Fakta Unik Film Wiro Sableng Yang Siap Gemparkan Indonesia di 2018

    Film & Musik, Info

Mungkin anak jaman sekarang belum terlalu mengetahui Wiro Sableng, namun anak-anak 90an pastinya sudah tak asing lagi dengan si pendekar jenaka Wiro Sableng. Nah di akhir tahun 2018 ini, remake dari sinetron Wiro Sableng akan dirilis dengan format layat lebar dan tentunya dari segi visual dan digital akan lebih canggih dan keren. Seperti teaser pertama film Wiro Sableng yang telah dirilis Desember 2017 lalu, kita bisa melihat bagaima seru dan kerennya film ini walaupun hanya berdurasi 30 detik.

Ada beberapa fakta unik dari pembuatan film Wiro Sableng ini, selain bertaburan bintang-bintang papan atas seperti Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Dwi Sasono, Lukman Sardi, Happy Salma, Marcella Zalianty hingga Andy/RIF, film Wiro Sableng ini juga menyimpan beberapa fakta unik yang pastinya akan membuat kalian semakin penasaran dan menunggu-nunggu film ini akan tayang. Biar gak penasaran, langsung aja deh cek fakta-faktanya berikut ini!.

1. Film Indonesia pertama yang menjalin kerjasama dengan 20th Century Fox

Salah satu alasan kenapa film Wiro Sableng ini sangat ditunggu-tunggu adalah karena rumah produksi 20th Century Fox turut andil dalam pembuatan film Wiro Sableng ini. Dan film Wiro Sableng merupakan film Indonesia pertama yang menjalin kerjasama dengan 20th Century Fox di kawasan Asia Tenggara. Dengan adanya kerjasama dengan 20th Century Fox, semoga saja proses produksi dan pemasaran ke luar negeri bisa lebih mudah.

2. Diangkat dari buku silat legendaris berjudul Wiro Sableng – Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

photo via : http://mosoklali.blogspot.co.id

Sama seperti drama serinya, film Wiro Sableng inipun diangkat dari buku silat legendaris Wiro Sableng – Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito yang juga merupakan Ayah kandung dari Vino G. Bastian. Buku ini memegang rekor rentang penerbitan terlama dan terpanjang di Indonesia (1967-2006). Penggemar bukunya ataupun kalian yang ngikutin serial bukunya pasti udah gak sabar dong nonton versi filmnya.

3. Dibanjiri pemain papan atas

photo via : www.flickmagazine.net

Selain memiliki cerita yang fenomenal, film Wiro Sableng dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama papan atas tanah air. Sebagai Wiro Sableng, aktor Vino G Bastian dipercaya menjadi tokoh utama di film tersebut. Pemeran lainnya yakni Sherina Munaf, Marsha Timothy, Dwi Sasono, Lukman Sardi, Happy Salma, Marcella Zalianty, Rifnu Wikana, Marcel Siahaan, dan Andy/RIF dan banyak lainnya.

4. Syuting dengan produksi besar

photo via : youtube.com

Dalam pembuatan film Wiro Sableng ini bisa dikatakan sebagai produksi film yang besar, pasalnya dalam pembuatnya menggunakan 8 set di 6 lokasi yang berbeda serta melibatkan lebih dari 300 orang kru. Untuk melengkapi syuting di 6 lokasi berbeda, dibutuhkan waktu hingga 74 hari syuting.

5. Naskah ditulis oleh 3 orang

photo via : beritagar.id

Ceritanya memang diangkat dari buku legendaris berjudul Wiro Sableng – Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, namun naskah filmnya ditulis oleh orang-orang yang handal dan kompeten seperti Tumpal Tampubolon, Sheila Timothy dan Seno Gumira Ajidarma. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, Wiro Sableng akan rilis pada tahun 2018.

6. Vino G Bastian awalnya mengaku enggan mengambil peran Wiro Sableng

photo via : www.bioskoptoday.com

Bukan menjadi rahasia lagi jika karya buku Wiro Sableng ditulis oleh almarhum Bastian Tito yang merupakan ayah dari Vino G Bastian. Walaupun Vino tumbuh dengan cerita Wiro Sableng namun dirinya mengaku awalnya enggan mengambil peran tersebut. Pasalnya karakter Wiro Sableng bukanlah karakter biasa, bahkan sulit untuk mengimbangi pemeran Wiro Sableng terdahulu yakni Herning Sukendro yang telah melekat dihati penggemarnya.

7. Yayan Ruhiyan mendukung penuh Vino G Bastian

photo via : https://www.kaorinusantara.or.id

Sebagai salah satu aktor yang memerankan salah satu karakter di film Wiro Sableng, Yayan Ruhiyan membantu Vino untuk menemukan kepercayaan dirinya. Yayan Ruhiyan meyakinkan Vino kalau bela diri bisa dipelajari, namun untuk “rasa” dari “Wiro Sableng” itu sulit dicari dari orang lain dan “rasa” itu sudah ada didalam diri Vino sendiri. Selain itu Vino juga berlatih cukup lama dengan Yayan Ruhiyan untuk bisa menguasai bela diri.

8. Vino berharap dirinya bisa menjaga karya besar sang ayah dengan memerankan karakter Wiro Sableng

photo via : www.bedaunik.com

Walaupun sempat enggan untuk memerankan Wiro Sableng, namun Vino berharap dirinya dapat menjaga karya besar sang ayah yang telah menulis buku legendari tersebut dari tahun 1967. Selain itu Vino juga ingin menunjukkan bakti dirinya kepada sang ayah melalui peran ini.

9. Selain Yayan Ruhiyan, Vino mendapat dukungan dari Herning Sukendro

photo via : www.bintang.com

Idolanya anak-anak jaman 90an yakni Herning Sukendro juga tak tinggal diam untuk memberikan dukungannya kepada Vino untuk memerankan sosok Wiro Sableng. Pemeran Wiro Sableng yang terdahulu tersebut mensuport penuh dan memberikat tips-tips bagaiman memerankan sosok Wiro Sableng.

10. Vino G Bastian akan membangun karakter Wiro Sableng dengan caranya sendiri

photo via : uzone.id

Mendapat banyak dukungan dari teman-teman, membuat Vino semakin yakin untuk mengambil peran Wiro Sableng, bahkan dirinya mengaku tidak terpengaruh dengan karakter Wiro terdahulu dan akan membangun karakter Wiro dengan caranya sendiri.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >