Viral! Video Rumah Mewah Tingkat 2 di Banjarmasin Ambruk

Dibuat oleh blogunik

Sebuah rumah mewah di Banjarmasin kini tengah menjadi viral di media sosial setelah akun Instagram @memomedsos mengunggah video detik-detik ambruknya rumah mewah 2 lantai tersebut pada 22 November 2021.

Video berdurasi singkat tersebut memperlihatkan sebuah rumah berwarna kecoklatan dan memiliki 2 lantai yang mengelurkan suara gaduh dan seketika ambruk dan membuat panik warga setempat, bahkan terdengar teriakan histeris dari orang-orang yang melihat ambruknya rumah tersebut secara langsung.

Dari keterangan yang ditulis oleh si pemilik akun mengenai rumah tersebut, diketahui jika rumah ambruk tersebut berada di Jalan Rama, Kawasan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur. Rumah tersebut ambruk pada Sabtu 20 November 2021.

Lebih lanjut, diketahui juga jika lantai bagian bawah rumah tersebut turun hingga kedalaman 1,5 meter sehingga membuat rumah tersebut seketika ambruk. Namun uniknya bagian yang ambruk terlihat hanya di bagian luar rumah, sementara bagian tengahnya tetap berada di posisi semula.

Diketahui juga bahwa rumah mewah ini tak berpenghuni dan ditinggal pemiliknya menetap di luar kota. Namun menurut Dharma Wardana, anggota keluarga pemilik rumah yang sesekali meninjau rumah ini mengaku jika bangunan tersebut memang sudah mengeluarkan suara aneh dari pondasi rumah sejak seminggu sebelum kejadian.

“Memang yang jaga disini saya, seminggu yang lalu ada bunyi, saya laporkan kepada bos,” ucap Dharma Wardana keluarga Pemilik.

Viral! Video Rumah Mewah Tingkat 2 Di Banjarmasin Ambruk

photo via instagram.com/memomedsos

Dilain sisi, diperkirakan kerugian atas ambruknya rumah berusia 15 tahun itu, mencapai Rp 3 Miliar lebih. Bahkan total kerugian tersebut belum termasuk dari harta benda yang ikutan rusak karena ambruknya rumah tersebut.

Meski mengalami kerugian yang cukup besar namun pihak keluarga pemilik rumah tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ini juga yang membuat pihak pemilik rumah untuk tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Sementara itu dikonfirmasi Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah membenarkan bahwa pihaknya tidak menerima laporan dari keluarga ataupun pemilik rumah. Meski demikian Firmasnyah mengimbau agar warga bisa benar-benar memastikan keamanan, saat proses pembangunan, agar hal serupa tidak sampai terjadi lagi, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Detik-detik ambruknya rumah mewah di Banjarmasin tersebut sontak saja diramaikan oleh warganet. Banyak dari mereka yang merasa prihatin dengan si pemilik rumah. Dan banyak juga yang mencurigai kontraktor dari pembangunan rumah ini yang melakukan korupsi.

“Kontraktornya korup ngasih bahan sama ukuran buat rumah 2 tingkat gak sesuai,bisa di laporin sih,orang keliatannya rumah baru sih itu” komentar seorang netizen

“Speknya dikurangi sama mandornya” lanjut netizen lainnya

“Tanah amblas atau gimana sih kok rumah sebagus itu bisa rubuh” sambung seorang netizen

“Kalau memang dari faktor tanah, ya udh berarti seleksi alam.. tapi kalau faktor dari bangunan, miris bnget, 3M masa mudah roboh 🤔” komentar netizen lainnya

“😢😢 banjarmasinn dong. Ksiannya ay🥺” sambung yang lain.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by memomedsos (@memomedsos)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *