Foto-Foto Klasik Yang Membuktikan Betapa Unik Dan Kreatifnya Orang-Orang Jaman Dulu

    Unik, Aneh & Lucu

Tak ada yang sepenuhnya tahu seperti apa kehidupan jaman dulu sebenarnya. Kita hanya tahu dari penemuan-penemuan benda jaman dulu dan foto-foto jaman dulu yang berhasil diabadikan kala itu. Dengan penemuan-penemuan dan foto-foto tersebutlah kita tahu bahwa kehidupan ratusan tahun yang lalu, orang-orang telah mengenal apa itu teknologi, trend, hingga fashion. Walaupun kini telah banyak berubah dan berkembang, namun setidaknya kita tahu kalau nenek moyang kita juga hidup dengan segala trend yang booming di jaman itu. Bukan hanya hal unik namun kita juga dapat melihat hal-hal mengejutkan dari orang-orang jaman dulu melalui foto-foto-tersebut. Seperti apa keunikan trend jaman dulu?? simak foto-foto dibawah ini!.

1. Gunting Rambut Jaman Dulu

photo via : wallpapercave.com

Foto ini mungkin potongan dari sebuah film jaman dulu, namun sungguh ide yang keren menciptakan gunting segede gambreng untuk menggunting rambut. Padahal itu hanya sebuah properti film dan ingatkan jika film ini merupakan film jaman dulu bahkan tayang jauh sebelum tanah air kita merdeka.

2. Atraksi Freestyle Polisi Dengan Vespa

photo via : www.taringa.net

Anggota polisi jaman dulu bahkan sudah menunjukan bakat dan kemampuannya dalam atraksi freestyle di atas motor yang keren. Yah walaupun yang digunakan vespa bukan motor ala polisi seperti sekarang. Tapi ingatlah sobat harga vespa sekarang mungkin lebih mahal dari motor ninja.

3. Hair Dryer Jaman Lawas

photo via : yupi.md

Siapa bilang nenek moyang kita dulu ngeringin rambut secara alami??, melalui foto ini kita tahu kalau mereka pada jaman itu juga punya alat pengering rambut yang udah canggih loh! Yah walaupun cara penggunaannya sedikit aneh, namanya aja jaman dulu!.

4. Sepeda Dengan Mesin Jahit

photo via : it.lrytas.lt

Sebuah terobosan baru di jaman dulu, sepeda yang multifungsi untuk sebuah keluarga. Naik sepeda ok, jahitan ibu juga oke.

5. Kaca Mata Baca Untuk Membaca Sambil tidur

photo via : www.dailymail.co.uk

Banyak yang belum tahu jika jaman dulu tepatnya tahun 1936, sudah ditemukan kacamata Hamblin, yang mana dapat memudahkan kalian membaca sambil tidur-tiduran diatas ranjang. Tulisan yang kamu baca akan dipancarkan ke mata kamu melalui cermin yang dipasang di kacamata, sehingga kamu dapat membaca sambil terlentang ditempat tidur tanpa harus menahan sakit leher.

6. Hitler Yang Melatih Gerak Tubuh Untuk Berpidato

photo via : www.nydailynews.com

Pada tahun 1925 yang mana ketika foto ini di ambil, terlihat Adolf Hitler yang sedang mempraktekkan gerak tubuhnya untuk berpidato agar telihat lebih tegas dan penuh wibawa. Sungguh mengejutkan, bahkan seorang Hitler pun harus berlatih untuk bisa berpidato didepan banyak orang.

7. Topeng Untuk Pelindung Wajah Jaman Dulu

photo via : miepvonsydow.wordpress.com

Walaupun tampak mengerikan tapi pada tahun 1920an, topeng ini menjadi trend bagi kalangan wanita yang gemar berenang, lantaran topeng ini dirancang untuk melindungi kulit wajah mereka dari sinar matahari.

8. Cara Manual Membangunkan Orang Jaman dulu

photo via : freeweibo.com

Jaman dulu sebelum alarm diciptakan, mereka membangunkan seseorang dengan cara manual. Contohnya bapak satu ini yang hendak membangunkan beberapa karyawan yang tinggal di asrama. Niat bangunin langsung tapi pintunya asrama dikunci, ya jadilah banguninnya dari jendela, dan gedornya pakek tongkat.

9. Alat Pendeteksi Penyakit Kanker Jaman Dulu

photo via : www.pinterest.com

Mendeteksi kanker Jaman sekarang mungkin kalian harus melakukan serangkaian tes kesehatan di rumah sakit, cek darah, Pap smear, Mammografi, ataupun melakukan CT scan, namun jaman dulu, mendekteksi penyakit kanker hanya menggunakan satu benda dengan beberapa kabel yang terhubung kekepala kita. Menyeramkan, tapi dari sanalah awal dari semua alat canggih kedokteran diciptakan.

10. Jalan-jalan Dengan Binatang Peliharaan

photo via : www.clipmass.com

Anak-anak jaman sekarang kalah nih sama anak-anak jaman dulu, kalau kalian sekarang jalan-jalannya bawa anjing, beda lagi yang jaman dulu, mereka bawa buaya buat nemenin mereka jalan-jalan.

11. Bermain Tenis Di Atas Pesawat

photo via : www.fresher.ru

Sapa bilang main tenis paling ekstrim itu di atap Hotel mewah Burj Al Arab di Dubai?? Karena bermain tenis yang paling ekstrim itu adalah diatas pesawat yang lagi mengudara. Dan pertandingan inipun terjadi pada tahun 1925 silam. Wow!

12. Sepeda Roda Sepatu

photo via : www.wowamazing.com

Orang-orang jaman dulu walaupun tidak sepintar dan secanggih sekarang, namun mereka daya kreatifitas mereka sangat tinggi loh!, buktinya walaupun tak ada roda, sepatu bekaspun bisa digunakan sebagai roda.

13. Sepeda Terbang

photo via : hiveminer.com

Gak mampu naik pesawat gara-gara tiketnya mahal, prang jaman dulu punya cara tersendiri untuk merasakan terbang walaupun gak pakek pesawat. Yup caranya ya seperti di foto, terbang menggunakan sepeda yang telang ditambahkan sayap.

14. Kacamata Televisi

photo via : leblogalupus.com

Orang-orang jaman dulu udah canggih-canggih, mereka bahkan menciptakan kacamata televisi, nonton tv boleh dimana aja, udah kayak tv portable gitu. Kalau jaman sekarang lebih mirip kayak kacamata virtual reality ya?.

15. Bersinnya Orang Jaman Dulu

photo via : zsazsabellagio.blogspot.co.id

Melalui foto ini kita tahu kalau cewek jaman dulu sama jaman sekarang, bersinnya sama saja,  sama-sama penuh ekspresi.

16. GPS Jaman Dulu

photo via : tut-cikavo.com

Penampakan GPS keluaran pertama jauh sebelum jaman kemerdekaan. Namanya juga jaman dulu penampilannya masih sangat sederhana, dengan memfokuskan satu jalur.

17. Juara Putri Kecantikan Jaman Dulu

photo via : forum.bodybuilding.com

Dari segi postur tubuh udah keliatan beda banget dengan putri-putri kecantikan jaman sekarang. Kalau jaman sekarang lebih memilih bentuk bandan seperti model dengan kaki jenjangnya, jaman dulu bentuk badan tak terlalu diperhitungkan. Atau memang standar bentuk badan yang bagus pas kala itu seperti foto di atas?

18. Pelindung Wajah Dari Badai Salju

photo via : imgur.com

Benda ini sebenarnya bukan fashion item jaman dulu, melainkan alat pelindung wajah dari terpaan badai salju. Pada jaman dulu, plastik berbentuk kerucut ini hanya mampu dibeli oleh mereka yang beruang lebih, jadilah benda ini menjadi item fashion jaman dulu dikalangan remaja pencinta fashion.

19. Alat Belajar Jalan Anak-anak

photo via : lasorcitroen.files.wordpress.com

Anak-anak jaman dulu mungkin merasa belajar berjalan adalah hal yang menakutkan, bayangkan saja, kaki kita diikat dan disambungkan dengan kayu yang menyambung ke kaki ibu, selain itu badan kita juga diikat dan ditarik dari belakang agar kita tak jatuh. Sepintas terlihat mengerikan, namun pada jaman dulu cara ini sangat ampuh dan cepat untuk mengajari anak-anak untuk berjalan.

20. Jalan-jalan Sama Ular

photo via : www.reddit.com

Gak cuman buaya yang suka diajak nemenin jalan-jalan, cewek jaman dulu ini juga suka mengajak ular peliharaanya untuk menemaninya jalan-jalan, lengkap dengan tali yang mengikat leher si ular biar gak kabur. Waduh serem ya!

21. Alat Untuk Mengobati Penyakit Mata

photo via : chert-poberi.ru

Kalau dokter mata yang kamu kunjungi masih menggunakan benda ini untuk sarana penyembuh mata, mungkin kamu akan lari dari dokter tersebut. Memang terlihat menyeramkan tapi dokter jaman dulu menggunakan alat ini untuk menyembuhkan penyakit mata dengan ampuh.

22. Tempat Parkir Bertingkat Jaman Dulu

photo via : www.theinspiration.com

Dari jaman dulu tahun 1930an, tenyata parkir bertingkat sudah diciptakan lengkap dengan elevatornya.

23. Kostum Telur

photo via : klyker.com

Orang-orang jaman dulu punya pemikiran yang unik nih, seperti kostum telur yang digunakan cewek jaman dulu ini. Mungkin mereka gunakan untuk menemani mereka berjemur dipagi hari, atau mereka gunakan untuk pesta halloween.

24. Percobaan Rompi Anti Peluru

photo via : www.noticiasaominuto.com.br

Jaman dulu gak pakek patung-patung atau manekin buat nyobain baju atau rompi anti peluru, mereka menggunakan manusia langsung untuk target percobaan rompi anti peluru. Wihh total banget ya?.

25. Salon Khusus Anjing

photo via : www.polyvore.com

Ternyata udah dari jaman lawas, anjing-anjing dimanja dengan adanya salon khusus anjing.

26. Alat Pengeras Suara Jaman Dulu

photo via : booksellersatlaurelwood.files.wordpress.com

Jaman dulu speakernya masih manual, tak heran kalau jaman dulu speakernya berukuran gede, makin gede speaker, makin keras suara yang dihasilkan.

27. Helm Untuk Meningkatkan Fokus Belajar Atau Bekerja

photo via : www.nostimonimar.gr

Orang-orang jaman dulu menciptakan sebuah helm untuk membantunya meningkatkan daya konsentrasi dan fokusnya untuk belajar dan bekerja. Tapi jika helm tersebut digunakan sekarang rasanya pasti pengap, malah jadi gak fokus.

28. Foto Selfie Jaman Dulu

photo via : mashable.com

Foto selfie pertama didunia nih, diambil di tahun 1839, dan dari foto ini kita tahu kalau foto selfie jaman dulu ini gayanya gak kalah keren dengan foto-foto selfie kalian jaman sekarang, bahkan pria di foto klasik ini terlihat gagah dan ganteng.

29. Kandang Manusia Atau Penjara Portable

photo via : www.vintag.es

Mungkin polisi jaman dulu belum punya mobil untuk menangkap penjahat, makannya penjahat jaman dulu ditangkap dan dimasukan ke sebuah penjara atau kandang portable untuk memudahkan polisi membawanya ke penjara sesungguhnya.

30. Motor Roda Satu Atau Monowheel

photo via : sugurufukuda13.tumblr.com

Motor roda satu bahkan sering digunakan oleh orang-orang jaman dulu ditahun 1930 di luar negeri sana, kalau sekarang, motor roda satu mungkin bisa kita lihat di film-film saja seperti di film Star Wars Episode III dimana General Grievious mengendarai kendaraan monowheel ini.

31. Sangkar Bayi Agar Terkena Sinar Matahari

photo via : vsi.reactor.cc

Apa yang biasanya ibu-ibu kalian lakukan biar adik bayi kalian bisa terkena sinar matahari? jalan-jalan di pekarangan rumah? berjemur di teras rumah?. Kalau ibu-ibu jaman dulu punya sangkar khusus untuk tempat anak-anak mereka agar terkena sinar matahari.

 

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >