Inspirasi Desain Tangga Minimalis, Modern dan Terlihat Elegan

1 bulan, by blogunik

Desain Tangga Minimalis Modern

Memiliki rumah berlantai 2, 3 atau bahkan 4 menjadi pilihan yang tepat untuk mengakali luas rumah yang kecil. Dengan membuat rumah bertingkat, kamu bisa memiliki banyak ruang dalam area rumah yang kecil. Namun yang harus diperhatikan dalam membuat rumah bertingkat adalah pemilihan tangga yang menghubungkan tingkat pertama dan tingkat kedua dan seterusnya pada rumah. Salah memilih desain tangga, bisa membuat rumah kamu semakin sempit, penuh dan sesak. Karena selain berfungsi untuk menghubungkan lantai bawah dengan lantai atas, tangga juga dapat memberi nilai lebih pada keindahan dalam rumah berkonsep minimalis. Dengan tangga yang unik dan cantik, nilai estetika interior rumah jadi bertambah.

Maka dari itu, kamu harus cermat dalam memilih desain tangga yang sesuai dengan rumah kamu. Beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih tangga di rumah yang minimalis dan modern adalah material, warna, serta panjang dan lebar tangga. Untuk itu, berikut beberapa inspirasi desain tangga minimalis, modern yang terlihat elegan yang bisa membantu kamu agar tidak bingung dalam memilih desain tangga. Let’s check it out guys!

16 Inspirasi Desain Tangga Minimalis Modern

1. Tangga marmer putih berbentuk “L” dengan LED

Inspirasi Desain Tangga Minimalis

photo via arkpad.com.br

Inspirasi desain tangga minimalis modern yang terlihat elegan diawali dengan desain tangga dari marmer putih berbentuk “L” dengan sentuhan LED yang membuat tangga yang kalem menjadi terlihat lebih premium. Desain tangga ini dibuat tanpa pegangan sehingga nilai terlihat minimalis namun tetap menonjolkan nilai estetikanya. Desain tangga ini cocok untuk rumah bergaya minimalis, modern dengan sentuhan kemewahan.

2. Tangga dengan pelapis kayu dan berbentuk “U” yang dekoratif

Inspirasi Desain Tangga Modern

photo via magzhouse.com

Selanjutnya ada tangga yang sangat dekoratif dengan ukuran pertangganya tidak sama. Dengan desain tangga seperti ini, sebagian area tangga bisa digunakan untuk menempatkan pajangan rumah yang dekoratif. Tangga yang biasa yang dilapisi dengan kayu menambah kesan estetik pada tangga tersebut.

3. Tangga keramik minimalis yang elegan dengan handrailing dari kaca

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via homify.com.br

Nah buat kamu yang ingin nuansa mewah namun masih terlihat minimalis, kamu bisa membuat tangga yang terbuat dari keramik yang sama dengan lantai rumah kamu. Akan lebih baik memilih keramik dengan warna yang cerah seperti krem. Untuk handrailing atau pegangan tangga, kamu bisa menggunakan handrailing dari kaca yang akan membuat tangga kamu terlihat lebih mewah dan elegan.

4. Tangga persegi yang dekoratif dengan warna putih yang minimalis

Inspirasi Desain Tangga Minimalis

photo via ignant.com

Selanjutnya ada desain tangga persegi dari logam yang bisa kamu pasang sebagai penghubung lantai bawah dan lantai atas. Desain tangga ini memiliki desain yang rumit dengan rak penyimpanan yang cerdas. Pegangan tangga dirancang minimalis namun terlihat unik. Warnanya yang putih menambah nilai estetika tangga ini bahkan ukurannya yang mini tak akan membuat rumah kamu terasa sempit.

5. Tangga kayu spiral yang modern dengan handrailing dari kaca

Inspirasi Desain Tangga Modern

photo via chinaglassbalustrade.com

Desain tangga modern berikutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah tangga kayu spiral yang disokong dengan baja dan dipermanis dengan handrailing dari kaca. Desain tangga ini terlihat industrial dan akan membuat rumah kamu terlihat lebih modern dan kontemporer. Cocok untuk rumah dengan space yang kecil.

6. Desain tangga melayang tanpa handrailing

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via schod-bid.pl

Buat kamu yang suka gaya minimalis dan simple, kamu bisa memasang tangga kayu melayang sebagai akses menuju lantai atas. Desain tangga ini dibuat tanpa pegangan tangan sehingga agak riskan untuk kamu yang memiliki anak kecil dirumah. Meski begitu, tangga ini sangat unik dan menambah nilai estetika dalam rumah kamu.

7. Tangga kayu minimalis dengan rak penyimpanan

Inspirasi Desain Tangga Minimalis

photo via dwell.com

Memilih desain tangga untuk rumah yang kecil memang harus cermat. Salah satu desain tangga yang cocok untuk rumah kecil adalah tangga kayu dengan rak penyimpanan dibagian bawahnya. Tangga kayu akan membuat rumah kamu terlihat minimalis dan nyaman. Sedangkan rak penyimpanan dibawah tangga akan membuat rumah kamu lebih luas karena kamu tidak perlu menempatkan lemari ataupun rak lagi untuk menempatkan pajangan diruangan tersebut.

8. Tangga kayu dengan partisi baja yang modern

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via archdaily.com

Kamu yang ingin memiliki rumah minimalis bergaya industrial, kamu bisa memasang tangga kayu yang dipadu dengan partisi baja. Tangga akan terlihat lebih kokoh dengan sokongan baja. Selain itu, rumah dengan desain tangga ini juga akan menampilkan nuansa modern minimalis.

9. Tangga beton minimalis

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via lacompagniedestravaux.com

Tangga minimalis juga bisa dibuat dengan beton. Desain tangga yang satu itu lebih sederhana, karena kamu tak harus menggunakan banyak material untuk desain ini. Tapi bukan karena menggunakan material yang sedikit membuat tangga ini tak menjadi cantik. Tangga model seperti ini sangat cocok untuk desain rumahmu yang ingin terlihat simpel dan tetap memiliki unsur natural.

10. Floating stairs dengan teralis baja

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via homeworlddesign.com

Kalau floating stairs atau tangga melayang tanpa handrailing menurutmu berbahaya untuk anak kecil, kamu bisa menambahkan teralis baja pada bagian sampingnya. Selain untuk keamanan, teralis baja juga dapat menambah nilai estetika pada tangga dan ruangan tersebut.

11. Desain tangga minimalis berbentuk “U” dengan handrailing berwarna kontras

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via jillianharris.com

Tangga bentuk “U” mungkin terlihat biasa, untuk membuatnya menjadi tidak biasa dan unik, kamu bisa menambah lapisan kayu berwarna cerah pada setiap anak tangga dan memasang handrailing besi atua baja dengan warna yang lebih kontras dengan anak tangga. Ini akan membuat tangga kamu terlihat lebih unik namun masih menampilan kesan minimalis modern.

12. Tangga dengan gaya industrial yang modern

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via design-milk.com

Buat kamu yang memiliki desain rumah industrial dengan konsep monocrome, kamu bisa memilih tangga baja dengan bentuk lurus. Desain tangga ini akan lebih menghemat tempat namun mampu memberikan kesan modern dan kontemporer pada interior rumah kamu.

13. Tangga minimalis dari kayu dengan handrailing dari kaca

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via dwell.com

Kayu memang menjadi salah satu bahan bangunan yang paling sering digunakan untuk membangun rumah dan menjadi salah satu material favorit untuk membuat tangga. Jika kamu menganggap tangga kayu sudah terlalu biasa, kamu bisa membuatnya terlihat lebih elegan dan modern dengan penampahan elemen kaca pada pegangan tangganya. Ini bisa jadi model tangga terbaik untuk rumah minimalis.

14. Tangga spiral yang estetik

Inspirasi Desain Tangga Modern

photo via buzzfeed.com

Meskipun desain tangga rumah memutar lebih populer digunakan sebagai tangga servis, nyatanya konsep memutar ini juga cukup menarik untuk diterapkan sebagai tangga rumah sekaligus focal point dalam ruangan utama. Apalagi jika kamu memiliki rumah dengan ukuran yang tidak begitu luas. Desain tangga ini dibuat dari material kayu dan disokong dengan baja. Dibuat tanpa pegangan membuat tangga ini cukup berbahaya untuk anak-anak. Meski begitu tampilannya yang dinamis membuat tangga ini tampil menonjol dan menambah nilai estetika interior rumah kamu.

15. Tangga kayu yang dinamis

Inspirasi Desain Tangga Minimalis

photo via tendencee.com.br

Buat kamu yang ingin desain tangga lain daripada yang lainnya, kamu bisa mencoba desain tangga yang dinamis seperti contoh diatas. Tangga kayu yang berbentuk “U” ini dbuat dengan lengkungan-lengkungan yang dinamis sehingga terlihat unik dan menarik. Di bagian kosong bawah tangga bisa kamu tempatkan batu-batu kerikil sehingga membuat tampilan tangga dan interior ruangan tersebut lebih natural.

16. Tangga kayu dengan bentuk zigzag

Inspirasi Desain Tangga Minimalis untuk rumah kecil

photo via azuro-republic.com

Satu lagi desain tangga minimalis yang bisa kamu pasang dirumah adalah desain tangga kayu dengan bentuk zigzag. Bentuk zigzag disini mirip seperti game ular yang meliak-liuk mencari makan. Di tambah dengan teralis baja yang minimalis, bentu tangga ini menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin memberikan nuansa yang unik pada interior rumah kamu. Pada bagian bawah tangga juga bisa kamu sulap menjadi sebuah taman mini untuk memberikan sentuhan alam pada interior rumah kamu.

Nah itu dia beberapa inspirasi desain tangga minimalis, modern dan terlihat elegan yang bisa kamu jadikan referensi dalam menentukan desain tangga yang cocok untuk rumah kamu. Semoga bermanfaat!

0
Artikel Terkait