Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi (2021)

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Lagi mencari rekomendasi film yang seru ditonton bareng keluarga sambil mengisi waktu luang? Tenang, berikut deretan film kungfu terbaru dan terbaik dengan rating tertinggi yang bisa kamu pertimbangkan untuk ditonton.

Film kungfu memang menjadi salah satu jenis subgenre yang memiliki banyak penggemar. Pasalnya film-film kungfu tak hanya menyajikan seni bela diri alias martial art dengan aksi-aksi heroik, namun film kungfu juga kerap menyisipkan aksi dramatis dan juga menghibur, sehingga menjadi film dengan paket komplit yang menarik untuk ditonton.

Nah buat kamu para penggemar film kungfu, berikut deretan film kungfu terbaru dan terbaik dengan rating tertinggi. So let’s check it out guys!

15 Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik 2021

1. Kill Bill – 2003 (8.1/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Film kungfu terbaik dengan rating tertinggi diawali dengan film Kill Bill. Film yang dirilis 2003 ini memperoleh rating 8.1 dari 10 di situs IMDb. Kill Bill sendiri teridiri dari Kill Bill: Vol. 1 dan Kill Bill Vol.2 dan keduanya memiliki rating 8 dari 10.

Kill Bill merupakan film rilisan Amerika yang dipenuhi dengan aksi kungfu yang memukau. Selain itu, film ini juga terdapat aktor China yaitu Chia Hui Liu dan Sonny Chiba dari Jepang. Terdapat pula Pa Mei yaitu master kungfu legendaris yang berperan sebagai guru martial arts dari Beatrix Kiddo. Film kungfu ini menceritakan tentang kisah balas dendam Beatrix terhadap Bill.

2. Hero – 2002 (7.9/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Hero juga merupakan salah satu film kungfu terbaik yang rilis pada tahun 2002 silam. Film ini dibintangi Jet Li yang berperan sebagai pahlawan tanpa nama (Nameless). Film Hero ini bercerita tentang seorang pahlawan tanpa nama yang memberantas para penjahat yang telah menindas rakyat.

Di satu sisi pendekar tanpa nama itu secara tidak langsung telah mengalahkan penjahat tangguh yang sangat ditakuti Raja Qin, penguasa China utara. Mengetahui hal tersebut, Raja Qin menyiapkan siasat untuk pendekar tanpa nama yang bakal membuat alur cerita semakin seru.

Film rilisan 2002 ini masuk dalam rekomendasi film kungfu terbaik dan sukses di pasaran. Film ini bahkan dapat rating 7.9 dari 10 di situs IMDb.

3. Crouching Tiger, Hidden Dragon – 2000 (7.8/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Film kungfu terbaik dengan rating tinggi berikutnya adalah film Crouching Tiger, Hidden Dragon. Film yang rilis tahun 2000 silam ini mandapat rating 7.8 dari 10 di situs IMDb. Meski rilis 21 tahun lalu, namun film ini masih sangat rekomended untuk ditonton di tahun 2021.

Crouching Tiger, Hidden Dragon sendiri diperankan oleh aktor terbaik Hong Kong yakni Chow Yun Fat dan menceritakan tentang Li Mu Bai (Chow Yun-Fat), seorang pendekar yang memiliki ambisi untuk memburu pembunuh gurunya, Jade Fox, meski akhirnya hasilnya nihil. Suatu ketika ia memberikan pedangnya yang terkenal akan kesaktiannya, Green Destiny, kepada salah satu teman baik wanitanya yang juga merupakan seorang pendekar, Lien Yu Shu (Michelle Yeoh). Namun pedang tersebut akhirnya dicuri. Pencarian pedang ini akan membawa kamu kedalam jalan cerita yang menarik dan penuh dengan adegan laga yang menarik.

4. Kung Fu Hustle – 2004 (7.7/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Walaupun rilis ditahun 2004, namun aksi kocak Stephen Cow di film Kung Fu Hustle masih sangat lucu jika ditonton di tahun 2021. Film Kung Fu Hustle sendiri merupakan film aksi bela diri yang dibalut dengan komedi fantasi. Film ini menjadi salah satu film kungfu terbaik yang sangat sukses dipasaran. Nggak heran jika film ini mendapat rating tinggi yakni 7,7 dari 10 di IMDb.

Kung Fu Hustle bercerita tentang dua orang penjahat kecil bernama Sing dan Bone yang bercita-cita masuk ke dalam Geng Kapak. Geng tersebut dipimpin oleh Brother Sum, yang memerintah kota dengan tangan besi. Suatu ketika mereka memasuki komplek perumahan kecil dan mengaku sebagai anggota geng Kapak untuk memeras warga. Namun sesuatu terjadi dan membuat mereka akhirnya berjuang bersama untuk melawan geng kapak.

5. Fearless – 2006 (7.6/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Selanjutnya ada film kungfu terbaik bertajuk Fearless yang rilis tahun 2006 lalu. Film yang dibintangi oleh Jet Li ini mendapat rating 7.6 dari 10 di situs IMDb. Film Fearless sendiri mengisahkan tentang seorang bernama Huo Yuan-jia (Jet Li). Ia dilahirkan di sebuah keluarga petarung. Namun sang ayah tak mengijinkannya untuk berlatih bela diri karena tubuh Huo Yuan-jia dianggap terlalu lemah dan sering sakit-sakitan.

Namun Yuan-jia lantas diam-diam mengambil buku bela diri milik ayahnya dan mempelajarinya. Ketekunannya, membuat Yuan-jia mulai dikenal sebagai seorang petarung yang hebat. Sayangnya hal tersebut membuat Yuan-jia menjadi besar kepala dan gaya bertarungnya pun mulai berubah menjadi sangat brutal.

Suatu hari, seorang guru besar kungfu yang cukup tersohor datang ke Tianjin, namun Yuan-jia menantangnya untuk berduel untuk menentukan siapa yang paling hebat. Pertarungan tersebut lantas menimbulkan masalah baru yang akan mengubah hidup Yuan-jia.

6. Shaolin Soccer – 2001 (7.3/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Main sepak bola pakai kungfu? Ya, hal tersebut bisa kalian saksikan dalam film Shaolin Soccer yang dirilis pada tahun 2001 lalu. Film asal Hong Kong ini diperankan oleh Stephen Chow dan merupakan salah satu film kungfu berbalut komedi terbaik sepanjang masa. Meski dirilis 20 tahu lalu, namun film ini masih sangat seru untuk ditonton di tahun 2021, bahkan film ini mendapat rating yang cukup tinggi di IMDb yakni 7.3 dari 10.

Filmnya sendiri mengisahkan seorang gelandangan yang ingin mengubah nasib dengan cara menerapkan ilmu bela diri shaolin yang dia miliki, dan berusaha mengumpulkan saudara-saudara seperguruannya untuk menjadi pemain sepak bola.

7. Dragon/Wu xia – 2011 (7.1/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Selanjutnya ada film Dragon atau juga dikenal sebagai Wu Xia yang rilis pada tahun 2011. Film kungfu asal China ini mengisahkan tentang pembunuh yang berkedok jadi pahlawan. Ceritanya berfokus pada Liu Jinxi (Donnie Yen) bersama istrinya bernama Yu dan kedua putranya tinggal di sebuah desa Liu, Yunnan.

Suatu ketika, Liu terlibat perkelahian dengan para bandit yang merampok sebuah toko umum didesa. Liu berhasil membunuh salah satu bandit bernama Yan Dongsheng yang juga merupakan buronan yang dicari pemerintah. Pasca kejadian itu, Liu dianggap sebagai pahlawan oleh para penduduk desa. Namun tak ada yang tahu jika Liu memiliki rahasia besar didalam dirinya. Dengan jalan cerita yang menarik, nggak heran film Dragon ini mendapat rating 7.1 dari 10 di situs IMDb.

8. Ip Man 4: The Finale – 2019 (7.0/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Film kungfu terbaik dengan rating tinggi berikutnya adalah Ip Man 4: The Finale. Sesuai judulnya, film ini merupakan serial terakhir dari kisah hidup IP Man yang merupakan guru dari tokoh bela diri legendaris Bruce Lee.

Mendapat rating 7.0 dari 10 di situs IMDb, Ip Man 4: The Finale menceritakan kehidupan IP Man yang menduda setelah kematian istrinya. Ip man merasa tak mampu untuk menghadapi anaknya Ip Chun yang suka membangkang. IP Man kemudian memutuskan pergi ke Amerika, namun di negara tersebut, ia justru mendapati diskriminasi rasial yang kemudian lebih buruk daripada yang dia perkirakan selama ini.

9. The Kung Fu Master – 2020 (6.2/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via twitter.com/pharsfilm

Dirilis tahun 2020 lalu, The Kung Fu Master bisa disebut sebagai salah satu film kungfu terbaru dan terbaik yang sayang jika dilewatkan. Meski memiliki rating 6.2 dari 10 di IMDb, namun alur cerita The Kung Fu Master sangat seru dan menarik untuk diikuti.

Berbeda dari film kungfu kebanyakan yang berasal dari negeri Tiongkok, film The Kung Fu Master ini justru berasal dari negeri Bollywood. Bercerita tentang perjuangan kakak beradik yang harus menghadapi komplotan ahli kung fu lainnya yang menyerang mereka berdua, keluarga dan semua teman dekat mereka.

10. The Karate Kid – 2010 (6.2/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

The Karate Kid merupakan salah satu film kungfu terpopuler dan terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Film ini dibintangi oleh Jaden Smith dan Jackie Chan. Menceritakan tentang Drea Parker (Jaden Smith) dan ibunya yang harus meninggalkan Amerika dan pindah ke Beijing karena himpitan ekonomi.

Sebagai pendatang, Dre mengalami banyak masalah termauk bully yang membuatnya hampir putus asa dan ingin kembali ke Amerika. Kemudian tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang laki laki tua bernama Han (Jackie Chan) yang kemudian mengajarinya ilmu bela diri. Meski hanya mendapat rating 6.2 dari 10, namun The Karate Kid merupakan salah satu film kungfu terbaik dan laris manis pada masanya.

11. Mortal Kombat – 2021 (6.1/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Mortal Kombat merupakan film bertema action terbaru yang menonjolkan kungfu didalamnya. Film yang dibintangi oleh Joe Taslim ini dirilis pada April 2021 lalu dan mendapat rating 6.1 dari 10 di situs IMDb. Film Mortal Kombat merupakan sebuah film yang diadaptasi dari video game berjudul sama.

Film action kungfu ini berkisah tentang petarung Cole Young yang biasa bertarung untuk mendapatkan uang. Cole tidak tahu bawa dirinya merupakan keturunan dari satu sosok penting yang berkaitan dengan tanda berbentuk naga didadanya.

Suatu ketika Cole menjadi buruan pembunuh bayaran yang akhirnya membuat Cole mengetahui tentang asal usulnya dan pertarungan bernama Mortal Kombat. Sejak saat itu ia mulai berlatih dengan sejumlah petarung berpengalaman, mereka adalah Liu Kang (Ludi Lin), Kung Lao (Max Huang), dan Kano (Josh Lawson) serta bersiap menghadapi Mortal Kombat.

12. Man of Tai Chi – 2013 (6.1/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Man of Taichi merupakan film kungfu terbaik yang rilis pada tahun 2013. Meski begitu film kungfu karya Keanu Reeves yang memulai debut sebagai sutradaranya ini masih sangat seru untuk ditonton di tahun 2021. Di situs IMDb, film kungfu ini memiliki rating 6.1 dari 10.

Film yang juga dibintangi oleh Iko Uwais ini menceritakan tentang Donaka Mark (Keanu Reeves) yang terlibat dalam bisnis tarung ilegal untuk menggali pundi-pundi uang. Suatu ketika ia melihat Tiger Chen saat tampil di kompetisi kungfu TV, Donaka Mark tertarik untuk mendatangkannya sebagai petarung.

Meski begitu saat Donaka menawarkan hal tersebut, Tiger Chen menolak. Dirinya tak ingin terlibat dalam pertarungan ilegal. Namun sesuatu terjadi dan membuat Tiger Chen akhirnya menerima tawaran dari Donaka Mark.

13. Enter the Fat Dragon – 2020 (5.7/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Enter the Fat Dragon merupakan salah satu film kungfu terbaru yang rilis tahun 2020 lalu. Meski hanya mendapat rating 5.7 dari 10 dari situs IMDb, namun film satu ini menyajikan kisah yang seru, penuh aksi dan juga komedi.

Film Enter the Fat Dragon sendiri bercerita tentang Fallon Zhu (Donnie Yen), seorang polisi Hong Kong yang patah hati karena dicampakkan oleh kekasihnya. Padahal mereka sudah berencana untuk menikah. Depresi, Fallon yang awalnya super ganteng itu akhirnya makan terus untuk meredakan kesedihannya.

Menariknya, dalam film ini, kamu akan dapat melihat Donnie Yen dalam karakter yang berbeda 180 derajat dari karakter yang sering dia mainkan. Jadi sangat sayang jika dilewatkan.

14. Kung Fu Yoga – 2017 (5.2/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Film kungfu terbaik yang wajib kamu tonton berikutnya adalah film Kung Fu Yoga. Film yang rilis tahun 2017 ini mendapat rating 5.2 dari 10 di situ IMDb, meski tak cukup tinggi, namun film kungfu ini sangat menarik untuk ditonton di tahun 2021 ini.

Film yang diperankan oleh Jackie Chan ini merupakan film bergenre aksi, petualangan, dan komedi. Bercerita tentang Profesor Jack (Jackie Chan) seorang arkeolog yang berasal dari Tiongkok bekerja sama dengan Profesor dari India bernama Ashimita dan mereka dibantu oleh para asisten bernama Kyra, Xiaoguang, Nuomin dan juga Jonas Lee. Mereka berusaha menemukan harta karun Magadha yang hilang.

 

15. The Grand Grandmaster – 2020 (4.4/10)

Film Kungfu Terbaru Dan Terbaik Dengan Rating Tertinggi

photo via imdb.com

Satu lagi film kungfu terbaru yang wajib kamu tonton adalah film The Grand Grandmaster. Dirilis pada tahun 2020 lalu, membuat The Grand Grandmaster masih cukup segar untuk ditonton di tahun ini. Film The Grand Grandmaster sendiri mendapat rating 4.4 dari 10 di situs IMDb, meski begitu film ini menyajika alur cerita dan plot yang sangat menarik untuk ditonton.

The Grand Grandmaster merupakan film bergenre action drama dan diperankan langsung oleh sang sutradara Dayo Wong. Film kungfu ini bercerita tentang Fei Lung, seorang yang mempelajari seni kungfu warisan keluarga. Kemudian dengan seni kungfu tersebut membuatnya berani mendirikan sebuah sekolah kungfu dan publikasi seluruh dunia akan ajaran kungfu tersebut.

Namun karirnya hancur ketika ada seorang wanita yang mengalahkannya. Merasa kalah dan dipermalukan, Fei kembali menantang wanita cantik ini untuk duel membuat media kembali menyoroti mereka berdua.

Nah itu dia beberapa film kungfu terbaru dan terbaik dengan rating tinggi 2021 yang bisa kamu pertimbangkan untuk ditonton bersama keluarga. Keren-keren bukan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *