Video Seorang Kakek Punguti Beras di Pinggir Jalan Bikin Netizen Banjir Air Mata

by blogunik
 0  

Seorang Kakek Punguti Beras di Pinggir Jalan

Guys, sudahkah kalian bersyukur hari ini? Apapun yang kamu miliki dan makan hari ini tetaplah bersyukur karena diluar sana masih banyak orang yang bahkan untuk makan saja tidak sanggup. Sebutir nasi yang kalian sisakan di piring mungkin sangat berharga bagi orang lain. Seperti seorang kakek yang videonya viral lantaran sukses membuat netizen banjir air mata satu ini.

Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @olaholahhan___. Video singkat tersebut mampu menguras emosi netizen karena memperlihatkan seorang kakek yang tengah berjongkok dengan gerobak usang yang terparkir di depannya. Alat dengan satu roda di bagian depan itu mengangkut pasir dan ember berisi karung.

Yang lebih membuat miris adalah kakek tersebut ternyata tengah memunguti ceceran beras yang terjatuh di pinggir jalan. Kedua tangannya sibuk memunguti satu per satu butir beras yang jatuh di jalan dan dikumpulkan dalam satu wadah.

Melihat pemandangan tersebut, pemilik akun beserta temannya yang sedang melintas mengendarai sepeda motor pun menepi. Keduanya menghampiri sang kakek dan memberinya sedikit uang.

Awalnya, wajah kakek tersebut sekilas tampak bingung didatangi dua orang tak dikenalnya. Apalagi salah satunya terdengar menangis dan meminta kakek tersebut untuk menerima uang pemberian mereka dan membeli beras baru.

Video tersebutpun langsung viral dan mengundang banyak simpati netizen. Tak sedikit warganet yang ingin keduanya membuka donasi untuk disalurkan kepada kakek tersebut. Beruntung, pemilik akun menyanggupi.

Tak berselang lama, dalam sebuah video terpisah, dengan donasi yang yang berhasil dikumpulkan oleh pemilik akun dari para warganet, warganet berhasil membelikan beberapa karung beras, gerobak sorong baru, sembako, dan kebutuhan lainnya seperti lemari plastik dan kasur.

https://www.tiktok.com/@olaholahhan___/video/7009935057649503515

Menurut keterangan pemilik akun, kakek tersebut diketahui bernama kakek Beddu, dia hidup sebatang kara di Sulawesi, di sebuah rumah di pinggir jalan yang terbuat dari kayu yang terlihat sudah mulai reyot. Selain menerima kebutuhan pokok, sang kakek juga mendapatkan sumbangan uang sebesar Rp 20 juta. Kakek Beddupun terlihat tidak sanggup menahan air mata ketika menerima kebaikan dari warganet tersebut.

Wah bagaimana menurut kalian guys?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait