Video: MU Menang Lagi, Liverpool Libas Arsenal dan Kokoh di Puncak Klasemen – Hasil Liga Inggris Pekan 20

3 bulan lalu

Jika pada klasemen sementara Liga Inggris pekan sebelumnya posisi kedua ditempati oleh Tottenham, kini situasi tersebut telah berubah. Manchester City kembali mengejar Liverpool di puncak klasemen setelah pada laga kemarin di pekan ke 20, Tottenham mengalami kekalahan dan sekaligus, Manchester City mampu menang atas lawannya. Saat ini, posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris masih ditempati oleh Liverpool dengan poin 54, tanpa mengalami kekalahan sepanjang musim ini. Sedangkan naik diposisi kedua ditempati oleh Manchester City. Untuk posisi 3,4 dan 5 masing-masing ditempati oleh Tottenham, Chelsea dan Arsenal. Seperti apa laga Liga Inggris pekan kemarin? Berikut ini adalah hasil dan juga video cuplikan pertandingan Liga Inggris pekan ke 20

1. Watford 1-1 Newcastle

Sebagai tim tuan rumah, nampaknya Watford harus bekerja lebih keras dalam laga kemarin. Bagaimana tidak, bertanding di hadapan pendukung sendiri di stadion Vicarage Road, tidak serta merta memberikan hasil yang baik. Meskipun secara statistik Watford jauh lebih unggul dari tim tamunya Newcastle baik dari segi tembakan ke arah gawang maupun penguasaan bola, namun tetap saja tim tamunya Newastle yang justru mampu mencetak gol lebih dahulu pada babak pertama tepatnya pada menit ke 29 oleh Salomón Rondón. Tertinggal 0-1 dari tim tamu, Watford kembaliu menaikkan intensitas permainan. Namun belum ada satu pun tembakan yang menghasilkan gol. Baru akhirnya di babak kedua tepatnya pada menit-menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke 82, baru Watford mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Abdoulaye Doucouré. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lain lagi yang tercipta dan kedudukan tetap imbang 1-1.

2. Brighton 1-0 Everton

Di laga lainnya yang mempertemukan antara Brighton vs Everton, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Brighton. Laga yang satu ini berjalan cukup alot, lantaran kudua tim bermain cukup berimbang baik dari segi penguasaan bola maupun serangan-serangan kearah gawang. Mungkin akibat bertanding di hadapan pendukung sendiri yakni di stadion Falmer Stadium, yang membuat tim tuan rumah jauh lebih bersemangat dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan melawan tim tamunya Everton. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini didapat oleh tim tuan rumah lewat gol yang dicetak oleh Jürgen Locadia pada menit ke 59.

3. Tottenham 1-3 Wolves

Secara mengejutkan, Tottenham yang sebelumnya berada di peringkat ke 2 klasemen sementara Liga Inggris harus turun menjadi peringkat ke 3 lantaran kalah atas tamunya Wolves 1-3. Bertanding dihadapan pendukung sendiri di stadion Wembley Stadium, sebenarnya Tottenham mengawali pertandingan dengan cukup baik dimana mereka mampu mencetak gol pertama lewat Harry Kane pada menit ke 22. Namun semuanya berubah saat memasuki babk kedua. Meskipun Tottenham bisa dibilang menguasai pertandingan dimana mereka lebih banyak menguasai bola, namun akurasi konversi tendangan ke arawh gawang Wolves menjadi sebuah gol lebih baik daripada tim tuan rumah. Selain itu, mungkin karena kelengahan barisan pertahanan milik Tottenham yang menyebabkan mereka bisa kecolongan 3 angka sekaligus dalam waktu yang berdempetan yang masing-masing dicetak oleh Willy Boly dimenit ke 72, Raúl Jiménez dimenit ke 83 dan Hélder Costa dimenit ke 87.

4. Fulham 1-0 Huddersfield

Bertanding di hadapan pendukung sendiri nampaknya membuat Fulham mampu berjuang lebih baik dimana mereka mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Fulham. Bertanding di stadion sendiri, Craven Cottage tidak serta merta memberikan keuntungan pada permainan tim tuan rumah. Itu terbukti dari statistik yang ada, sebenarnya Fulham tampil sedikit dibawah tekanan dari tamunya Huddersfield. Meskipun begitu, nampaknya Fulham mampu mencetak 1 gol kemenangan bagi timnya yang dicetak oleh Aleksandar Mitrović di masa-masa injury time tepatnya pada menit 90+1 babak kedua.

5. Leicester City 0-1 Cardiff City

Satu lagi laga yang sungguh mengejutkan yang mempertemukan antara Leicester City vs Cardiff City. Dalam laga ini, tim tuan rumah harus mengakui kemampuan tim tamu dengan skor 0-1. Bertanding dihadapan pendukung sendiri, yakni di stadion King Power Stadium, sebenarnya Lecester City memiliki kans yang amat besar untuk memenangkan laga ini. Apalagi hampir sepanjang 90 menit pertandingan, Leicester City benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Cardiff City hanya mengandalkan beberapa serangan balik cepat ke jantung pertahanan tim tuan rumah. Namun nampakanya hal itu berhasil dimana, tim tamu mampu meraih satu-satunya gol pada laga ini yang dicetak oleh Víctor Camarasa di masa injury time babak kedua tepatnya pada menit ke 90+2. Dengan 1 gol tersebut, membawa Cardiff City memenangkan laga ini.

6. Liverpool 5-1 Arsenal

Nampaknya pada laga pekan ini, Arsenal mengalami nasib buruk dimana timnya harus kalah dengan skor telah 5-1 dari tim tuan rumah Liverpool. Bertanding di stadion Anfield yang merupakan stadion kebanggaan Liverpool, menjadi sebuah nilai plus tambahan kekuatan bagi Liverpool. Jika dilihat dalam pertandingan ini, pertandingan cukup berimbang, hanya saja Arsenal sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola dibandingkan Liverpool. Apalagi Arsenal mampu mencetak gol lebih dulu dimenit ke 11 yang dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles. Namun keunggulan Arsenal tersebut tidak bertahan lama, tiga menit berselang tepatnya pada menit ke 14, Liverpool menyamakan kedudukan lewat Roberto Firmino dan sekaligus berbalik unggul 2 menit kemudian tepatnya pada menit ke 16. Dalam laga ini, Roberto Firmino mampu mencetak hatrick dimana 1 lagi gol miliknya ia cetak pada menit ke 65 lewat titik putih penalti. Sedangkan 2 gol lainnya masing-masing dicetak oleh Sadio Mané dimenit ke 32 dan Mohamed Salah di menit injury time babak pertama 45+2 melalui titik putih penalti.

7. Crystal Palace 0-1 Chelsea

Pada laga pekan sebelumnya yang mempertandingkan antara tim tuan rumah Crystal Palace vs Chelsea, tim tamu Chelsea mampu memenangkan pertandingan dengan skor 0-1 untuk kemenangan Chelsea. Bertanding di stadion kebanggan sendiri yakni stadion Selhurst Park, Crystal Palace harus mampu mengakui kemampuan tim tamu. Bahkan sepanjang 90 menit pertandingan, Chelsea terus menekan pertahanan Crystal palace. Crystal Palace sama sekali tidak mampu keluar dari situasi serangan yang terus dilancarkan oleh tamunya Chelsea. Namun, meskipun menguasai pertandingan sepenuhnya dalam laga ini, Chelsea hanya mampu mencetak sebuah gol dalam laga ini yang dicetak oleh N’Golo Kanté pada menit ke 51.

8. Southampton 1-3 Manchester City

Sama seperti laga antara Crystal Palace vs Chelsea, laga yang mempertemukan antara tuan rumah Southampton vs Manchester City benar-benar berjakan secara sepihak. Bertanding di stadion St. Mary’s Stadium yang merupakan markas dari Southampton, Manchester City mampu tampil dengan amat lepas dan menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal hingga berkahirnya pertandingan. Adapun 3 gol yang diperoleh oleh Manchester City terjadi di babak pertama dan di babak sama sekali tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Adapun 3 gol miliki Manchester City masing masing dicetak oleh David Silva dimenit ke 10, Sergio Agüero di menit 45+3 dan satu lagi gol hadiah yang diberikan oleh Southampton yang merupakan gol bunuh diri yang dilakukan oleh James Ward-Prowse. Sedangkan 1 gol milik Southampton, dicetak oleh Pierre-Emile Højbjerg dimenit ke 37.

9. Burnley FC 2-0 West Ham

Laga antara Burnley FC vs West Ham pada MInggu malam, 30 Desember 2018 di Turf Moor berlangsung seru. Burnley FC berhasil mengalahkan West Ham 2-0. Gol-gol kemenangan Burnley FC di cetak oleh Chris Wood dan Dwight McNeil.

10. Manchester United 4-1 Bournemouth

Hasil cemerlang didapatkan Manchester United saat menjamu tim Bournemouth di Stadion Old Trafford, Senin (31/12/2018). The Reds Devil pulang dengan tiga angka setelah mengalahkan Bournemouth 4-1. Gol-gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Paul Pogba, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku sedangkan 1 gol milik Bournemouth dicetak oleh Nathan Aké

 

 

Baca Juga