Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja Yang Bakal Bikin Kamu Betah Bekerja

Dibuat oleh blogunik

Siapa nih yang meja kerjanya selalu berantakan? Baik di kantor maupun dirumah, meja kerja adalah area di mana kebanyakan dari kita menghabiskan sebagian besar waktu sehari-harinya. Jadi sudah semestinya kita menata meja kerja agar lebih rapi dan nyaman. Terlebih tata letak meja kerja dapat berpengaruh terhadap performa kerja seseorang lho.

Menata meja kerja dengan baik dipercaya dapat meningkatkan kinerja seseorang dengan efektif. Dengan meja kerja yang tertata rapi, bersih dan menarik, kamu akan lebih siap dan bersemangat untuk memulai pekerjaan setiap saat bahkan inspirasi akan datang dengan lancar dan produktivitas dapat meningkat.

Nah buat kamu yang ingin menata ulang meja kerja kamu, baik dikantor maupun meja kerja di rumah. Berikut beberapa inspirasi desain dan tata letak meja kerja yang bakal bikin kamu betah bekerja. So let’s check it out guys!

18 Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

1. Tata letak meja kerja yang minimalis dan bersih

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via etsy.com

Desain dan tata letak meja kerja pertama yang bisa kamu tiru adalah dengan memanfaatkan desain meja yang minimalis dan hanya menempatkan benda-benda yang paling kamu butuhkan seperti PC atau laptop dengan sedikit wall decor agar area meja kerja kamu terlihat lebih menarik. Nuansa putih akan membuat area meja kerja kamu terlihat bersih dan rapi sehingga kamu akan lebih nyaman saat bekerja.

2. Desain dan tata letak meja kerja yang nyaman untuk berdua

feng shui meja kerja

photo via gagohome.com

Nah buat kamu yang memerlukan meja kerja untuk dua orang, maka desain dan tata letak meja kerja minimalis diatas bisa kamu tiru. Kamu bisa menggunakan meja kerja dengan bentuk yang memanjang dengan rak tempel untuk menempatkan berkas-berkas penting ataupun barang-barang lain bersifat dekorasi. Akan lebih baik kamu menempatkan meja kerja tepat disamping jendela, selain memberikan pencahayaan alami, area tempat kerja kamu juga akan terasa lebih sejuk dengan hembusan udara dari luar.

3. Desain meja kerja untuk ruang kerja yang kecil

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via dromliving.com

Kamu nggak butuh meja kerja yang besar untuk mendapatkan ruang kerja yang nyaman. Bila kamu memiliki ruang yang kecil, kamu bisa mendesain meja kerja kecil dengan rak dinding yang minimalis. Pilih nuansa putih untuk membuat area tempat kerja kamu terlihat lebih luas dan pastikan ruang kerja kamu yang kecil memiliki jendela yang lebar. Dengan ini area kerja kamu tak akan terasa penuh sesak.

4. Tata letak meja kerja yang super nyaman dengan nuansa monokrom

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via westwingnow.de

Buat kamu yang ingin memiliki ruang kerja super nyaman dirumah maupun dikantor, kamu bisa meniru gaya tata letak meja kerja seperti gambar di atas. Mulai dari memilih meja kerja kayu dengan desain yang klasik namun terlihat chic, kemudian menambahkan rak dindin minimalis dan menempatkan beberapa pot tanaman hias. Kamu juga harus meminimalisir benda pada meja kerja kamu dan hanya tempatkan PC atau laptop. Pada bagian bawah, kamu bisa menambahkan karpet kecil agar area tempat kerja kamu terasa lebih nyaman dan hangat.

5. Desain meja kerja kekinian yang hemat tempat

feng shui meja kerja

photo via etsy.com

Saat ini ada banyak benda-benda millenial yang multifungsi dan hemat tempat. Salah satunya meja kerja yang bisa dilipat satu ini. Jika ruang kerja tidak memadai, kamu bisa memasang meja satu ini dispot terbaik yang kamu inginkan. Saat tidak digunakan kamu bisa menutup meja kerja dan menjadikannya rak biasa atau wall decor, namun saat membutuhkannya, kamu bisa membukanya kembali untuk dijadikan meja kerja yang minimalis.

6. Tambahkan sentuhan warna yang menyejukkan pada meja kerja yang minimalis

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via temankreasi.com

Meja kerja kamu hanya menghadap dinding putih dan terasa membosankan? Tenang, kamu bisa membuat area meja kerja kamu lebih hidup dengan menambahkan sentuhan warna menyejukkan seperti cat warna hijau pada dinding ataupun dengan tanaman hias di beberapa sudut meja dan rak. Kamu juga bisa menggantung beberapa photo polaroid untuk menambah dekorasi sekitar meja kerja. Dengan begitu kamu akan lebih bersemangat saat bekerja.

7. Meja kerja minimalis dan modern

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via etsy.com

Menggunakan warna yang lebih gelap di dinding, dan meja kerja yang terbuat dari kayu akan dapat menghadirkan nuansa modernitas pada ruang kerja kamu. Tambahkan beberapa warna di kursi kamu dengan penggunaan elemen alam, dan kamu akan mendapatkan ruang kerja yang sempurna.

8. Meja kerja yang menghadap ke jendela

feng shui meja kerja

photo via dwell.com

Jika kamu memiliki ruang kerja dengan jendela yang lebar, maka jangan ragu menempatkan meja kerja kamu menempel dan menghadap langsung ke jendela. Meja kerja yang menghadap ke arah jendela akan membuat kamu bekerja lebih relaks. Saat mata lelah memandang layar PC atau laptop, kamu bisa langsung memandang pemandangan luar. Meski begitu, kamu juga harus memastikan meja kerja kamu rapi dan bersih. Minimalisir dekorasi ataupun benda-benda yang tidak terlalu kamu gunakan.

9. Tata letak meja kerja yang cantik dengan vas bunga

feng shui meja kerja

photo via westelm.com

Nah buat para cewek-cewek yang ingin memiliki meja kerja yang cantik dan bikin betah selama bekerja, maka kamu bisa meniru tata letak meja kerja seperti gambar diatas. Mulai dari memilih meja model mid century yang klasik kemudian pemilihan wall decor yang chic dan menempatkan vas bunga sesuai keinginan kamu. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias didekat meja kerja untuk menambah kesan hidup di area tempat kerja kamu.

10. Desain meja kerja minimalis dengan spot bersantai

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via dfordesign.style

Untuk mendapatkan ruang kerja yang super nyaman dalam ruang yang kecil, kamu bisa memilih model floating table yang memanjang dengan rak dinding untuk menempatkan benda-benda penting dan juga beberapa dekorasi yang menarik. Selain itu, tepat disamping meja kerja, kamu bisa menambahkan spot untuk bersantai. Jika lelah bekerja, kamu bisa beristirahat sejenak sambil menatap pemandangan yang tersaji diluar jendela.

11. Meja kerja minimalis dengan nuansa maskulin yang modern

feng shui meja kerja

photo via theultralinx.com

Model floating table yang memanjang memang menjadi favorit banyak orang untuk mengakali ruang kerja yang sempit, karena model meja yang menempel di dinding ini dapat menghemat tempat. Selain menggunakan model floating table, kamu bisa menggunakan warna yang lebih gelap pada meja, dinding dan perabotan lain agar dapat menghadirkan nuansa yang modern minimalis pada ruang kerja kamu.

12. Meja kerja kecil dengan rak dan tanaman hias

feng shui meja kerja

photo via decoist.com

Nah bagi pecinta tanaman hias, kamu bisa menempatkan beberapa jenis tanaman hias otdoor yang kamu suka di beberapa spot di area meja kerja kamu. Tanaman hias dapat menghidupkan meja kerja kamu sehingga kamupun dapat bekerja lebih semangat dan efektif. Nah selain itu, bagi kamu yang bekerja hanya membutuhkan PC atau laptop dan jaringan internet, maka kamu bisa memilih meja kerja ukuran kecil dengan rak dinding secukupnya. Dengan begitu, ruang kerja kamu akan terlihan minimalis namun tetap menarik dan menyegarkan.

13. Tata letak meja kerja indoor yang terasa di outdoor

feng shui meja kerja

photo via theblondeabroad.com

Bekerja setiap hari di dalam ruangan, terkadang membuat kita merasa jenuh dan bosa, sekali-kali ingin bekerja di luar ruangan. Namun karena cuaca yang tak menentu, kadang hujan atau panas menyengat, maka kamu bisa menciptakan ruang kerja indoor namun terasa di outdoor.

Caranya dengan meletakkan meja kerja kamu diruangan yang memiliki bukaan lebar ke area outdoor. Seperti jendela yang lebar dan pintu yang lebar. Kamu juga bisa menambahkan nuansa alam dengan menempatkan beberapa pot tanaman hias di meja kerja kamu dan di area tempat meja kerja kamu barada. Tak perlu menggunakan meja kerja yang lengkap dengan laci, karena meja kerja minimalis dari bahan kayu sudah cukup membuat tempat kerja kamu menjadi nyaman dan menarik.

14. Tata letak meja kerja dengan konsep boho yang minimalis

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via torystender.com

Tata letak meja kerja seperti gamabr di atas bisa menjadi referensi yang tepat buat kamu yang menyukai gaya boho. Meski sangat minimalis tapi kamu bisa mendapatkan nuansa boho dari motif bantal pada kursi kerja kamu. Selain itu material dari kayu pada lantai, meja dan rak juga menambah nuansa alam yang chic. Agar lebih manis, kamu bisa menerapkan perpaduan warna yang harmonis pada dinding dan perabotan yang ada disekitar meja kerha kamu.

15. Meja kerja dengan nuansa alam yang menenangkan

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via structube.com

Menurut feng shui, menempatkan tanaman hias diarea tempat kerja dapat menambah produktivitas seseorang dalam bekerja. Oleh karenanya, kamu bisa mendesain meja kerja kamu dengan aneka tanaman hias. Tempatkan tanaman hias ditempat yang sekiranya tidak akan mengganggu kamu saat bekerja. Kamu juga bisa memilih meja kerja dari kayu agar menambah nuansa alam yang natural.

16. Meja kerja dekoratif yang super rapi dan nyaman

feng shui meja kerja

photo via katrinaleechambers.com

Elemen kayu bisa membuat ruang kerja kamu terasa lebih nyaman dengan nuansa alam yang diberikan. Kamu bisa menambahkan elemen kayu tidak hanya pada lantai, meja ataupun rak, namun bisa juga pada sekat yang memisahkan ruang kerja kamu dengan ruang yang lainnya. Pada sekat tersebut, kamupun bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman hias. Selain itu, kamu juga bisa menata meja kerja kamu dengan beberapa tanaman hias dan dekorasi lainnya agar meja kerja kamu terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

17. Meja kerja dengan nuansa putih yang bikin adem

Inspirasi Desain dan Tata Letak Meja Kerja

photo via eucapricho.com

Siapa bilang warna putih membosankan? Kamu bisa menerapkan warna putih untuk mendominasi ruang kerja kamu. Cukup tempatkan meja kerja kamu menempel dan menghadap jendela, maka kamu akan lebih betah untuk bekerja. Selain itu, selain kesan bersih, warna putih juga bisa membuat area tempat kerja kamu terlihat lebih adem dan chic.

18. Tata letak meja kerja dengan nuansa alam yang kental

Satu lagi tata letak meja kerja yang bisa kamu coba agar bekerja bisa lebih nyaman dan lebih bersemangat adalah dengan meniru desain dan tata letak meja kerja seperti gambar diatas. Kamu bisa menggunakan wallpaper bambu pada dinding dan menempatkan beberapa pot tanaman hias di sudut meja. Nah agar lebih menyejukkan, kamu juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman hias yang lebih besar di beberapa spot dekat meja kerja kamu. Dengan begitu, ruang kerja akan lebih bernuansa alam dan kamupun bisa lebih bersemangat dalam bekerja.

Itu dia beberapa inspirasi desain dan tata letak meja kerja yang bakal bikin kamu betah bekerja. Bagaimana menurut kalian guys? Jangan biarkan meja kerja kamu berantakan, dan segera tata ulang meja kerja kamu agar kamu bisa bekerja lebih semangat dan produktif.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait