Korea diatas, kamu ingin menonton yang mana? Atau sudah menonton yang mana saja?

Artikel Terkait