Informasi Seputar Sony Experia XA2 Plus, Smartphone Besutan Sony yang Akan Segera Diluncurkan

    Teknologi

Meskipun terlihat dengan jelas apabila perkembangan smartphone pabrikan Sony mengalami penurunan, namun nyatanya smartphone yang satu ini tetap mampu menghasilkan produk – produk barunya. Terbukti dengan adanya seri Sony yang terbaru yakni Sony Experia XA2 yang sebelumnya sempat dirilis dalam ajang CES 2018 awal Januari yang lalu. Untuk sisi desain, Sony Experia XA2 plus mengusung layar FHD dengan ukuran 6 inchi, berbeda dengan seri Sonby Experia XA2 biaasa yang hanya berukuran 5,2 inchi.

Selain hal itu, peningkatan juga terlihat pada aspek rasio yang digunakan oleh smartphone yang satu ini. Jika smartphone seri XA2 menggunakan asper rasio 16:9, maka di seri Sony Experia XA2 plus menggunakan aspek rasio 18:9. Sepertinya Sony memang tidak akan mengubah desainnya, meskipun saat ini kebanyakan smartphone telah menggunakan desain handphone dengan hampir tanpa bezel alias bezel less.

Di smartphone seri Experia XA2 plus ini juga masih tetap akan menggunakan bezel yang cukup tebal sama seperti seri – seri smartphone sebelumnya yang menggunakan bezel berukuran besar di setiap desain yang digunakannya. Dari sekian banyak spesifikasi yang yang akan disematkan pada smartphone Sony yang baru ini, hampir semuanya mendapatkan upgrade alias penambahan spesifikasi jika dibandingkan dengan Sony Experia XA 2 biasa.

Contoh saja pada bagian baterai, Sony Experia AA2 plus menggunakan baeterai berkapasitas 3580 mAh, untuk memori internalnya juga terdapat dua buah pilihan yakni 64GB dan dan 32 GB. Untuk memori eksternal juga mendapatkan upgrade, jika sebelumnya hanya bisa menampung hingga kapasitas 256GB, namun pada seri XA2 plus ini akan mampu menampung hingga 400GB.

Di sisi penggunaan RAM-nya, jika sebelumnya hanya terdapat pilihan RAAM 3GB, kini pada Seri Sony Experia XA2, hadir pula dengan RAM dengan kapasitas 6 GB. Sedangkan untuk USB Type-C dan jack audio 3.5mm yan gdigunakan, tetap hadi di kedua seri dari ponsel tersebut. Salah satu bagian yang amat dikedepankan oleh produsen Sony ini adalah kualitas audio milik Sony Experia XA2 plus ini.

Sony experia XA2 plus ini rencananya akan menjadi ponsel pertama yang mengusung Sony Hi-Resolution Audio dan sekaligus menggunakan Digital Sound Enchanment Engine (DSEE HX) untuk meningkatkan kualitas asli dari audio MP3 tersebut hingga mendekati kualitas high resolution. Selain teknologi tersebut, dalam ponsel Sony yang anyar in ijuga disematkan LDAC yang memungkinkan pengguna smartphone unttuk memainkan file musik resolusi tinggi lewat headset bluetooth tanpa harus kehilangan kualitas aslinya.

Selain audionya, hal lain yang bisa dibilang diunggulkan dari smartphone ini adalah kameranya. Walau hanya memiliki sebuah lensa, kamerautama dari XA2 plus ini memiliki kualitas 23 MP dan telah menggunakan sensor Exmor RS, bukaan f/2.0 dan ISO maksimum pada 12.800. Selain hal tersebut, smartphone ini juga mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K baik dalam kecepatan normal maupun dalam slow motion pada 120 fps.

photo via : www.pocket-lint.com

Meskipun tak seperti kamera pada smartphone lainnya yang mengggunkan teknologi kamera lebih dari satu untuk mendapatkan hasil yang maksimum, Sony dengan kamera tunggalnya sudah mampu menghasilkan gambar dengan amat baik termasuk adanya efek bokeh pada foto yang dihasilkan oleh smartphone seri Sony Experia XA2 plus ini. Untuk dapu pacunya sendiri, Sony menyisipkan CPU dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 dan sistem operasi Android Oreo 8.0 di dalamnya.

Meskipun OS defaultnya adalah Android Oreo, sistem operasi dari Sone Experia XA2 plus ini masih bisa diupgrade hingga Android P dan bahkan ponsel ini telah disiapkan untuk bisa menggunakan Android Q. Dengan segala macam bentuk kecanggihan dari ponsel Sony Experia XA2 plus ini, ditambah dengan adanya fitur Quick charge 3.0 serta telah dilapisinya dengan Gorilla Glass 5 pada bagian layarnya beserta sidik jari dibelakangnya tentu saja ponsel Sony keluaran terbaru ini akan menjadi idaman para pengguna gadget.

Meskipun dengan berbagai keunggulan yang disematkan oleh pihask Sony di keluaran smartphone terbarunya, sayangnya kita harus menunggu perilisan dari ponsel ini. Rencananya, Sony Experia XA2 dijadwalkan akan dirilis pada Agustus 2018 yang akan datang. Dan hargnya pun tidak main – main, mengingat dengan berbagai sepesifikasi mutakhir dan moderen yang disematkan di dalam ponsel yang satu ini.

Menurut perkiraan, smartphone Sony Experia XA2 plus ini akan dijual dengan harga sekitara USD 449 atau sekitar Rp 6,4 juta rupiah. Dengan munculnya smartphone terbaru ini, tentu saja diharapkan mampu mendongkrak penjualan Sony mobile yang dalam beberapa tahun terakhir mulai mundur dari pasar seperti di Timur Tengah, Turki dan beberapa negara Afrika lainnya. Salah satu penyebab menurunya minat pasar dengan Sony Mobile adalah turunnya nilai purna jual dari produk Sony.

Turunnya daya jual dan juga daya beli dari sony tersebut tidak terlepas dari lambannya Sony dalam menangani masalah saat ponsel ini mengalami kerusakan, dimana mereka harus menunggu berbulan – bulan lamanya untuk memperbaiki masalah dari ponsel ini.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >