Fakta Seputar Film Justice League Snyder Cut

2 bulan, by blogunik

Justice League Snyder Cut

Para penggemar film DC, Justice League tentunya saat ini sedang berbahagia lantaran baru-baru ini tersiar kabar kalau film Justice League versi Snyder Cut atau Zack Snyder’s Justice League akan segera dirilis. Kabar inipun langsung diumumkan oleh sang sutradara yakni Zack Snyde melalui akun Twitter-nya. Ia menyebut kalau film ini akan tiba di platform HBO Max pada 18 Maret 2021. Wah siapa nih yang udah nggak sabar nontonnya. Tapi sebelum tanggal 18 Maret tiba, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa fakta yang tersimpan dibalik film terbaru 2021 ini. Untuk itu, berikut beberapa fakta menarik seputar film Justice League Snyder Cut yang akan tayang 18 Maret 2021. So let’s check it out guys!

1. Tayang di kawasan Asia melalui layanan streaming HBO GO

Fakta Film Justice League Snyder Cut

photo via deadline.com

Seperti yang disebutkan tadi, film Justice League Snyder Cut rencananya akan tayang pada 18 Maret 2021. Namun bukan di Bioskop, namun melalui layanan streaming HBO GO untuk kawasan Asia. Kawasan Asia yang akan kebagian kesempatan untuk menyaksikan film ini secara perdana mencakup negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan. Bahkan perilisan di kawasan Asia ini akan bersamaan dengan waktu perilisan di Amerika Serikat melalui platform HBO Max.

2. Merupakan “versi asli” dari film Justice League sebelum digarap Joss Whedon

Sinopsis Film Justice League Snyder Cut

photo via variety.com

Guys, apakah kalian mengetahui kenapa film Justice League terbaru 2021 ini dinamai dengan Justice League Snyder Cut atau Zack Snyder’s Justice League?

Ini karena Justice League Snyder Cut, merupakan versi asli dari film Justice League yang digarap oleh Zack Snyder sebelum dirombak oleh Joss Whedon.

Perlu kalian ketahui, Justice League ini merupakan sebuah Film Superhero yang telah dirlis pada tahun 2017 yang pada awalnya disutradari oleh Zack Snyder yang juga menyutradarai film Man Of Steel, Batman V dan Superman. Namun Snyder mengundurkan diri pada proses pasca produksi Justice League dan posisinya digantikan oleh sutradara The Avengers yakni  Joss Whedon.

Sayangnya, dalam arahan Joss Whedon ini, ada banyak perombakan yang membuat film melenceng jauh dari yang sudah direncanakan oleh Snyder sebelumnya. Dan tentu perombakan tersebut membuat hasil akhir dari film Justice League tak sesuai dengan ekspektasi. Tak heran saat perilisannya, film Justice League ini mengalami kegagalan secara komersial dan menuai banyak kritikan.

Akibat hal ini, pihak Warner Media dan DC pun kembali menggaet Zack Snyder sebagai sutradara, untuk kembali mengolah ulang film Justice League ke versi asli ketika dirinya masih menggarap film ini sebelumnya. Atas dasar ini, Justice League versi 2021 ini lantas dinamai Justice League Snyder Cut.

Film ini nantinya akan menampilkan sejumlah potongan adegan yang tak masuk dalam film Justice League garapan Joss Whedon usai Snyder mengundurkan diri dari proyek tersebut.

3. Tergolong dalam kategori film dewasa dan akan berdurasi 4 jam tanpa ada adegan yang dipotong

Fakta Film Justice League Snyder Cut

photo via nme.com

Berbeda dari film sebelumnya yang berdurasi sekitar 120 menit, film Justice League Snyder Cut ini akan berdurasi 4 jam dan akan menampilkan potongan-potongan khusus yang dibuat secara eksplisit. Gilanya lagi, film ini mungkin akan tergolong ke dalam kategori film dewasa, karena menampilkan sejumlah adegan kekerasan dan sumpah serapah yang tak disensor yang bahkan lebih kasar dari film The Dark Knight.

4. Termasuk ke dalam film kategori director’s cut

Sinopsis Film Justice League Snyder Cut

photo via gadgetpage.in

Mengingat durasinya mencapai 4 jam, film Justice League Snyder Cut ini bisa dikategorikan sebagai film director’s cut. Yang mana artinya merupakan sebuah film yang secara khusus digarap sebagaimana dengan keinginan sutradara yang menggarap film tersebut tanpa adanya proses pemotongan.

Kata “cut” pada director’s cut ataupun pada Snyder Cut yang digunakan dalam judul film ini sendiri merujuk pada suatu proses penyuntingan atau pemotongan adegan yang biasa dilakukan dalam pembuatan film. Belum lagi, film yang tayang di bioskop biasanya juga mengalami banyak pemotongan adegan agar durasi tak terlalu lama. Nah pemotongan adegan inilah yang seringkali tak sesuai dengan keinginan sutradara.

Namun dalam film Justice League Snyder Cut, dijamin kamu akan dapat menyaksikan versi asli garapan sang sutradara Snyder tanpa ada adegan yang dipotong.

5. Sinopsis Justice League Snyder Cut

Fakta Film Justice League Snyder Cut

photo via cinemablend.com

Dilihat dari official trailer Justice League Snyder Cut yang dirilis melalui saluran YouTube HBO Max. Sang sutradara Zack Snyder, tampaknya memastikan pengorbanan terakhir Superman (Henry Cavill) tidak sia-sia. Kisah film ini akan berfokus pada Bruce Wayne (Ben Affleck) yang bekerjasama dengan Diana Prince (Gal Gadot) untuk membentuk tim superhero guna melindungi dunia dari ancaman bencana yang besar.

Namun sepertinya tugas tersebut lebih sulit daripada yang dibayangkan Bruce Wayne, karena setiap rekrutan harus menghadapi musuh masa lalu mereka sendiri. Akhirnya terbentuk liga pahlawan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Di film ini, kamu akan menyaksikan bagaimana superhero DC bersatu yakni Batman (Affleck), Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), Cyborg (Ray Fisher), dan The Flash (Ezra Miller) untuk menyelamatkan planet bumi dari Steppenwolf, DeSaad, dan Darkseid yang memiliki niat yang mengerikan.

6. Diperkirakan juga akan muncul sosok Green Lantern dan Martian Manhunter

Sinopsis Film Justice League Snyder Cut

photo via reddit.com

Di film Justice League Snyder Cut, ini sepertinya tidak hanya akan menampilkan Batman dan kawan-kawan saja, pasalnya dalam sebuah poster teaser yang bocor belakangan ini, terdapat juga sosok Green Lantern dan Martian Manhunter yang batal dimunculkan di versi film sebelumnya.

7. Superman akan kembali dengan setalan hitam

Fakta Film Justice League Snyder Cut

photo via reddit.com

Dalam film Justice League Snyder Cut, juga akan terlihat Superman terlahir kembali dengan setelan berwarna hitam yang mana adegan ini telah dihapus pada film versi 2017 nya.

Rencana aslinya adalah setelah kelahirannya kembali, Superman akan memilih setelan Hitam untuk dirinya sendiri. Cerita ini juga terdengar mirip dengan komiknya. Juga, pada 12 Desember 2019, Zack Snyder mengonfirmasi melalui tweet bahwa rencana awal adalah memperkenalkan setelan hitam, tetapi Joss Whedon mengubahnya kemudian.

Nah itu dia beberapa fakta menarik seputar film Justice League Snyder Cut. Siapa nih yang udah nggak sabar buat nontonnya? Untuk mengobati rasa penasaran, berikut official trailer film Justice League Snyder Cut yang bisa kamu tonton!

+5
Artikel Terkait