22 Manusia Terunik di Dunia Ini Bakal Membuatmu Tercengang

4 bulan lalu, by blogunik

Deretan Manusia Terunik Di Dunia

0

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dimana mereka memiliki fisik yang sempurna, akal, pikiran dan hati. Selain itu, manusia juga diciptakan memiliki kemampuan dan kerpibadian yang berbeda-beda. Namun terkadang ada juga manusia yang memiliki kondisi yang berbeda dari manusia pada umumnya baik secara alami maupun buatan. Nah, kali ini Blog Unik akan membahas 22 manusia terunik di dunia.

1. Amoo Hadji

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Amoo Hadji

Photo via hypeness.com.br

Amoo Hadji adalah salah satu manusia terunik yang ada di dunia, dimana ia tidak mandi selama lebih dari 60 tahun. Pria ini terakhir mandi pada tahun 1954 dan hal ini membuatnya menjadi manusia terkotor di dunia. Amoo Hadji tinggal di salah satu kota kecil di Iran dan ia hidup sendirian di desa Dehzagh, Provinsi Fars Iran. Ia hidup secara premitif dibalik zaman yang sudah modern ini, bahkan ia pun hidup terpisah dengan masyarakat lainnya kemungkinan hal ini disebabkan kondisi fisiknya dan tentunya aroma badannya yang tidak sedap.

Karena ia memutuskan untuk tidak mandi kondisi fisiknya pun mengkhawatirkan, ia memiliki kulit yang mengeras dan penuh kerutan serta kotoran karena tidak pernah terkena air sama sekali. Mirisnya lagi, ia tidak ingin makan dan minum layaknya orang normal. Kabarnya ia tidak pernah makan nasi, roti dan minum air bersih, justru ia lebih senang merokok. Rokok favoritnya dalah pipa yang berisi kotoran kering hewan-hewan ternak. Meski gaya hidupnya ini tidak dapat dinalar oleh manusia modern, namun ia memiliki alasan sendiri kenapa ia menjalani hidupnya seperti ini.

2. Adalia Rose

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Adalia Rose

Photo via instagram.com/adalia06

Adalia Rose adalah anak perempuan yang berasal dari Texas, Amerika Serikat yang termasuk ke dalam manusia terunik di dunia. Adalia Rose menderita penyakit langka yaitu progeria syndrome dimana kondisi yang membuat tubuhnya menua lebih cepat. Penyakit ini merupakan penyakit langka yang hanya diderita oleh kurang dari 500 orang di sleuruh dunia. Kondisi ini ditandai dengan tana penuaan dini seperti keriput atau kebotakan.

Selain itu, Adalia juga mengalami gejala lainnya seperti tubuh yang kecil, kurangnya lemak di tubuh dan otot, pembuluh darah yang terlihat, memiliki suara bernada tinggi dan memiliki persendian yang kaku. Meskipun Adalia memiliki kondisi fisik yang berbeda dari anak-anak seumurannya, ia sangat percaya diri, ramah dan menyenangkan. Namun terkadang ia juga menginginkan kehidupan yang normal seperti teman-teman seusianya. Tapi hal ini tidak lantas membuatnya sedih berkepanjangan. Bagaimanapun kondisi fisiknya, ia selalu menunjukkan bawah dirinya bahagia. Memiliki kekurangan bukanlah halangan baginya untuk terus berkarya serta menebar inspirasi.

3. Cathie Jung

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Cathie Jung

Photo via factslist.net

Cathie Jung adalah wanita yang memiliki lingkar pinggang terkecil di dunia, ia memiliki lingkar pinggang hanya 38 cm dimana normalnya pinggang wanita sebesar 74 cm – 78 cm tak heran jika dia termasuk manusia terunik di dunia. Lingkar pinggang sekecil ini pun terbilang ektrim sehingga pantas saja ia mendapat Guinness Book of World Records. Pinggangnya yang kecil ini bukan ia dapatkan sejak lahir namun ia membentuk pinggangnya ini dengan menggunakan korset selama lebih dari 25 tahun. Cathie Jung sendiri terinspirasi dari lingkar pinggang wanita di zaman Victoria, pada masa itu para wanita akan menggunakan korset untuk membentuk badannya seperti jam pasir. Tak heran jika ia dijuluki sebagai Corset Queen atau Ratu Korset.

4. Chandre Oraon

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Chandre Oraon

Photo via dailystar.co.uk

Seorang pria yang bekerja sebagai pemetik teh di Alipurduar, India mengejutkan masyarakat karena memiliki buntut sepanjang 36,8 cm. Memiliki ekor dibagian bokongnya ini membuat dirinya dianggap sebagai titisan dewa oleh para warga. Masyarakat lokal percaya bahwa Chandre Oraon adalah bentuk reinkarnasi dari kera istimewa yang dikenal oleh masyarakat Hindu dengan nama Hanuman. Hal ini pun diperkuat dengan kemampuannya memanjat pohon. Banyak masyarakat yang mengunjungi rumahnya untuk mencari keberkahan dengan menyentuh buntut yang dimilikinya.

Namun menurut keterangan seorang dokter buntut yang dimilikinya itu disebabkan oleh kelainan yang dibawa saat lahir yang bersifat jarang terjadi. Meskipun disebut Dewa, ia mengaku hal yang dimiliknya ini tidak selalu membuatnya nyaman. Chandre Oraon pun pernah berkata bahwa buntunya ini menyebabkan ia harus berganti-ganti pasangan sebanyak 20 kali sebelum akhirnya menika dengan Maino. Chandre Oraon menikahi Maino pada tahun 2007 sebelum akhirnya memiliki seorang anak perempuan. Tapi dengan status Chandre Oraon yang dipuja sebagai Dewa dan hidupnya yang berpenampilan layaknya seekor monyet membuat pasangan ini harus berpisah.

5. Elisany da Cruz Silva

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Elisany da Cruz Silva

Photo via wikifeet.com

Elisany da Cruz Silva adalah wanita yang memiliki tinggi mencapai 6 kaki hal ini membuatnya menjadi manusia terunik di dunia. Elisany sendiri memiliki bentuk gigantisme sejak umur 11 tahun yang menyebabkan nyeri di bagian tungkai dan persendian. Dokter pun menemukan tumor pada kelenjar pituitari atau hipofisis dan sudah menghilangkannya melalui operasi. Kelenjar tersebut terletak pada lekukan tulang di dasar otak bawah. Salah satu hormon yang dihasilkan adalah somatotrophic atau hormon pertumbuhan. Hormon ini berfungsi untuk mengendalikan pertumbuhan tubuh dan jika seseorang mengalami kelebihan hormon maka ia akan tumbuh menjadi raksasa.

6. Ella Harper

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Ella Harper

Photo via posterazzi.com

Ella Harper adalah seorang gadis yang lahir di Tennessee, Amerika pada tahun 1870. Ella sendiri lahir dengan sebuah kelainan yang unik sehingga menyebabkan lututnya terbalik dan justru tertekuk kedepan. Kelainan ini juga membuat Ella tidak bisa berjalan dengan normal layaknya orang lain, ia hanya bisa berjalan dengan cara merangkak menggunakan kedua tangan dan kakinya. Kelainan fisiknya ini menyebabkan Ella menjadapatkan julukan gadis unta.

Memiliki keterbatasan bukan berarti akhir dari segalanya, hal ini dibuktikan dengan Ella yang akhirnya bisa bergabung dengan sebuah sirkus dan mendulang popularitas. Ia juga dikabarkan bisa menikah dan memiliki dua orang anak meskipun keduanya harus meninggal ketika belum genap 6 bulan. Ella sendiri akhirnya meninggal di usia 50 tahun pada tahun 1920. Keunikan yang dimiliki Ella ini membuat dirinya masuk ke dalam deretan manusia terunik di dunia.

7. Jyoti Amge

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Jyoti Amge

Photo via knowledgebigcity.blogspot.com

Jyoti Amge adalah salah satu manusia terunik di dunia dimana wanita ini resmi dinyatakan sebagai wanita terkecil di dunia oleh Guinness Book of Records. Jyoti Amge sendiri memiliki tinggi sekitar 62,8 cm, tubuhnya yang pendek ini disebabkan karena anomali pertumbuhan yang disebut dengan achondroplasia. Meskipun memiliki kekurangan, Jyoti Amge tidak pernah putuh asa. Ia pun sering diudnang dan berkunjung ke beberapa negara. Bahkan ia pernah bermain dalam beberapa film dan menjadi pembicara di acara TV Internasional.

8. Josephine Clofullia

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Josephine Clofullia

Photo via histomania.org

Josephine Clofullia adalah seorang wanita yang lahir pada tahun 1827 , wanita satu ini menjadi manusia terunik di dunia karena memiliki jenggot sejak ia masih kecil. Pada saat usianya 8 tahun, wajahnya sudah ditumbuhi dengan jenggot hingga tebalnya 2 inci. Ketika ia berusia 14 tahun, Josephine Clofullia sudah berkeliling Eropa untuk melakukan tur sebagai artis sirkus. Meskipun wajahnya dipenuhi dengan jenggot hal tersebut tidak membuatnya sulit untuk mendapatkan jodoh.

Josephine Clofullia pun menikah dengan seorang seniman lukis bernama Fortune Clofullia pada saat ia sedang berada di Prancis. Di Prancis, namanya semakin terkenal dan ia pun pernah meniru jenggot President dan penguasa tertnggi Prancis saat itu yaitu Napoleon III. Napoleon tidak marah akan hal itu malahan ia merasa terhibur, bahkan Josephine Clofullia diberikan berlian yang sangat mahal sebagai hadiah.

9. Josephine Myrtle Corbin

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Josephine Myrtle Corbin

Photo via briefly.co.za

Manusia terunik di dunia selanjutnya adalah Josephine Myrtle Corbin. Pada umumnya manusia normal memiliki dua kaki saja namun berbeda dengan wanita satu ini, ia memiliki kaki empat. Kisah wanita berkaki empat ini muncul pada abad ke-19, elain memiliki empat kaki ia juga memiliki kemaluan ganda. Sebenarnya ia memiliki kaki empat ini dikarenakan di dalam tubuhnya hidup sang kembaran. Kondisi genetika langka ini dialaminya dari sejak lahir dimana kaki yang ia memiliki sebenarnya adalah kaki kembarannya yang menempel. Selain itu, kejanggalan lainnya terlihat pada setiap kakinya yang hanya memiliki tiga jari.

Meskipun begitu ia mampu mengendalikan anggota tubuh kembarannya kecuali kaki. Ketika ia berjalan ia hanya bisa menggunakan kedua kakinya saja. Karena keunikan yang ia memiliki ini Josephine Myrtle Corbin mengikuti banyak sirkus dalam berbagai atraksi. Hingga kini, diketahui jika Josephine Myrtle Corbin telah menikah dengan pria bernama James Clinton Bicknell ada tahun 1886 dan memiliki 8 orang anak namun 4 diantaranya meninggal. Pada tahun 1928, Josephine Myrtle Corbin menderita penyakit kulit pada kaki kanannya yang merupakan infeksi akut dan sejak itu ia mendapatkan perawatan intensif dengan menggunakan antibiotik hingga diketahui ia meninggal pada 6 Mei 1928.

10. Karen Overhill

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Karen Overhill

Photo via paulkiritsis.net

Karen Overhill adalah salah satu manusia terunik di dunia yang memiliki 17 kepribadian. Pada awalnya Karen datang ke Dr. Baer dengan keluhan depresi, tapi dengan seiring berjalannya waktu terungkaplah penyakit yang diderita Karen. Karen menderita penyakit sindrom kepribadian majemuk, ia telah mengalaminya sejak berumur 8 tahun.

Richard Baer mencatat 17 kepribadian dalam diri Karen yaitu Claire, Karl (laki-laki), Juliann, Ann, Katherine, Miles (laki-laki), Thea, Jensen (laki-laki), Sidney, Holdon (laki-laki), Karena Boo, Sandy, Karen 1, Karen 2 dan Karen 3. Ke 17 kepribadian ini memiliki karakter dan sifat yang berbeda, usia, profesi bahkan sejarah yang berbeda. Semua kepribadian ini berbicara dengan Dr. Baer melalui konsultasi dan surat yang dikirimkan kepada Dr. Baer.

11. Liu Hua

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Liu Hua

Photo via taringa.net

Liu Hua berasal dari Jiangsu China dimana ia memiliki tangan terbesar di dunia. Tangan kanannya berukuran normal namun tangan kirinya sangat besar dengan berat mencapai 10 lg. Manusia terunik di dunia ini menderita macrodactyly yaitu kondisi langka yang menyebabkan jari tangan atau kaki berukuran tidak normal atau lebih besar dari ukuran kari lainnya karena tulang dan jaringan lunak tumbuh secara berlebihan. Sejak lahir ia memang memiliki 3 jari kiri yang berukuran lebih besar, jari-jarinya ini tumbuh secara dramatis menjadi sangat besar sehingga menimbulkan dampak serius pada pekerjaannya sehari-hari. Ia pun selalu berusaha untuk menutupi tangan kirinya setiap keluar rumah karena merasa malu.

Pada tahun 2007, Liu pernah dirawat di rumah sakit dengan ukuran jempol kiri 26 cm, telunjuk 30 cm dan jari tengah 15 cm. Total berat tangan kirinya bahkan mencapai 10kg. Pada akhirnya ia pun menjalani operasi radikal di Shanghai No. 9 People’s Hospital. Para dokter melakukan operasi selama 7 jam untuk mengurangi ukuran jari dan jempolnya, para dokter membuang 5,1 kg daging dan tulang dalam operasi itu. Setelah dioperasi, Liu harus kembali ke rumah sakit untuk operasi membentuk kembali lengan kiri dan bahunya. Diharapkan dengan beberapa pelatihan dan rehabilitasi, ia bisa menjalani kehidupannya yang normal tanpa harus menyembunyikan tangannya kembali.

12. Michael Lotito

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Michael Lotito

Photo via webtvasia.id

Michael Lotito adalah salah satu manusia terunik yang dapat memakan pesawat terbang. Orang yang berasal dari Prancis ini telah memakan banyak benda selama hidupnya, mulai dari sepeda utuh hingga seluruh pesawat Cessna 150 pun dilahapnya. Mulai dari tahun 1959 hingga 1997, ia telah memakan kira-kira sembilan ton logam. Aksinya yang memakan logam ini bukan tanpa alasan, Michael Lotito menderita sindrome Pica. Sindrome Pica sendiri yaitu sebuah kondisi medis yang menyebabkan keinginan untuk makan hal-hal seperti kotoran, kaca dan logam. Gangguan ini dapat menyebabkan urus tersumbat dan keadaan darurat lainnya pada orang normal.

Bahkan bisa menyebabkan keracunan timbal juga, namun untungnya Michael Lotito memiliki usus dan perut yang tebal. Michael Lotito sendiri menghancurkan benda-benda menjadi potongan-potongan kecil dan memakannya dengan banyak air. Ia juga membatasi asupan logamnya hingga sekitar satu kilogram per hari. Tak hanya pesawat terbang saja yang pernah dimakan, ia juga pernah memakan 15 keranjang belanja, 18 sepeda, 7 set televisi, 6 lampu gantung, 2 tempat tidur, 1 peti mati dan bagian kecil Menara Eiffel. Yang membuatnya aneh adalah ia kesulitan mencerna makanan orang normal seperti pisang dan telur rebus.

13. Milagros Cerron

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Milagros Cerron

Photo via spillednews.com

Milagros Cerron adalah anak perempuan yang mengidam Mermaid syndrome, dimana Mermaid syndrome ini merupakan cacat lahir atau kelainan bawaan yang sangat langka dimana hanya terjadi pada satu dari 100.000 kehamilan. Penyakit langka ini dapat menimbulkan dampak yang sangat serius pada janin karena menyebabkan ginjal dan kandung kemihnya tidak berkembang dengan baik di dalam rahim. Selain itu, bila bayi berhasil dilahirkan pun akan mengalami resiko gagal ginjal dan kandung kemih sangat besar sehingga hanya sedikit pengidap mermaid syndrome yang bertahan hidup. Milagros Cerron menjalani operasi pertama kali diusianya yang ke 2 tahun pada tahun 2006. Ia menjalani 16 operasi lagi untuk menyempurnakan saluran pencernaan, saluran kemih dan membentuk organ seksual.

Meskipun ia memiliki organ jantung dan paru-paru yang sempurna tapi ia memiliki maslaah dengan ginjal kirinya yang cacat serta tangan kanan yang kecil berada sangat rendah di tubuhnya. Pada tahun 2005, dokter berhasil melakukan operasi pertama dengan memisahkan bagian kaki bawah hingga atas lutunya. Pada tahun 2006 operasi kedua dilakukan untuk memisahkan jaringan penyandian yang tersisa mulai dari lutut hingga pangkal paha. Setelah melakukan operasi, Milagros Cerron tekah mengembangkan kemampuannya dalam berdiri sendiri tanpa bantuan dengan melakukan langkah kecil. Pada tahun 2012, ia melakukan transplantasi ginjal bagian dari operasi untuk merekonstruksi saluran kencingnya. Kini Milagros Cerron menjadi satu-satunya penderita sindrom putri duyung yang masih hidup dengan pengawasan para dokter.

14. Martin Laurello

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Martin Laurello

Photo via wikipedia.org

Martin Laurello adalah pria yang lahir di Jerman pada tahun 1886, dimana ia memiliki kemampuan untuk mengubah posisi kepalanya hingga 180 derajat. Kondisinya yang seperti ini membuat ua dijuluki dengan The Human Owl atau manusia burung hantu. Dengan keunikan yang dimilikinya, Martin Laurello menjadi salah satu manusia terunik di dunia.

15. Mohammad Kaleem

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Mohammad Kaleem

Photo via usa.fjsen.com

Mohammad Kaleem adalah seorang anak yang berasal dari Indoa dimana ia memiliki tangan raksasa yang berukuran lebih besar dari kepalanya. Mohammad Kaleem sendiri didiagnosis mengidap penyakit langka Gigantisme lokal sehingga membuat bagian tangannya tumbuh secara abnormal dibandingkan bagian tubuh lainnya. Ia sendiri tinggal disebuah desa di India timur, karena memiliki bentuk fisik yang berbeda tetangga beranggapan bahwa ia mendapatkan kutukan. Bahkan karena anggapan itu, Mohammad Kaleem tdak diterima di sekolah manapun karena khawatir akan membuat takut siswa lainnya.

Kondisi tangan yang tidak biasa ini pun tersiar seantero surat kabar hingga media elektronik Internasional hingga ia dipertemukan dengan ahli bedah tangan yaitu dokter Raja Sabapathy. Recanana Mohammad Kaleem akan menjalani operasi pembedahan di Rumah Sakit Ganga, India. Ayah Mohammad Kaleem pun berharap operasi pembedahan ini bisa berhasil agar Mohammad Kaleem bisa segera bersekolah untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

16. Natasha Demkina

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Natasha Demkina

Photo via sapienplus.com

Natasha Demkina adalah seorang wanita yang memiliki mata dengan kemampuan X-Ray. Manusia terunik di dunia ini menurut ibunya adalah pembelajar yang cepat tetapi ia menjadi anak normal hingga berusia sepuluh tahun. Pada saat berada di rumah bersama ibunya ia tiba-tiba memiliki penglihatan, dimana ia dapat melihat dalam tubuh ibunya dan ia mulai memberitahu tentang organ yang bisa dilihatnya. Setelah kejadian itu, kisah Natasha Demkina mulai menyebar dari mulut ke mulut diantara penduduk setempat. Bahkan orang-orang mulai berkumpul di luar ruangan untuk berkonsultasi medis.

Kejadian ini juga menarik minat sebuah surat kabar yang mengundangnya untuk melakukan demonstrasi di London serta undangan lebih lanjut dari kelompok-kelompok di New York dan Tokyo. Terkadang ia juga diundang oleh beberapa ilmuan untuk membuktikan secara langsung kemampuannya itu. Ketika kemampuannya diuji coba, Natasha Demkina rupanya bisa melihat bahwa salah satu pasien yang memiliki lutut palsu. Bahkan dirinya bisa melihat tubuh pasien lainnya yang memiliki letak tubuh asimetris. Menakjubkannya lagi ia bisa melihat tahapan awal kehamilan bahkan janis pada wanita yang hamil.

17. Romario Dos Santos Alves

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Romario Dos Santos Alves

Photo via parismatch.com

Romario Dos Santos Alves adalah salah satu deretan manusia terunik di dunia, ia memiliki tubuh yang berotot layaknya Hulk. Namun pada awalnya ia nyaris kehilangan nyawanya sendiri demi mendapatkan tubuh berotot. Alves menggunakan suntukan campuran minyak dan alkohol untuk mengembungkan ototnya hingga berubah seperti Hulk. Alih-alih mendapatkan otot seperti Hulk, kedua tangannya nyaris diamputasi. Pada awalnya mantan binaragawan ini mengatakan hanya ingin coba-coba menggunakan larutan fillter sintestis yang disebut synthol untuk membesarkan ototnya. Namun lama kelamaan ia menjadi ketagihan, ketagihannya ini diperparah dengan banyaknya pujian yang ia terima setelah menggunakan synthol. Ia sering dipuji seperti Hulk dan banyak orang yang ingin berfoto dengannya.

Kemudian Alves pun kehilangan kontrol, ia terus menggunakan synthol dan akibatnya kedua tangannya membesar tidak terkendali. Ia juga hampir saja terlambat mendapatkan pertolongan karena ada kemungkinan kedua tangannya harus diamputasi karena otot ditangannya mengeras seperti batu. Tidak hanya ototnya saja yang mengeras, racun synthol pun juga mempengaruhi sistem metabolisme tubuhnya. Ia hampir saja menderita gagal ginjal akibat residu racun synthol yang mengumpul di ginjalnya. Untuk menghentikan Alves menggunakan synthol, sang istri pun kemudian membuat keputusan Alves harus memilih antara synthol adatu hubungan mereka, ketika itu sang istri tengah hamil enam bulan. Alves juga sempat mengalami depresi akibat ototnya yang membesar tidak terkendali itu. Otot lengannya itu membengkak hingga berdiameter 63,5 cm, ia pun juga kehilangan pekerjaannya. Alves pun mendapat perawatan di rumah sakit selama beberapa minggu dan beruntung para dokter menemukan cara untuk mengangkak otot-otot yang membatu dan menyelamatkan lengannya. Namun demikian lengannya kini memiliki bentuk yang aneh.

18. Sanju Bhagat

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Sanju Bhagat

Photo via travel.tribunnews.com

Sanju Bhagat adalah seorang petani yang berasal dari Nagpur, India. Petani ini memiliki tubuh dengan kondisi yang aneh, ia menjalani hidup dengan perut yang membesar. Kondisinya yang seperti ini membuat ia sering di ledek seperti orang hamil sembilan bulan. Kemudian perutnya ini semakin membesar dan itu membuatnya sulit bernapas. Manusia terunik di dunia ini pun dilarikan ke Rumah Sakit Memorial Tata, Mumbai untuk melakukan operasi darurat. Pada awalnya dokter menduga di dalam peritnya adalah tumor, tapi setelah dokter meletakkan tangannya di perutnya dokter mengatakan ada banyak tulang di dalam.

Ketika di operasi dokter melihat sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya. Apa yang di temukan dokter ini membuat Sanju Bhagat seolah-olah melahirkan. Dokter pun mengatakan Sanju Bhagat sendiri memiliki kondisi aneh yang disebut Fetus in fetu. Sanju Bhagat sebenarnya membawa tubuh saudara kembarnya selama 36 tahun. Kelainan yang sangat langka ini terjadi ketika janin terjebak di dalam kembarannya. Janin yang terjebak ini dapat bertahan hidup sebagau parasit bahkan melewati kelahiran dengan membentuk struktur tali seperti pusar yang bisa tumbuh begitu besar sehingga dapat membahayakan.

19. Stephan Bibrowski

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Stephan Bibrowski

Photo via hampiri.blogspot.com

Stephan Bibrowski adalah pria kelahiran tahun 1891 di Warsaw, Polandia yang menderita hypertruchosis. Dimana penyakit langka ini akan membuat seseorang memiliki rambut berlebihan di seluruh tubuhnya. Meskipun sang ibu menyalahkan kondisinya karena akibat perbuatan ayahnya yang membunuh singa ketika ia sedang hamil. Ketika Stephan berusia 4 tahun, wajahnya sudah ditutupi dengan rambut sepanjang 20 cm dan 10 cm dibagian tubuh lainnya. Meskipun manusia terunik di dunia ini dikatakan aneh, tetapu ia dikatakan sangat cerdas dan menguasai lima bahasa.

20. Thai Ngoc

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Thai Ngoc

Photo via loop.co.id

Manusia terunik di dunia selanjutnya adalah Thai Ngoc, Thai Ngoc adalah pria yang berasal dari Que Trung Commune, Kabupaten Nong Son di provinsi Quang Nam, Vietnam. Ia mengatakan sudah tidak tidur semenjak tahun 1973, ia sendiri sangat khawatir dan mencoba segala cara untuk dapat tidur namun masih saja ia belum bisa tidur meski hanya satu menit saja. Menakjubkannya lagi, meskipun ia tidak tidur ia mampu menjalani kehidupan dengan normal dan jarang sakit. Padahal normalnya manusia memerlukan setidaknya 6 hingga 8 jam tidur setiap harinya.

Karena ia tidak bisa tidur, Thai Ngoc sering menjaga kebunnya di malam hari dan dalam 3 bulan tanpa tidur ia telah menggali dua kolam besar untuk menampung lebih banyak ikan. Ia juga menolak menjalani tes di luar negeri. Thai Ngoc mengaku tidak mau meninggalkan kampung halaman atau desanya sejak 60 tahun yang lalu selain itu ua takut untuk melakukan tes. Walaupun ia tidak bisa tidur secara mental ia masih sehat dan tidak pernah merasa lelah.

21. Tom Staniford

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Tom Staniford

Photo via instagram.com/tomstaniford

Tom Staniford adalah salah satu manusia terunik di dunia yang tidak memiliki lemak sama sekali. Saking tidak adanya lemak, tubuhnya pun sangat kurus dan pipinya juga tirus. Sejak lahir Tom memiliki penyakit kelainan genetik langka yang disebut dengan Mandibular Dysplasia (MDP) Syndrom. Kondisinya yang seperti ini membuat ia tidak mampu menyimpan lemak dibawah kulitnya bahkan di telapak kakinya. Bahkan meskipun ia makan sangat banyak hal ini tidak akan membuahkan hasil.

Tak hanya mengidap penyakit Mandibular Dysplasia (MDP) Syndrom, ia juga mengidap Progeroid dimana ia mengalami penuaan di usia dini. Selain itu, Tom juga hanya memiliki 40 persen otot dari rata-rata yang dimiliki laki-laki pada umumnya dan pendengarannya juga sangat kurang. Meskipun memiliki kekurangan, ia adalah orang yang memiliki banyak prestasi dan hidup bahagia bersama kekasihnya yang sangat setia berada di sampingnya.

22. Zhang Ruifang

Deretan Manusia Terunik Di Dunia - Zhang Ruifang

Photo via goldvoice.club

Zhang Ruifang adalah seorang nenek yang berasal dari China dimana ia memiliki tanduk di dahinya sehingga ia dijuluki manusia bertanduk. Pada tahun 2009, ia mendapati ada tonjolan pada dahi sebelah kirinya. Hal ini pun membuat masyarakat sekitarnya heboh. Nenek ini memiliki tanduk di dahinya sepanjang 6 cm karena khawatir dengan keadaan sang ibu anak-anaknya pun membawanya ke rumah sakit di kota itu. Zhang Ruifang menderita cutaneous horn atau yang dikenal dengan tumor kulit keratun padat. Keratun padat sendiri adalah protein yang terdapat pada rambut dan kuku manusia dan penyebabnya bisa karena kutil, kanker kulit tau actinic keratoses.

Penderita penyakit ini memang kebanyakan orang tua dengan rentang umur 60 hingga 70 tahun. Meskipun keadaan ini tidak berbahaya namun keadaan ini cukup mengkhawatirkan karena tanduk ini terus memanjang. Sebenarnya pertumbuhan tanduk ini bisa dihentikan dengan memotognya dalam sebuah operasi. Bahkan pihak rumah sakit pun menggratiskan semua biayanya namun nenek Zhang Ruifang menolaknya karena ia sudah tua dan hanya berdiam diri dirumah saja sehingga tidak ada yang melihatnya kecuali keluarga.

Itulah deretan manusia terunik di dunia yang keberadaannya mungkin tidak kamu ketahui.

0
Artikel Terkait