Huawei P20 Pro Smartphone Tiga Kamera Beresolusi 68MP

    Teknologi

Belum lepas sepertinya dari euforia iphone-x dengan desain layarnya yang ciamik, kini muncul model smartphone yang sedikit mirip dengan iPhone X yakni berisi notch pada bagian atasnya. Namun untuk bagian lainnya berbeda seluruhnya dengan iPhone X. Huawei P20 Pro yang mengusung layar dengan notch pada bagian atasnya seperti iPhone X namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Namun, meskipun memiliki desain layar yang mirip dengan iPhone X, untuk jeroan sendiri, Huawei ini memiliki kemampuan yang tak kalah dengan smartphone berkelas untuk kalangan smartphone high end. Dalam hal ini, Huawei p20 Pro bahkan telah semaakin maju tepatnya dalam hal kamera. Dimana pada serinya ini, huawei menyeamat kan 3 buah kamera belakang yang apabila dijumlahkan maka akan memiliki resolusi 68 MP.

photo via : www.extremetech.com

Adapun kamera yang tertanam dalam smartphone Huawei p20 pro ini terdapat 3 kamera belakang dan 1 buah kamera depan. Tiga kamera di belakang tadi masing-masing mengusung sensor 40 megapiksel (RGB, f/1,8), 20 megapiksel (monokrom, f/1,6), dan 8 megapiksel (telephoto, f/2,4) dan apabila dijumlahkan, ketiga kamera tersebut memiliki kekuatan 68 MP.

Sementara untuk kamera depannya sendiri mengusung sensor resolusi 24 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0. Huawei P20 Pro sendiri memiliki ukuran layar 6,1 inci berbahan OLED, dengan resolusi FHD 1080 x 2240. Huawei juga ikut menggunakan desain notch (poni) di sisi atas layar P20 Pro. Meskipun terlihat memiliki poni seperti iPhone x, namun untuk notch nya sendiri pada huawei ini masih bisa disembunyikan menggunakan aplikasi software.

photo via : gearburn.com

Selain dari sisi kameranya, smartphone flagship teranyar kluaran Huawei ini juga menyertakan artificial Interligence, Augmented reality serta machine learning. Untuk sektor yang satu ini, perusahaan asal China ini memercayakannya pada Google.

Untuk chipsetnya sendiri pada seri huawei ini ditanami dengan chipset kirin 970 octacore serta telah menggunakan Android Oreo 8.1. Di sisi ram dan memori internalnya, Huawei P20 Pro  menyematkan RAM 6 GB pada gadget yang satu ini dan menggunakan 128 GB memori internal. Dengan besarnya spesifikasi yang dimilikinya, Huawei menyematkan baterai dengan kapasits 4.000 mAh.

Untuk harnganya sendiiri, Huawei P20 Pro akan dijual dengan harga 899 euro atau sekitar Rp 15 juta, dimana pada tanggal 6 April mendatang merupakan tanggal perilisan dari smarphone yang satu ini.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >