Kondisi Jet Li Saat Ini Yang Sangat Memperhatinkan

by blogunik
 0  

Siapa yang tidak mengenal Jet Li ? Sosoknya pastinya sudah dikenal di berbagai penjuru dunia. Jet Li hampir sama dengan Jackie Chan yang dikenal karena kepiawaiannya melakonkan adegan laga. Semasa muda Jet Li memiliki paras yang tampan dan tubuh yang atletis, bahkan ia melebarkan karirnya dengan main di film Hollywood. Sudah sangat banyak film yang diperankan oleh aktor laga satu ini. Namun setelah lama tak terdengar kabarnya, kondisi Jet Li saat ini benar-benar mencengangkan dan menyedihkan para penggemarnya. Bagaimana tidak, tubuhnya yang dulu atletis dan tampan saat ini berubah drastis. Ia terlihat lemah dan lebih tua dari umur yang seharusnya yaitu kini berusia 55 tahun.

Photo via : http://www.uscustomerservicephonenumber.com

Dilansir dari South China Morning Post, Aktor laga ini dikabarkan mengidap penyakit Hipertiroid dan masalah pada tulang belakangnya, dan untuk mengobatinya ia harus mongkonsumsi obat yang berdampak pada kondisi fisiknya.

Photo via : YouTube

Hipertiroid adalah salah satu jenis penyakit tirod dimana jumlah hormon yang dihasilkan kelenjar tiroid berlebih sehingga tubuh memiliki banyak hormon tiroid yang berdampak kepada terganggunya sistem metabolisme tubuh. Karena penyakit itu, hal ini menyebabkan perubahan metabolisme dan detak jantungnya. Maka dari itu, Jet Li tidak disarankan untuk melakukan olahraga berat apalagi kembali terjun sebagai aktor laga. Ia juga sempat mengatakan, bahwa ia menyesal dengan apa yang ia lakukan pada masa muda sebab sama sekali tak ia nikmati di masa tua.

Photo via : https://www.todayonline.com

Dalam sebuah foto, ia terlihat sedang mengunjungi sebuah kuil, fisiknya tampak lemah, rambutnya mulai ditumbuhi uban dan kulit wajahnya tampak berkerut. Baru-baru ini, Jet Li muncul dalam film pendek berdurasi 20 menit berjudul “Gong Shou Dao” atau Seni Serangan dan Pertahanan. Film ini diproduksi oleh pendiri Alibaba yang juga seorang penggemar seni bela diri yakni Jack Ma. Selain itu ada beberapa aktor laga lainnya seperti Donnie Yen, Wu Jing dan Tony Jaa yang berasal dari Thailand.

Photo via : https://www.worldissues.us

Selain itu, pada awal tahun ini beredar kabar jika Jet Li bakal terlibat dalam projek live-action film Mulan yang diproduksi oleh Disney. Jet Li memerankan tokoh Emperor of China. Jet Li sendiri dikabarkan akan tampil bersama dengan bintang China lainnya yaitu Gong Li dalam film tersebut.


Artikel Terkait