Intip Resep Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Murah

3 tahun lalu, by blogunik

0

Wanita di dunia ini pasti menginginkan bibir yang sehat berwarna merah yang dapat memukau lawan jenis atupun membuat iri wanita lainnya. Namun tidak setiap orang dapat memiliki bibir merah alami. Sebagian orang didunia ini memiliki bibir yang tampak kehitaman.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir kalian terlihat menghitam, seperti :

–  Penuaan
Bertambahnya usia adalah salah satu alasan utama bibir nampak lebih gelap. Produksi berbagai enzim dan hormon penting untuk mempertahankan tampilan fisik secara keseluruhan akan semakin berkurang seiring usia yang bertambah.

– Paparan matahari
Paparan sinar matahari berlebih menyebabkan bibir berwarna gelap karena sinar UV yang berbahaya.

– Merokok
Merokok juga menjadi penyebab bibir terlihat lebih gelap.

– Kafein
Asupan berlebihan kafein merupakan sebab lain bibir menjadi berwarna gelap.

Tapi kalian tenang saja karena kali ini Blog Unik akan berbagi resep agar bibir kalian tampak lebih merah memukau. Penasaran? Yuk cek infonya!

 

1. Madu

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat memerahkan bibir Anda secara alami. Usapkan madu ke bibir setiap hari secara rutin. Biarkan 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis selain dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat, jeruk nipis merupakan salah satu cara memerahkan bibir secara alami. Jeruk nipis dapat memudarkan warna hitam pada bibir. Siapkan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Campurkan air perasan jeruk nipis dan air hangat, lalu aduk. Oleskan ke bibir Anda dan biarkan 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

3. Susu

Susu dengan beberapa tetes gliserin yang dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat membuatnya berwarna merah muda dan lembut. Ambil susu segar secukupnya dan tambahkan beberapa tetes gliserin. Oleskan pada bibir dan biarkan semalam dan kemudian cuci dengan air biasa di pagi hari. Anda juga bisa menggunakan resep ini pada wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

4. Minyak zaitun

Bersihkan bibir Anda dari lipstik sampai bersih terlebih dahulu. Campurkan madu atau gula dengan beberapa tetes minyak zaitun. Usapkan campuran minyak zaitun tersebut pada bibir Anda. Tunggu dan bilas dengan air bersih.

5. Air mawar

Air mawar dapat membuat bibir merah tanpa menggunakan lipstik. Usapkan air mawar pada bibir sebelum hendak tidur. Cara menggunakan air mawar ini dapat dilakukan setiap hari.

6. Mentega

Mentega mempunyai khasiat untuk membuat bibir Anda merah secara alami. Oleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum hendak tidur.

7. Kunyit

Kunyit yang merupakan tanaman rempah-rempah, juga memiliki manfaat untuk cara memerahkan bibir secara alami. Campurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Aduk sampai rata dan oleskan ke bibir selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air.

8. Alpukat

Siapkan terlebih dahulu 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan dan 2-3 tetes minyak zaitun. Kemudian campurkan buah alpukat dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata campuran buah alpukat dengan minyak zaitun pada bibir. Diamkan sampai 6 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan sebelum tidur.

9. Minyak kacang almond

Kandungan vitamin E pada minyak kacang almond dapat dijadikan untuk memerahkan bibir secara alami. Minyak kacang almond bermanfaat memberikan kelemapan pada bibir. Siapkan minyak kacang almond, oleskan ke bibir sebelum tidur.

10. Daun ketumbar

Kandungan alami yang terdapat pada daun ketumbar dapat memerahkan bibir hitam. Pertama, haluskan 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan air secukupnya. Oleskan pada bibir merata dan diamkan 20 menit. Bersihkan bibir dengan air hangat.

11. Lemon dan gula

Ambil sepotong lemon dan taburkan sedikit gula di atasnya kemudian gosokkan pada bibir selama dua menit dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat. Gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit alami sehingga memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati.

12. Bersihkan bibir setiap malam

Pada saat akan tidur, alangkah baiknya untuk menggosok gigi terlebih dahulu. Kebiasaan tersebut dapat membuat gigi menjadi bersih dan bibir dapat ikut bersih, hal ini karena bibir sudah terbasuh dengan air dan pasta gigi.

13. Hindari kebiasaan menjilat bibir

Kebiasaan seperti ini dapat menyebabkan bibir menjadi lebih cepat untuk kering dan terlihat pucat. Maka warna bibir yang merah aka memudar. Alangkah baiknya untuk menghindari kebiasaan menjilat bibir.

14. Jauhi kafein dan tinggalkan merokok

Jauhi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan tinggalkan kebiasaan merokok. Hal ini karena kandungan nikotin yang terdapat dalam rokok dapat membuat bibir menjadi hitam. Melakukan diet sarat vitamin dapat menjadikan bibir menjadi merah dan muka tampak segar.

Nah itulah beberapa bahan-bahan alami yang dapat membantu mengembalikan warna merah bibir kalian. Namun kalian juga harus selalu rutin untuk merawat bibir. Caranya?

Tak usah khawatir karena di bawah ini terdapat beberapa saran sederhana untuk menjaga bibir tetap merah muda dan memiliki warna alami.

  • Jangan tidur sebelum membersihkan lipstik. Hapus lipstik dengan menggosok bibir secara lembut menggunakan es batu.
  • Kurangi asupan minuman berkafein. Ini adalah salah satu alasan utama bibir berwarna gelap.
  • Minum banyak air untuk menjaga tubuh dan bibir tetap dehidrasi. Air juga berfungsi membilas racun keluar dari tubuh.
  • Jangan gunakan lipstik terlalu sering. Cobalah untuk membatasi penggunaan lipstik.

Bagaimana sobat? cukup mudah bukan? merawat bibir dengan bahan-bahan yang alami tidak akan menguras isi kantong kalian. Semoga bermanfaat ya!

0
Artikel Terkait