Fakta Seputar Jonatan Christie, Ternyata Pernah Main Film “King”

    Olahraga, Info

Jonatan Christie atau Jojo merupakan pembulu tangkis tunggal putra Indonesia. Jojo saat ini telah menjadi idola baru bagi kaum hawa. Jojo menjadi perhatian publik setelah meraih medali emas dari nomor tunggal Putra. Selain piawai di lapangan, Jojo juga memiliki paras yang tampan. Jojo juga menjadi penyejuk dan memberikan harapan akan bibit-bibit muda pebulu tangkis masa depan. Adapun beberapa fakta mengenai jojo yang saat ini menjadi idolanya para perempuan

 

1. Muda, Tampan dan Berprestasi

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Jonatan Christie lahir di Jakarta, 15 September 1997, saat ini Jojo akan menginjak usia 21 tahun. Siapa sih yang tidak mengagumi Jojo, selain muda ia juga tampan. Selain itu ia juga memiliki prestasi yang cemerlang sebagai pebulu tangkis putra Indonesia. Di tahun 2017, ia berhasil membawa pulang medali emas di ajang SEA Games.

 

2. Mengawali Karirnya Di PB Tangkas

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Jojo mengawali karirnya dengan menjadi salah satu anggota klub PB Tangkas, Jakarta. Setelah berlatih di PB Tangkas, Jojo mampu memenangkan gelar senior pertamanya di usia 15 tahun pada turnamen Indonesia International Challenge 2013.

 

3. Jojo Masuk Dalam Ranking Nasional dan Dunia

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Meskipun Jojo masih muda, ia memiliki banyak prestasi dan Jojo berhasil menduduki peringkat kedua sektor tunggal putra dengan total poin 46220 berdasarkan situsweb resmi PBSI. Selain itu Jojo juga masuk kedalam 15 besar dunia dibawah Lin Dan.

 

4. Banyak Kejuaraan Yang Di Ikuti

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Jojo mengikuti banyak kejuaraan yaitu kejuaraan ICTOR Korea Open, Daihatsu Yonex Japan Open, Danisa Denmark Open, Yonex French Open, Tahoe China Open dan Yonex-Sunrise Hongkong Open. Selain itu, sebelum berlaga di Asian Games 2018, Jojo pernah mengikuti kejuaraan lainnya yaitu Perodua Malaysia Masters, Daihatsu Indonesia Master, Yonex German Open, Yonex All England Open, Badminton Asia Championships, Barfoot & Thompson New Zealand Open, Celcom Axiata Malaysia Open.

 

5. Suka Bernyanyi dan nge-vlog

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Selain sibuk sebagai atlet, Jojo juga menunjukkan bakatnya dalam bermusik. Jojo kerap mengunggah video saat dirinya bernyanyi dan bermain alat musik. Selain bermusik, Jojo juga kerap membuat vlog dan mengungahnya ke channel youtube miliknya.

 

6. Pernah Bermain Dalam Film King

Photo via : http://style.tribunnews.com

Pada tahun 2009, Jojo pernah berakting dalam film berjudul King yang disutradarai oleh Ari Sihasale. Di film tersebut Jojo berperan sebagai Arya peran antagonis dalam film itu. Film King sendiri berkisah tentang cerita seorang anak bernama Guntur yang ingin menjadi juara bulu tangkis seperti idolanya dan ayahnya Lim Swie King.

 

7. Pernah Ngepel Lantai Di Lapangan

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Saat Jojo berlaga di babak semifinal melawan wakil Jepang Kenta Nishimoto. Jojo sempat mengepel arena pertandingan menggunakan handuknya, pada saat rubber game di kedudukan seri 19-19. Jojo mendapatkan kartu kuning atas aksinya ini karena dianggap mengulur waktu. Jojo melakukan ini karena permintaannya agar lantai dibersihkan tidak diizinkan wasit.

 

8. Mendapatkan Tawaran Endorse

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Memiliki paras yang tampan membuat Jojo mendapatkan banyak tawaran endore untuk beberapa produk. Bahkan di akun instagramnya sendiri, Jojo sering mempromosikan produk minuman dan gadget.

 

9. Jojo Sudah Di Angkat Menjadi PNS

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Tampan, berprestasi dan memiliki masa depan cerah, julukan ini cocok untuk Jojo. Hal ini dikarenakan di usianya yang masih muda, Jojo sudah menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS. Jojo di angkat menjadi PNS pada bulan Januari 2018, sebelum Asian Games 2018 di mulai.

 

10. Bonusnya Akan Ia Sumbangkan Sebagian Untuk Korban Gempa Lombok

Photo via : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial

Dari akun resmi instagram PBSI @badminton.ina, Jojo akan menyumbangkan sebagian bonus yang diperolehnya untuk korban gempa Lombok. Jojo mengatakan bonusnya akan ditabung, dibagikan kepada tim pendukung, keluarga dan orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >