Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia, 15-16 Juni 2018

2 tahun lalu, by blogunik

Laga Piala Dunia baru saja digelar, puluhan tim dunia akan bertanding memperebutkan gelar juara piala dunia. Piala Dunia tahun ini diselenggarakan di Rusia, yang tepat dibuka pada 14 Juni 2018 lalu. Setelah di laga pertama tepatnya 14 Juni 2018, timnas Rusia menang 5-0 atas timnas Arab Saudi. Dimana gol dicetak oleh Yuri Gazinskiy, Denis Cheryshev, Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovin.

Nah tepat di hari lebaran kemarin yakni 15 Juni hingga 16 Juni 2018 dini hari, tiga laga Piala Dunia 2018 kembali berlangsung. Dimana di grup A, Mesir berhadapan dengan Uruguay, selanjutnya di grup B, Maroko  melawan Iran dan yang terakhir di grup B.Portugal melawan Spanyol.

Uruguay bermain sangat memukau, dimana dirinya berhasil menang atas Mesir dengan skor 1-0. Pertandingan yang diadakan di Ekaterinburg Arena memperlihatkan bagaimana seorang Jose Maria Gimenez menjelma sebagai seorang pahlawan berkat golnya dimenit 89 sehingga berhasil membawa timnya pada kemenangan.

photo via : www.independent.co.uk

Di pertandingan ke dua yang diadakan di St Petersburg Stadium, Maroko berhadapan dengan Iran. Dalam pertandingan ini Iran berhasil menaklukkan Maroko dengan skor 1-0. Namun gol yang dihasilkan bukanlah berasal dari pemain Iran. Melainkan berasal dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Maroko yakni Aziz Bouhaddouz. Tepat dimenit 90+5, Aziz menyundul bola sehingga masuk ke gawang sendiri, hal itu diakibatkan lantaran dirinya salah mengantisipasi tendangan bebas dari Ehsan Haji Safi.

 

photo via : www.matanaga.com

Di pertandingan ke tiga yakni 16 Juni 2018 dini hari tadi, Big match rupanya harus terjadi. Portugal yang merupakan Juara Piala Eropa 2016, berhadapan dengan Spanyol yang merupakan Juara Piala Dunia 2010, dimana mereka harus bertarung dengan sengit, seru dan juga menegangkan. Ke dua tim ini saling kejar mengejar skor agar bisa unggul dipertandingan ini. Dari pertandingan ini, Portugal dan Spanyol harus puas dengan hasil akhir pertandingan dimana skor mereka imbang yakni 3-3 hingga akhir pertandingan. Pertandingan yang diadakan di Fisht Stadium, Sochi ini memperlihatkan permainan luar biasa dari Cristiano Ronaldo yang berhasil menyumbangkan hattrick. Ronaldo menjadi eksekutor tendangan bebas di dekat kotak penalti. Dengan yakin, ia melepaskan sepakan kaki kanan yang hanya membuat De Gea terpaku. Skor imbang 3-3 pun bertahan hingga akhir laga.

photo via : buzzunites.tk

 

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia, 15-16 Juni 2018

Group A

  • Rusia vs Arab Saudi (5 – 0)
  • Mesir vs Uruguay (0 – 1)

Group B

  • Maroko vs Iran (0 – 1)
  • Portugal vs Spanyol (3 – 3)

Group D

  • Argentina vs Islandia (1 – 1)
Artikel Terkait