Viral!! Inilah Fakta Yang Sebenarnya Tentang Jenazah Yang Dibonceng Hingga Di Hadang Polisi

1 tahun lalu, by blogunik

Baru-baru ini, kembali sebuah video beredar menjadi viral dan banyak diperbincangkan didunia maya. Video tersebut memperlihatkan seorang pengendara motor yang membonceng 2 orang yang mana salah satunya adalah jenazah dari kerabatnya hingga kemudian mereka harus dihadang oleh polisi.

Peristiwa yang memprihatinkan ini terjadi pada Senin, 23 Juli 2018 kemarin, terjadinya tepat di Jalan Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung Timur, Jambi. Kejadian ini direkam oleh petugas kepolisian yang sedang berpatroli.

photo via : http://www.riauonline.co.id

Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur AKP Tesmirizal mengatakan jika Jenazah tersebut bernama H Kade. Sebelum meninggal, H Kade berada dirumah kerabatnya di Desa Pematang Rahim dalam kondisi sakit sesak. Dengan dijemput oleh 2 orang keluarganya, H Kade lantas dibawa pulang ke rumahnya di Kampung Laut, Kabupaten Tanjung Jabbung Timur, dengan menggunakan sepeda motor matic dan berboncengan tiga.

Namun nasib malang menghampiri mereka, H Kade yang memang dalam keadaan sakit harus meninggal dalam perjalanan pulang ke rumahnya, tepatnya meninggal diatas sepeda motor matic yang membawa dirinya.

photo via : http://jambi.tribunnews.com

Kejadian tersebut, terlihat oleh empat orang anggota Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur yakni Brigadir Candra, Brigadir Ari Safrizal, Bripka Andi dan Bripka Memet sedang melaksanakan Patroli sektoral. Mereka mencurigai pengendara motor yang berbonceng tiga melaju dengan kecepatan tinggi mendahului mereka.

Para petugas yang berhasil menghadang jalan mereka lantas mengetahui bahwa pengendara motor gonceng 3 tersebut ternyata sedang membawa seorang jenazah. Tanpa banyak bertanya, akhirnya para anggota Satlantas tersebut memberikan pertolongan kepada keluarga yang berduka tersebut. Dengan menggunakan kendaraan dinas Unit Patroli membawa jenazah kerumah duka yang jaraknya 20 km dari jenazah ditemukan, kondisi jalannyapun penuh lubang dan berdebu.