Game Horor Poppy Playtime, Review Singkat Keseruannya!

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Game horor tak pernah surut peminatnya, justru semakin bertambah setiap hari. Setiap bulan pun selalu ada game baru yang dirilis di berbagai konsol, salah satunya yang kini sedang booming ialah Poppy Playtime. Poppy Playtime adalah game PC yang disajikan dengan keimutan dan kegemasan yang mengandung kengerian di dalamnya.

Game yang menarik perhatian para penggemar berat game horor ini rilis pada bulan Oktober lalu di Windows. Kamu bisa mendapatkannya di Steam, platform game ternama dan tentu saja harus membayar untuk bisa memainkannya.

Setting Lokasi Game Poppy Playtime

Salah satu hal mengerikan dari game ini dimulai dari latar tempat bermainnya. Di mana lokasinya berada di pabrik mainan yang sudah kosong. Pabrik mainan tersebut bernama Playtime Co. Dulunya tempat ini sempat ramai dengan para pekerja, tapi kemudian banyak orang yang mulai menghilang satu per satu.

Pabrik yang sepi dan memiliki atmosfer menyeramkan ini tentu saja mampu membuat para pemain merasa tegang. Apalagi ditambah dengan adanya secarik surat yang bertuliskan ‘Kami masih di sini’ dijamin menambah ketakutan saat memainkannya.

Dengan surat tersebut, kamu akan berangkat ke pabrik mainan kosong. Tapi jangan kaget jika kemudian kamu akan disambut oleh maskot mainan seram yang bernama Huggy Wuggy. Maskot ini juga akan jadi salah satu ancaman saat kamu menyelesaikan game-nya.

Gameplay Poppy Playtime

Serperti game PC pada umumnya, untuk memainkan game horor ini kamu bakal menggunakan tombol WASD di keyboard mu. Selain itu, kamu juga memerlukan mouse untuk berinteraksi.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu nantinya bakalan menjelajahi pabrik kosong yang ditinggalkan serta mencoba memecahkan setiap puzzle dan misteri yang ada.

Poppy Playtime terdiri dari beberapa chapter, dimana kamu tidak dapat melanjutkan ke chapter selanjutnya tanpa menyelesaikan berbagai teka-teki dan misteri dari tiap chapter.

Eksplorasi Tempat Sambil Main Puzzle

Poppy Playtime

Photo via steampowered.com

Kedengarannya seperti anak kecil, tapi ketika memainkannya kamu akan membuang pikiran itu jauh-jauh. Di sini mengeksplorasi tempat sekaligus bermain puzzle adalah suatu kewajiban dalam permainan. Kamu juga akan dibantu dengan grab pack, alat-alat untuk menyelesaikan puzzle tersebut.

Dalam grab pack ada 2 tangan buatan yang nantinya bisa membantumu menyelesaikan misi. Seperti misalnya menarik barang-barang, menyentuh tempat yang tidak bisa dijangkau oleh tangan sendiri, selain itu juga bisa menghantarkan listrik kepada siapapun.

Durasi Permainan Sangat Singkat

Game Poppy Playtime ini cuma punya 1 bab cerita saja, dengan durasi yang singkat untuk penyelesaiannya. Sekitar 30 menitan, dan ini membuatnya menuai kritik dari beberapa gamer yang sudah mencoba. Apalagi mereka juga diharuskan membeli atau membayar untuk memainkan game satu ini.

Namun, sepertinya hal ini bukan masalah besar karena masih banyak gamer yang merasa penasaran dengan alur cerita dalam game-nya. Ada berita juga mengenai perilisan bab selanjutnya dari permainan ini yang kemungkinan terjadi pada awal tahun 2022.

Sementara itu, trailernya sendiri sudah diunggah akhir bulan Oktober lalu. Hal yang membuat merinding dari trailer tersebut adalah penggunaan lagu Itsy Bitsy Spider, yang mana seharusnya menjadi lagu anak-anak paling menyenangkan, sayangnya malah harus terlihat seram dalam game ini.

Spesifikasi Perangkat Harus Tinggi

Meski durasinya cukup singkat, nyatanya game ini mengharuskan komputermu punya spesifikasi yang cukup tinggi. Memang tidak ada informasi secara detail, tapi setidaknya kamu harus punya ruang penyimpanan minimal 10 GB, dengan memori 8 GB.

Kemudian sistem operasinya haruslah Windows 10 dengan prosesor dan sistem 64 bit. Di YouTube sendiri ada banyak orang yang mencoba memecahkan beberapa teori yang ada dalam game-nya.

Kalau kamu merasa penasaran dan ingin mengunduh permainannya, kamu harus pergi ke toko game terpopuler saat ini yakni Steam. Pengembang game Poppy Playtime ini mengajak para pemainnya untuk bermain dan menjelajahi pabrik dengan cara yang tenang dan tidak terburu-buru. Jika kamu pecinta game horor, maka tak ada salahnya untuk mencoba game satu ini.


Komentar (2)

  1. Muhamad Erwan berkata:

    Saya ingin memainkan gamenya

    1. Rifat Zakwan Arifin berkata:

      Apa kau sanggup membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *