Rekomendasi Tempat Makan Bakso Terenak Di Jakarta

4 bulan lalu

Tempat makan bakso terenak di Jakarta

Siapa sih yang mampu menolak kelezatan rasa bakso? Makanan olahan daging ini memang menjadi salah satu makanan otentik Indonesia yang tidak bisa dipisahkan dari Indonesia. Hampir dari sabang sampai merauke kamu bisa menjumpai gerobak-gerobak bakso dengan mudah. Bisa dibilang bakso itu rajanya jajanan kaki lima di Indonesia yang rasanya paling maknyus dan tidak ada duanya. Tekstur yang kenyal serta gurihnya bakso dan nikmatnya kuah kaldunya pasti mampu melelehkan hati dan bikin ketagihan siapapun. Bahkan bukan hanya orang Indonesia, turis asing yang berwisata ke Indonesiapun sering memilih bakso sebagai jajanan wajib mereka ketika ke Indonesia.

Saat ini bakso semakin populer, tak heran jika kini ada banyak ragam jenis bakso yang dijual diberbagai kedai bakso. Dari baso mercon, bakso beranak hingga bakso super bisa kamu termukan dengan mudah. Tapi dari beragam jenis bakso yang ada tentunya, bakso yang memiliki cita rasa yang enaklah yang selalu dikunjungi oleh para penikmat bakso berulang kali. Karena tak bisa dipungkiri kalau di Indonesia ini memang ada lebih dari jutaan penjual bakso namun bakso yang benar-benar enak dan membuat ketagihan sangat susah dicari. Nah buat kamu pencinta bakso yang berada di daerah Jakarta, berikut beberapa rekomendasi tempat makan bakso terenak di Jakarta yang pastinya bikin kamu ketagihan. Dimana saja? Langsung aja deh, berikut daftarnya!

1. Bakso Solo Samrat

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Solo Samrat

photo via : www.instagram.com/foodescape_id

Kamu yang berada di daerah Kelapa Gading, Jakarta tentunya gak boleh melewati cita rasa lezat dari Bakso Solo Samrat. Terletak di ujung utara kota Jakarta, Bakso Solo Samrat menjadi salah satu tempat makan bakso yang sering diburu oleh pecinta kuliner, khususnya pencinta bakso. Salah satu bakso unggulan di Bakso Solo Samrat adalah bakso uratnya yang memiliki tektur yang kenyal, padat dan gurih. Selain itu, kuah kaldunya juga sangat kental dan kaya rasa. Saking enak dan populernya, saat jam-jam makan siang, kedai Bakso Solo Samrat ini akan disesaki oleh pembeli yang ingin bersantap siang dengan menu di Bakso Solo Samrat. Bahkan saking ramainya bisa-bisa akan ada antrian panjang lho. Untuk harga bisa dibilang standar untuk bakso berkualitas yakni hanya Rp 32 ribu kamu sudah bisa menikmati lezatnya semangkuk Bakso Solo Samrat yang akan memuaskan lidah dan perutmu.

Lokasi : Jl. Boulevard Raya Blok WAB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Selain berlokasi di Jakarta Utara, Bakso Solo Samrat juga memiliki dua cabang lainnya yang berada di wilayah Karet dan Tanjung Duren.

2. Bakso JWR

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso JWR

photo via : www.instagram.com/eatandclicks

Selain Bakso Solo Samrat kamu juga bisa melipir ke kawasan Tanjung Duren untuk mencoba kenikmatan Bakso JWR. Buat kamu yang berasal dari Jakarta tentunya Bakso JWR sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Bakso satu ini memang cukup populer di Jakarta karena kelezatannya. Bakso JWR terkenal dengan bakso jumbonya yang berisi telur puyuh. Kuah kaldunya pun sangat gurih dan kaya rasa. Selain bakso jumbo, kamu juga bisa memesan aneka varian bakso lainnya, seperti bakso kosongan, bakso daging, bakso spesial jumbo,hingga bakso telur. Harga seporsi bakso JWR gak bakalan buat kantong kamu tipis pasalnya bakso JWR dijual mulai dari Rp 28 ribuan. Selain di Tanjung Duren, cabangnya sudah lumayan banyak tersebar di ibu kota, dan dapat ditemukan di pinggir jalan hingga di dalam mall.

Lokasi : Jl. Tanjung Duren Raya No. 96, Tanjung Duren, Jakarta.

3. Bakso Akiaw 99

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Akiaw 99

photo via : www.instagram.com/foodventurer_

Selanjutnya ada Bakso Akiaw 99 guys! Buat kamu yang ingin makan bakso dengan cara yang berbeda, kamu bisa datangi kebai Bakso Akiaw 99 Medan yang terletak di sekitar jalan Mangga Besar Raya. Pasalnya penyajian baksonya unik, mie dan bakso atau irisan daging sapinya disajikan dalam mangkuk berbeda. Satu mangkuk untuk bakso dan irisan daging sapi dengan kuah kaldu yang khas. Satu mangkuk lagi untuk mie yang sudah ditaburi irisan daun bawang dan bawang goreng. Walaupun disajikan terpisah-pisah, cita rasanya tetap juwara lho! Tekstur baksonya empuk,rasa baksonya gurih dan ada cita rasa manis pada daging baksonya. Selain itu irisan daging yang disajikan bersama Bakso Akiaw 99 ini juga benar-benar lezat sehingga siapapun akan ketagihan untuk menyantapnya. Sambal khas Medannya pun akan menambah sensasi pedas yang menggugah selera saat menyantap seporsi baksonya. Selain bakso sapi, kamu juga bisa memesan varian bakso lainnya, seperti bakso urat atau bakso ikan. Harga semangkuk baksonya memang agak mahal, yakni berkisar antara Rp 47 ribu hingga Rp 50 ribu, tapi akan terbalaskan dengan rasa yang maknyus dan pecah dilidah kamu.

Lokasi : Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta

4. Bakso Mas Kumis Djarum

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Mas Kumis Djarum

photo via : www.instagram.com/dolandanjajan

Ada lagi nih guys bakso terenak yang bisa kamu sambangi di Jakarta. Namanya adalah Bakso Mas Kumis Djarum tapi terkenal dengan sebutan Bakso Djarum, pasalnya tempat bakso ini berada di area perkantoran Djarum dan Kumis didapatkan dari ciri sang pemilik yang mana berkumis lebat sehingga menjadikan itu sebagai nama khas dari nama tempat untuk bakso ini. Selain namanya yang unik, tentunya Bakso Djarum ini memiliki cita rasa yang amat lezat sehingga setiap harinya dipadati oleh pengunjung.

Bakso Mas Kumis Djarum memiliki rasa baksi yang sangat enak, dagingnya padat dengan tekstur yang sangat tebal, dan memiliki porsi yang pas antara daging dan tepung sehingga baksonya tidak alot. Kuah kaldu nikmat yang direbus bersama daging dan tulang sapi sehingga menghasilkan rasa yang lebih tajam dan nikmat. Bakso Djarum sendiri hanya menyajikan satu varian menu saja, yakni hidangan bakso yang dilengkapi mi kuning dan bihun, serta tetelan daging sapi. Harganya pun cukup terjangkau, hanya sebesar Rp 18 ribu untuk setengah porsi bakso, dan Rp 27 ribu untuk satu porsinya.

Lokasi : Jl. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta

5. Bakso Mercon Pak Roso

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Mercon Pak Roso

photo via : www.instagram.com/baksoclubid

Dilihat dari namanya saja, tempat makan bakso ini memiliki menu bakso yang pedas yang cocok buat kamu penggemar makanan pedas. Bakso Mercon Pak Roso ini memang memiliki rasa yang nikmat. Bahkan saking niktanya, warung bakso satu ini selalu dipadati oleh pembeli. Perpaduan bakso dan racikan sambal didalamnya akan pecah seperti mercon didalam mulut kalian dan sensasi pedasnya akan membuat kalian ketagihan untuk menyantapnya lagi dan lagi. Tapi selain pedas, ada juga disediakan beberapa varian bakso lainnya seperti bakso beranak dan bakso strawberi yang akan memanjakan lidah kamu dengan perpaduan rasa gurih dan asam. Harga bakso di Bakso Mercon Pak Roso ini lumayan terjangkau, karena seporsi bakso kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 30 ribu saja.

Lokasi : Jl. H.Murtadho 16 (masuk gang seberang pasar pramuka),Salemba, Jakarta

6. Bakso Rusuk Samanhudi

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Rusuk Samanhudi

photo via : www.instagram.com/kulinerbintang

Tempat makan bakso paling enak di Jakarta yang berikutnya adalah Bakso Rusuk Samanhudi. Sesuai dengan nama dari tempat ini, menu andalan yang menjadi favorit banyak orang adalah bakso dengan toping rusuk yang memiliki tekstur sangat empuk. Jadi saking empuknya sampai-sampai dagingnya itu mudah lepas lho dari tulangnya! Tidak hanya bakso tulang rusuknya saja yang mantap, tapi bakso kecil-kecilnya juga rekomended banget buat kalian santap. Menariknya lagi, bakso Bakso Rusuk Samanhudi ini buka 24 jam lho, jadi kapanpun kamu pengen makan bakso, Bakso Rusuk Samanhudi siap memanjakan lidah kamu!

Lokasi : Jalan Samanhudi No.18 D, RT.1/RW.8, Pasar Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

7. Bakso Gallant 999

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Gallant 999

photo via : www.instagram.com/jktfoodbang

Tempat makan bakso enak di Jakarta selanjutnya adalah Bakso Gallant 999 yang terletak di jalan Taman Sunter Indah. Bakso Gallant 999 sebenarnya kedai bakso asli Jogja namun sudah dibuka di Jarkarta. Bakso dari Bakso Gallant 999 ini akan membuat lidaj kamu bergoyang karena aroma daging sapi yang ditambah dengan aroma bawang putih terasa sangat pas dan nikmat. Tekstur daging empuk, perpaduan daging dan tepung pas, sehingga rasa bakso sangat kenyal dan padat dan dominan terasa dagingnya, dan berasa uratnya ketika digigit. Kuahnya benar-benar dimasak dengan kaldu daging sapi sehingga rasanya sangat gurih dan nikmat. Untuk dapat menikmati seporsi bakso di Bakso Gallant 999 nggak sampai menghabiskan Rp 50 ribu lho!

Lokasi : Jalan Sunter Hijau Raya Blok S4 No.7, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara

8. Bakso Kelapa Bu Gendut

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Kelapa Bu Gendut

photo via : www.instagram.com/so.felicious

Makan bakso diatas mangkok udah terlalu mainstream. Pengen yang antimainstream? Coba deh mampir ke St Moritz Mall (Lippo Mall Puri) untuk mencicipi bakso di dalam kelapa muda di kedai Bakso Kelapa Bu Gendut. Didalam mangkuk kelapa tersebut, kamu sudah bisa menikmati seporsi bakso dengan mie, dan kuah yang sangat gurih. Bakso Kelapa Bu Gendut ini selalu ramai dikunjungi pembeli lho. Pasalnya selain lezat, harganyapun lumayan terjangkau, dimana hanya dengan Rp 50 ribu saja kamu sudah dapat menikmati seporsi bakso kelapa, 1 kantong kerupuk kulit, dan 1 gelas air teh. Setelah bakso kamu habis kamu juga bisa memakan daging kelapa yang ada didalam mangkuk kelapa yang kamu gunakan. Wow! pokoknya puas deh!

Lokasi : St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Lantai Lower Ground, Food Garden.

9. Bakso Tigan

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Tigan

photo via : www.instagram.com/bakso.tigan

Tempat makan bakso enak di Jakarta selanjutnya adalah Bakso Tigan. Hampir sama dengan kedai bakso pada umumnya, Bakso Tigan menjual beberapa menu varian yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari Bakso Sumsum, Bakso Keju, Bakso Granat, Bakso Urat, Bakso Jumbo Tetelan, Bakso Tusuk, Bakso Goreng hingga Bakso Beranak. Namun bakso sumsum menjadi menu favorit di kedai ini, karena karena rasanya yang gurih serta cara makannya yang sedikit berbeda dari biasanya. Selain itu, bakso urat jumbo juga menjadi menu andalan yang bakal bikin perut kamu kekenyangan. Tekstur baksonya kenyal dan gurih. Kuahnya agak berbeda dengan bakso pada umumnya, karena pada kuah kaldunya ditambahkan dengan irisan bawang goreng yang mirip seperti soto Kudus. Disajikan dengan campuran tetelan dan juga cincangan daging sapi. Isian seporsi bakso di Bakso Tigan ini terlihat royal dan pastinya akan memuaskan lidah dan perut kamu.

Lokasi : Jalan Sepat No.72, Kebagusan, Pasar Minggu, RT.7/RW.2, Kebagusan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

10. Bakso Pak Pur Kemayoran

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Pak Pur Kemayoran

photo via : /www.instagram.com/baksoclubid

Buat kamu yang ada di kawasan Kemayoran, kamu bisa melipir ke Jl. Apron No.47 untuk menikmati lezatnya bakso di Bakso Pak Pur. Ada banyak pilihan bakso yang bisa kamu pilih di Bakso Pak Pur. Namun yang menjadi menu andalan adalah Bakso Uratnya yang sangat mantap. Daging pada bakso sangat terasa dan tektur baksonyapun kenyak dan padat. Selain itu kuahnyapun sangat gurih dan mampu buat kamu ketagihan. Harganyapun terjangkau hanya dengan Rp 50 ribu kamu sudah bisa menikmati seporsi bakso spesial dari Bakso Pak Pur dan berbagai jenis minuman yang kamu inginkan. Bahkan kamu juga bisa dapat kembalian uang lho karena sangat terjangkau.

Lokasi : Jl. Apron No.47, RT.13/RW.6, Kb. Kosong, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

11. Nikki Bakso Daging Sapi

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Nikki Bakso Daging Sapi

photo via : www.instagram.com/food.serenade

Tempat makan bakso enak dan rekomended selanjutnya adalah Nikki Bakso Daging Sapi. Tempatnya sederhana namun kualitas cita rasa dari baksonya mampu membuat lidah kamu bergoyang. Menu yang di hadirkan di Nikki Bakso Daging Sapi juga beragam seperti misalkan saja Bakso Urat, Bakso Telur Puyuh, Bakso Halus, Bakso Goreng, Mie Ayam dan masih banyak lagi lainnya. Menu andalan di tempat ini adalah Bakso Uratnya yang pastinya bikin pelanggan balik lagi ke Nikki Bakso Daging Sapi. Tekstur dagingnya kenyal dan didominasi dengan daging. Rasa kuah kaldunya soft dan menyegarkan. Harganyapun sangat terjangkau sekitar Rp 15 ribu perporsi.

Lokasi : Jalan KH. Abdullah Syafei No.11, Manggarai Selatan, Tebet, RT.4/RW.1, Manggarai Sel., Tebet, Kota Jakarta Selatan

12. Bakso Kumis Blok S

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Kumis Blok S

photo via : www.instagram.com/thefoodshunter

Tempat makan bakso enak di Jakarta berikutnya adalah Bakso Kumis Blok S. Nah Bakso Kumis Blok S ini salah satu kedai bakso legendaris di wilayah Blok S Kebayoran lho! Pasalnya sudah ada sejak tahun 1970 yang lalu. Nah untuk makan di tempat ini, kamu harus mengambil baksonya sendiri guys para abang baksonya hanya bertugas menuangkan kuahnya saja. Jadi ambil isi sesuai dengan kebutuhan, nanti akan di total perisi atau peritemnya. Rasa dari Bakso Kumis Blok S ini juga enak banget lho guys! Terbukti dengan kedai Bakso Kumis Blok S ini tidak pernah sepi pengunjung.

Lokasi : Jalan Birah III 3, RT.5 5 6, RT.5/RW.6, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

13. Bakso Titoti

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Titoti

photo via : www.instagram.com/juragan_makanan

Bakso Titoti tentunya tidak bisa dilewatkan jika membahas tentang tempat makan bakso yang enak di Jakarta. Nah kelebihan di Bakso Titoti ini kamu yang suka dengan kikil bisa request bakso dengan tambahan kikil lho! Rasa baksonyapun sangat enak serta kuah kaldu yang gurih siap membuat kamu ketagihan. Harganyapun sangat terjangkau, hanya dengan Rp 25 ribu, kamu sudah dapat bakso urat, bakso telur lengkap dengan kikil jika kamu mau. Jadi gak heran kalau tempatnya selalu ramai didatangi pengunjung yang ingin bersantap bakso yang lezat.

Lokasi : Jl. Raya Pasar Minggu No. 30, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

14. Bakso Boedjangan

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Boedjangan

photo via : www.instagram.com/baksoboedjangan

Ngomongin soal bakso, belum lengkap rasanya jika tidak membahas Bakso Boedjangan. Yup Bakso Boedjangan menawarkan varian bakso dengan daging yang berkualitas, bagi kamu penikmat bakso yang ingin merasakan sensasi pedas yang mantap, kamu bisa berkunjung kesini dan merasakan sensasi rasa Bakso pedas yang beda dengan Bakso lainnya. Menu-menu yang bisa kamu pesan disini diantaranya Bakso Super Urat, Yamin, Bakso Super Keju, Bakso Super Keju, Bakso Super Pedas,dll yang tentunya akan menggoyang lidah kamu. Walaupun terkenal di Bandung, namun Bakso Boedjangan sudah bisa kamu temui di beberapa kota di Indonesia termasuk di Jakarta lho.

Lokasi : Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading Blok WE, RT.13/RW.16, East Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

15. Bakso Gondrong Tebet

Tempat makan bakso terenak di Jakarta - Bakso Gondrong Tebet

photo via :  www.instagram.com/bungamiranti

Kalau kamu kebetulan melintas di kawasan Tebet, Jakarta Selatan jangan lupa mampir untuk menyantap semangkuk bakso Gondrong yang lezat. Ada bakso urat dan bakso telur yang enak. Baik bakso urat maupun bakso telur, sama-sama dibanderol dengan harga Rp 19.000. Walaupun kaki lima, namun rasa baksonya gak kalah dari tempat-tempat makan bakso lainnya. Semangkuk bakso di Bakso Gondrong Tebet ini isinya mie kuning, bihun, taoge, sebutir bakso urat besar atau bakso telur, sebutir bakso kecil dan tahu goreng. Kuah kaldunya cokelat bening dengan sedikit minyak. Rasanya gurih enak, apalagi tektur bakso uratnya terbilang kenyal dan empuk dan rasa daging uratnya mendominasi. Kepopuleran Bakso Gondrong ini sudah sejak lama. Meskipun makan di pinggir jalan dengan tempat seadanya, tapi pembelinya selalu banyak.

Lokasi : Jl. Tebet Raya No.71, RT.9/RW.1, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820.

Jadi buat kalian yang lagi nyari tempat makan bakso paling enak di Jakarta, kalian bisa mengunjungi salah satu tempat makan bakso yang sudah Blog Unik rekomendasikan diatas. Dijamin gak bakal nyesel deh karena sudah pasti maknyoss abis.

Baca Juga