Kerennya Konser Guns N Roses Semalam

7 bulan lalu

Setelah sebelumnya terakhir kali grup band asal Los Angles, Amerika ini manggung di Ancol pada tahun 2012, kini Guns N Roses kembali menggebrak kota Jakarta dalam bagian tour keliling dunia meraka. Guns N Roses sendiri telah mengadakan konsernya di stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) pada hari Kamis 8 November 2018 yang lalu.

Buat kamu yang suka dan cinta dengan musik rock, pastinya konser GNR ini amat kalian nanti-nantikan. Dalam konser drup band legendaris ini kemarin, berjalan dengan amat meriah. Mereka menjalankan konser ini dalam rangkaian tur dunia mereka yang bertajuk “Not In This Life Time”. Konser yang berlangsung kemarin ini amat meriah dan dibanjiri oleh masyarakat luas, khususnya pecinta musik Rock tanah air.

photo via : tirto.id

Apa lagi dalam konsernya kali ini, GNR membawa Slash (gitar) dan Duff McKage (bass) sebagai bagian dalam formasi klasik band yang satu ini. Kemeriahan dan euforia dari acara konser ini telh bisa terlihat sejak pagi hari. Beberapa rombongan yang bebeda satu dan lainnya mulai memasuki area GBK untuk mengntre menukarkan tiket mereka yang berupa gelang. Banyak penggemar GNR yang datang jauh-jauh dari luar Jakarta bahkan dari kampung halaman mereka dan pergi ke Jakarta untuk menyaksikan grupband ini konser.

Konser grup band yang terjadi kemarin ini berlangsung amat meriah dan dimulai sekitar pukul 20:00 WIB. Dalam acara konser yang dilaksanakan di GBK, pihak penyelenggara membuatkan sebuah panggung kusus dan juga menutup areal rumput yang ada pada stadion ini agar tidak bermasalah dan rumput tetap bagus.

Sebelum Axl Rose dan member lainnya naik ke atas panggung konser, pihak penyelenggara menggemakan lagu Indonesia Raya di SUGBK. Ribuan penonton yang datang ke stadion yang sudah idak sabaran untuk mendengarkan konser GNR, diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaat oleh Kikanyang merupakan mantan vokali grup band Cokelat.

Setelah usai, GNR satu persatu mulai menaiki panggung konser. Adalah sang basis Duff McKagan yang muncul pertama kali ke atas panggung yang tentu saja disambut dengan tepuk tangan meriah dari para penonton yang memadati SUGBK. Setelah Duff, satu persatu member grup band lainnya mulai muncul ke atas panggung konser. Dalam konsernya kali ini, GNR selain membawakan lagu – lagu andalan milik mereka, GNR juga meng-cover beberapa lagu yang dimiliki oleh musisi lainnya. Sebut saja lagu “Love Theme” dari film THe GOdfather yang bertajuk Speak Softly Love.

Salah satu member GNR yakni Exl Rose yang meski saat ini usianya telah menginjak umur 56 tahun, namun ia masih terlihat amat anaerjik dipanggung. Dengan penampilan ciri khasnya yakni dengan slayer merah yang diikat dikepalanya, dan juga menggunakan kemeja flanel di pinggulnya.

Saat memmasuki pertengahan, Slash sang gitaris mulai memetik gitarnya untuk lagu Sweet Child O’ Mine’ yang merupakan lagu yang ditung-tungu oleh para penggemarnya. Bagaimana tidak, saat GNR menyanyikan lagu ini, banyak dari penonton yang mulai merapat ke depan dan ikut bernyanyi sambil jingkrak-jingkrak. Konser kemarin ini memang sebuah momen-momen yang amat langka dan juga berharga terutama bagi para penggemar grup band GNR. Banyak penonton yang merekam momen-momen dalam konser tersebut dengan menggunakan gadget yang mereka bawa.

photo via : tirto.id

Untuk Axl dan personel lainnya, mereka merasa bangga karena bisa tampil kembali di Jakarta dan menyapa para penggemarnya. Apalagi dengan antusiasme dari para penggemar konser, membuat Axl mengucapkan terima kasihnya pada para penonton. “Senang sekali bisa kembali, senang sekali bisa kembali bertemu kalian. Terimakasih banyak atas kehadiran kalian,” ungkap Axl Rose menyapa penonton.

Dalam konser kalai ini, GNR menemani para penonton hampir sekiitar 3 jam lamanya. Mau tahu seperti apa kemeriahan konser GNR, berikut ini beberapa foto dan video kemeriahan konser Guns N Roses di Jakarta Kamis 8 November 2018 kemarin.

photo via : tirto.id

 

Facebook Comments

Baca Juga