Destinasi Wisata Favorit di Hong Kong



Hong Kong merupakan sebuah negara maju, meskipun negara in bagian dari Tiongkok alias China, namun memiliki sistem pemerintahannya tersendiri. Hal ini dikenal sebagai satu negara dengan dua sistem pemerintahan. Karena luas wilayahnya yang sempit, Hong Kong dikenal dengan gedung – gedung pencakar langit miliknya. Luas wilayah yang sempit membuat pembangunan harus dilakukan seminimal mungkin.

Meskipun begitu dimana luas wilayah Hong Kong tidak besar, bukan berarti Hong Kong tidak memiliki banyak obej wisata. buat kamu para traveler, yang ingin berjalan – jalan ke Hong Kong, ada banyak objek wisata yang bisa kalian nikmati dan berikut ini adalah beberapa destinasi wisata vorit di Hong Kong.

1. Hong Kong Disneyland

photo via : www.hong-kong-hotels.ws

Tempat wisata yang weajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Hong Kong pertama kali adalah Hong Kong Disneyland. Wahana hiburan yang satu ini telah dibuka untuk umum semenjak tahun 2005 silam. Disneyland yang ada di Hong Kong ini sendiri merupakan yang ketiga yang ada di luar Amerika Serikat. Dan sebagian besar memang wisatawan yang berkunjung ke Hong Kong adalah untuk mengunjungi Areana hiburan Disney Land ini.

2. Star Ferry

photo via : acruisingcouple.com

yang selanjutnya yang bisa kalian kunjungi dari Hong kong adalah Star Ferry. Star Ferry ini sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak atraski turis yang ada di negara ini. Dengan menggunakan Star Ferry, kalina bisa menikmati bagaimana keindahan pelabuhan terindah di dunia ini dari dekat. Selain hal itu, disini juga diadakan pertunjukan yang menggabungkan lampu, laser dan kembang api dari 44 gedung yang ada di tepi Hong Kong dan Kowloon.

3. The peak(Victoria Peak)

photo via : www.sunburstadventure.com

meskipun Hong Kong terkenal akan gedung – gedung pencakar langitnya, kalian masih bisa melihat daerah hijau disini. Adalah Victoria Peak yang merupakan titik tertinggi dari wilayah Hongkong Island. Disini kalian bisa menikmati keindahan bukit tertinggi dengan menaiki The Peak Tram yang merupakan kereta kabel pertama di Asia dan telah dioperasikan semenjak tahun 1888.

4. Temple Street Night Market

photo via : steemit.com

Temple Street Night adalah pasar malam yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Hong kong. Tempat wisata di Hong Kong ini merupakan tempat untuk berburu makanan, kerajianan tangan, pakaian, atau elektronik. Dengan banyaknya vendor yang menjual berbagai macam barang elektronik, pakaian, perhiasan giok, dan kerajinan tangan tradisional China, Anda tidak akan kehabisan barang untuk dibeli. Saat Anda sudah lelah berbelanja, Anda bisa duduk bersama seorang peramal atau mendengarkan pertunjukan opera tradisional yang dinyanyikan dari dalam Kuil Hua Tin.

5. Lan Kwai Fong

photo via : www.hong-kong-hotels.ws

nah buat yang suka hingar bingar kehidupan malam, kalian bisa berkunjung ke Lan Kwai Fong. Tempat yang satu ini merupakan destinasi kehidupan malam paling populer di Hong Kong yang menyediakan lebih dari 90 buah restoran dan juga bar. Tempat in juga menjadi tempat favori para artis hongkong menghabiskan waktunya bersama teman – temannya. Jadi kalian jangan kaget jika melihat ada artis terkenal sedang minum – minum disini. Orang – orang yang biasanya datang kemari adalah merek para pekerja kantoran yang ingin melepas penat setelah kerja atau memang hanya ingin berlibur saat weekend.

6. Ocean Park

photo via : www.oceanpark.com.hk

Untuk wahana dengan tema air juga ada di Hong Kong. Taman hiburan yang bernama Ocean Park ini menyediakan berbagai jenis wahana yang dapat dinikmati dalam wakti satu hari penuh. Kita dapat melihat berbagai satwa langka dan eksotis di tempat ini. Apalagi dengan adanya roller coaster yang bisa memau adrenalin kita. Untuk akuarium di Ocean Park sendiri merupakan Akuarium yang memiliki panjang kubah paling besar di dunia dengan diameter 5.5 meter dan terdiri dari sekitar 400 spesies ikan.

7. Tsim Sha Tsui

photo via : www.booking.com

Tsim Sha Tsui merupakan tempat pusat belanja hiburan di selatan Kowloon. Di tempat ini merupakan tempat yang terdiri dari berbagai macam kebudayaan dan sekaligus sebagai pusat perdagangan di Hong Kong. Adapaun jalan utama dari distrik ini adalah Nathan Road. Disini kalian bisa menemukan berbagai restoran, butik, dan juga berbagai vendor unik lainnya. Di bagian paling ujung selatan dari distrik ini, kalian bisa menemukan Kowloon-Canton Railway Clock Tower yang sudah berdiri semenjak tahun 1915 silam. menara jam ini merupakan sebuah peninggalan yang elegan dan juga merupakan sebuah landmarkyang amat berkesan bagi jutaan imigran China.

8. Sky100 Hong Kong Observation Deck

photo via : youtube.com

Jika Dubai punya Burj kalifa, maka di Hong Kong kamu bisa menikmati sensasi seperti itu juga dengan berkunjung di Sky100. Ini adalah tempat wisata atraktif yang dikenal dengan dek observasi di dalamnya dengan ruangan 360 derajat yang berada di lantai 100. Buat kalian yang tertarik untuk berkunjung kesini, Sky100 terletak di Kowloon Barat yang lokasinya dua lantai dibawah Hotel Ritz Carlton pada bangunan yang sama pula. Untuk bisa pergi dek observasi tersebut, kalian tidak usah kahawatir karena telah disediakan lift khusus menuju puncak dengan kecepatan tinggi.

9. Symphony of Lights

photo via : www.hong-kong-hotels.ws

Symphony of Lights adalah sebuah atraksi pertunjukan yang menjadi daya tarik tersendiri dari Hong Kong. Pertunjukan ini digelar setiap jam 8 malam di sebuah area yang tidak jauh dari Avenue of Stars. Disini diakan sebuah pertunjukan achaya dan laser yang partisipannya adalah sekitar 40 gedung pencakar langit yang beradai pinggiran pelabuhan Victoria harbour. Untuk bisa menikmati pertunjukan yang satu ini paling bagus untuk menontonnya di area belakang Hong Kong Cultural Centre, didekat Tsim Sha Tsui Clock Tower.

10. Museum Lilin Madame Tussauds

photo via : dagelan.co

Negara yang dekat dengan Indonesia yang memiliki museum lilin Madame Tussauds selain Bangkok adalah Hong Kong. Disini kalian bisa melihat berbagai patung – patung lilin dari tokoh maupun artis terkenal dari penjuru dunia. Selain tokoh manusia, disini juga terdapat tokoh – tokoh karakter film dan animasi juga ada di museum yang satu ini. Jika kalian ingin berfoto dengan artis – artis asal Hongkong ataupaun manca negara, kamu bisa berfoto bersama dengan patung lilin mereka di museum ini tentunya karena koleksinya yang banyak.

11. Noah’s Ark

photo via : hongkonghotels.biz

Mungkin banyak yang sudah tahu dengan nama ini yakni Noah yang jika di bahasa indonesiakan, adalah Nuh. Untuk Noah’s Ark yang ada di Hongkong ini sendiri merupakan sebuah museum dengan bentuk replika dari kapal Nabi Nuh. Noah’s Ark sendiri berlokasi di Ma Wan park, dimana kita bisa melihat dan berfoto dengan perahu nabi nuh ini yang dilengkapi dengan 67 pasang patung binatang dengan ukuran sesuai dengan ukuran hewan aslinya.

12. Tian Tan Buddha

photo via : youtube.com

Pernah lihat foto yang isinya patung Buddha super besar? nah salah satu patung Buddha tersebut bisa kamu temui di Hong Kong. Adalah Patung Tiang Tan Buddha yang juga dikenal dengan nama patung Buddha Besar yang memiliki tinggi mencapai 34 meter dan bobot hingga 250 ton. Tian Tan Buddha  berada di sebuah area perbukitan di Ngong Ping, Lantau. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, para pengunjung harus rela menaiki 268 anak tangga untuk bisa melihat patung raksasa ini dari lebih dekat.

Selain patung besar yang terbuat dari perunggu ini, kamu juga bisa melihat enam patung perunggu lainnya yang berukuran lebih kecil disekitar Patung Buddha Besar yang disebut sebagai The offering of six Devas.

13. Man Fat Tze

photo via : commons.wikimedia.org

Masih berkutat pada patung Buddha, Man Fat Tze adalah sebuah biara dimana di dalamnya terdapat sepuluh ribu patung emas. Untuk menuju ke tempat ini, para wisatawan perlu sedikit berolahraga dengan mendaki ratusan anak tangga. Saat sampai di kelenteng, pengunjung akan menemukan patung – patung buddha kecil seukuran boneka. Selain kelenteng tersebut, kita juga bisa melihat pemandangan sekitar yang indah dan disekitar sana juga terdapat banyak restoran dengan masakan- masakan yang lezat.

14. Stanley Beach dan Stanley Market

photo via : commons.wikimedia.org

Kamu suka bebrbelanja, nah di Hong Kong kalian bisa mengunjungi Stanley Market yang merupakan tempat untuk berbelanja barang – barang mulai dari mainan, aneka sandal, benda – benda antik, kain sutra, busana pantai, lukisan dan juga tas. Disini kalian bisa membeli aneka ragam oleh – oleh khas Hong Kong yang biasa dijual disini. Sembari berbelanja, kalian juga bisa menikmati keindahan pantai Stanley. Stanley beach ini termasuk obejk wisata yang menyenangkan apalagi dilokasinya dekat dengan Stanley Village yang terkenal akan kampung nelayannnya.

15. Repulse Bay & Beaches

photo via : expatessentials.net

Selain Stanley Beach, Hong Kong juga memiliki pantai lainnya yakni Repulse bay & Beachs yang merupakan pantai terpopuler di Hong Kong. Pantai ini memiliki gaya yang mewah dan pemandangan arsitektur tradisional China di club house Hong Kong Life Saving Society yang juga memiliki arsitektur yang modern. Dengan adanya hal tersebut, buakan hal yanb gmustahil bila pantai ini menjadi pantai terpopuler di Hong Kong.

16. Hong Kong Maritime Museum

photo via : www.kingsmen-int.com

Haong Kong merupakan negara kepulauan yang tentunya negara ini ditopang oleh sektor kelautannya yang maju. Selain itu, Hong Kong juga merupakan daerah pelabuhan yang sangat sibuk sehingga pemerintah sekitar membuatkan sebnuah museum kemaritiman yang didedikasikan untuk sejarah maritim dan perdagangan di Pearl River Delta. Hong Kong Maritime museum ini sendiri baru dibuka pada wal 20113 yang lalu dengan berbagai benda bersejarah peninggalan maritim China terdahulu.

17. Hong Kong Wetland park

photo via : www.greenqueen.com.hk

Ingin melihat hewan buas tapi takut ketemu langsung? nah di Hong Kong Wetland Park ini kamu bisa dengan bebas melihat berbagai macam koleksi stwa yang ada di dalamnya. Tmaan wisata ini memiliki koleksi baik itu flora maupun fauna yang beraneka ragam. Untuk luasnya sendiri, hong Kong Wetland emiliki luas sekitar 61 Ha dengan berbagai satwa liar mulaida ri burung, kupu – kupu, ikan hingga reptil ada ti tamana ini. Untuk alamatnya sendiri, Hong Kong Wetland Park berada di Tim Shui Wai yang amat mudah dijangku dengan menggunakan transportasi umum.

18. Trick Eye Museum

photo via : www.timeout.com

sama seperti namanya, museum ini menyajikan berbagai bentuk tempat dengan gambar – gamabar yang bisa menipu mata kalian. Museum ini menjadi tempat wisata bagi anak di Hong Kong yang tidak boleh dilewatkan. Taman bermain ini sendiri menawarkan berbagai jenis liburan yang menyenangkan. Disini pengunjung bisa berfoto di berbagai spot foto yang menarik dan mampu berimajinasi dalam berbagai adegan – adegan tiga dimensi.

19. Lamma Island

photo via : citywallpaperhd.com

Meskipun Hong Kong merupakan negara yang padat dan juga ramae, namun di pulau Lamma, kalian bisa menemukan sebuah suasana damai dan tentram didalamnya. Di lamma Island, kalian bisa menikmati keindahan laut yang mempesona dan laut yang menawan. Daerah pantai disini terkenal akan keindahannya dengan pasir putih yang halus serta pepohonan kelapa yang berada di pinggir pantai memberikan sebuah suasana kedamaian saat melihat pemandangan ini. Selain keindahan alamnya, di pulau Lamma kalian juga bisa menemui berbagai aneka kuliner masakan laut yang mana masakan laut disni biasanya menggunakan daging ikan segar yang memang fresh baru ditangkap.

20. Ladies Market

photo via : govisity.com

Ladies market berada di kawansan Mong Kok yang dikenal sebaga kawasan paling padat dan wajib banget buat dikunjungi khususnya buat para wanita. Ladies Market ini merupakan sebuah pasar di pinggir jalan yang menjual berbagai barang kebutuhan wanita dengan harga yang murah. Terang saja kawasan ini menjadi kawasan yang padat dipenuhi oleh wanita- wanita yang ingin berbelanja. Untuk bisa ke tempat ini, kalian bisa menggunakan MTR dari beberapa titik pemberhentian hingga akhirnya sampai disini. Selain menggunakan MTR, kalian juga bisa menggunaakan Bus umum untuk bisa sampai ke tempat ini.

 

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >