Kota di Dunia Terpopuler di Kalangan Wisatawan Mancanegara

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Ketika musim liburan telah tiba, jutaan wisatawan akan memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan ke berbagai Negara. Biasanya mereka akan mengunjungi kota-kota terpopuler di dunia, sebab sudah pasti disana akan ada hal menarik yang dapat dilakukan sembari menghabiskan waktu liburan.

Di setiap Negara pastinya memiliki kota-kota yang indah dan keunikan masing-masing yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Tak hanya memiliki keindahan alam yang tak dapat ditemukan di beberapa kota di dunia, beberapa kota juga menyuguhkan budaya, wisata belanja, kuliner hingga situs-situs bersejarah yang sangat menarik.

Dari banyaknya kota-kota di dunia, kira-kira mana sih yang menarik untuk dikunjungi? Nah, berikut ini kota-kota di dunia paling populer di kalangan wisatawan mancanegara yang wajib kamu kunjungi.

1. Bangkok (Thailand)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via cedok.cz

Thailand merupakan salah satu negara di Asia yang menempati posisi teratas sebagai kota wisata populer di dunia. Kota ini biasanya menjadi titik pemberhentian pertama bagi siapapun yang melakukan tur ke Thailand.

Bangkok memiliki berbagai hal menarik mulai dari kereta bawah tanahnya, gedung pencakar langitnya yang besar, kuil, arsitektur bersejarah, taman mewah, istana hingga acara olahraga setiap malamnya.

Baik di malam maupun siang hari, Bangkok memiliki suasana yang meriah. Menariknya lagi, bagi para wsiatawan yang memiliki anggaran terbatas kalian dapat menemukan hiburan murah, belanja murah dan akomodasi murah terutama di Jalan Khao San.

Jika kamu memiliki anggaran yang cukup banyak, kamu juga bisa menemukan segalanya disini mulai dari hotel mewah hingga wisata belanja mewah di Siam Paragon Mall. Tak lupa juga, kota ini juga populer akan pasar terapung dan panti pijatnya.

2. London (Inggris)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via lonelyplanet.com

Tak ada yang tidak menarik di London, maka dari itu banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai salah satu kota di dunia paling populer. Kerajaan adalah salah satu daya tarik utamanya, banyak turis yang ingin mengunjungi Istana Buckingham untuk mengetahui monarki Inggris.

Selain Istana, banyak juga turis mengunjungi tempat-tempat wisata utama seperti menara london, Biara Westminster dan Katedral St. Paul. Kota ini juga memiliki sistem transportasi umum yang memudahkan untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain tanpa menggunakan mobil.

Maka dari itu ada banyak hal yang dapat dilihat, seperti Tower Bridge dan salah satu pasarnya yaitu pasar Borough yang beroperaso sejak abad ke-13.

3. Paris (Prancis)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via skyticket.jp

Paris tetap menjadi salah satu kota yang paling dicintai untuk dikunjungi ketika berlibur. Kota ini banyak dikunjungi karena menjadi tujuan ikonik. Paris dikenal sebagai kota romantis, sehingga ada banyak pasangan yang melakukan lamaran pernikahan hingga honeymoon dan tak lupa menikmati liburan dengan pesiar romantis menyusuri Sungai Seine.

Banyak sekali wisatawan menyukai Paris untuk seni karena disini kita bisa mengunjungi berbagai galeri dan museum, seperti Museum Louvre dan Musee d’Orsay.

Ada juga beberapa wisatawan yang mengunjungi Paris karena ingin melihat Menara Eiffel, Katedral Notre-Dame dan Arc de Triomphe secara langsung.

4. Dubai (Uni Emirat Arab)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via lonelyplanet.com

Identik dengan gaya hidup mewah, Dubai menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan di dunia. Dubai adalah pusat bisnis global yang besar, orang-orang bisa menikmati liburan di anatara orang kaya dan atraksi yang melayani mereka.

Kota ini juga menjadi rumah bagi gedung-gedung tertinggi di dunia seperti Burj Khalifa. Para wisatawan juga dapat menemukan beberapa atraksi lainnya yang termasuk terbesar di dunia seperti pusat perbelanjaan dan akuarium.

Dari hotel dan resort mewah yang luar biasa bisa kamu nikmati disini. Tak lupa juga disini juga terdapat ruang hijau perkotaan seperti Dubai Miracle Garden. Dubai juga memiliki pantai-pantai terkenal di dunia, kamu bisa bersantai diantara keindahan alam dan buatan dari kota mewah satu ini.

5. New York (Amerika Serikat)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via usatoday.com

New York menjadi salah satu kota terbaik yang ada di dunia, hal pertama yang ingin kamu lihat disini yaitu Patung Liberty yang menjadi simbol dari budaya dan kebebasan yang diperjuangkan Amerika. Kota ini juga dijuluki sebagai The Big Apple, pusat keuangan Amerika Serikat dengan Wall Street dan bisnis internasional.

Kebanyakan wisatawan mengunjungi New York hanya untuk melihat pemandangan kota. Bagi beberapa orang, kota ini adalah mimpinya. Dimana kita bisa melihat pertunjukan Broadway, menonton bola jatuh yang terkenal pada malam tahun baru di Times Suare dan melihat parade di hari Thanksgiving.

6. Singapura (Singapura)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via major.travel

Negara kecil di Asia ini banyak sekali dikunjungi wisatawan sepanjang tahun dan popularitasnya terus meningkat. Disini terdapat perpaduan budaya bersejarah yang menakjubkan dengan bangunan tua yang terletak diantara gedung pencakar langit besar.

Pesonanya pun semakin membuat wisatawan ingin mengunjunginya, distrik perbelanjaan lingkungan kecil diantara mal perbelanjaan megaj mewah yang terkenal di Singapura.

Alasan lain orang-orang mengunjunginya yaitu berkat adanya Supertree di taman bertikal dan taman hijau yang cantik di Gardens by the Bay yang menerangi kota. Singapura juga dikenal akan ruang hijaunya seperti Cloud Forest, National Orchid Garden dan Singapire Botanic Gardens.

7. Kuala Lumpur (Malaysia)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via skyscanner.co.in

Daya tarik Kuala Lumpur ini karena kotanya yang ultra-modern tetapi juga karena keindahan alam yang mengelilinginya. Ada atraksi populer yang menonjolkan satwa liar dikawasan ini mulai dari akuarium Aquaria dan Taman Burung Kuala Lumpur hingga Taman Kupu-kupu KL.

Kota ini juga memiliki museum dan masih terikat dengan budayanya seperti Alun-Alun Pasar Lama yang diimbangi dengan arsitektur Menara Kembar Petronas dan pusat perbelanjaan besar.

Ketika malam hari, kota ini selalu aktif sehingga dapat menemukan kehidupan malam kapan saja sepanjang hari. Mulai dari bersantap hingga menonton acara olahraga.

8. Istanbul (Turki)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via apollo.no

Selanjutnya ada Istanbul sebagai salah satu kota paling populer di dunia yang banyak dikunjungi wisatawan. Kota ini dipenuhi dengan masjid dan istana bersejarah yang dikelilingi oleh cafe, toko dan hotel mewah.

Disini suasana santai bisa kamu nikmati, ketika sore hari kamu bisa nongkrong sembari menikmati teh hangat atau melihat barang antik di toko-toko barang bekas lokal.

Kota ini banyak dikunjungi wisatawan karena campuran bersejarah dan modern di lingkungan lokal-nya. Seperti distrik Sultanahmet yang bersejarah dan kawasan wisata Istikal Caddesi.

Istanbul juga dikenal akan pemandangannya yang inah, dengan arsitektur rumah-rumah di sepanjang Selat Bosphorus yang menjadi salah satu situs paling indah di Turki.

9. Tokyo (Jepang)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via theglobeandmail.com

Tokyo adalah salah satu kota paling menari di dunia, maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan pergi kesana tiap tahunnya. Salah satu yang membuat Jepang begitu populer yaitu terdapat berbagai atraksi yang memukau mulai dari kuil kuno hingga menara siaran Tokyo Skytree.

Tokyo juga memiliki pasar ikan paling terkenal dan terbesar di dunia. Selain itu, budaya Jepang yang penuh warna dan menyenangkan tercemin juga dari taman, museum dan mal Tokyo.

Jangn lupa untuk mengunjungi jalan-jalan bergata Edo di Yenezen dan Kuil Meiji yang tenang.

10. Seoul (Korea Selatan)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via brandinside.asia

Seoul menjadi salah satu tujuan liburan yang wajib sekali dikunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan. Kota ini menjadi kotanya anak muda terlebih jika kamu merupakan seorang penggemar kpop.

Namun jangan hanya menghabiskan waktu dengan menjelajahi toko-toko dan menikmati makanan ringan tengah malam saja, Seoul juga memiliki banyak situs warisan untuk dilihat.

Dari makanan yang lezat dan otentik hingga istana kerajaan Istana Gyeongbokgung dari dinasti Joseon adalah salah satu yang harus dikunjungi. Mau berbelanja pun kamu bisa mengunjungi tempat-tempat seperti Pasar Dongdaemun atau Pasar Namdaemun tradisional.

11. Hong Kong (Hong Kong)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via trip.com

Pelabuhannya mungkin terlihat sangat sibuk dengan dihiasi oleh kontainer-kontainer, namun jalanan Hong Kong yang sibuk dan gedung-gedung pencakar langitnya akan membekas dihatimu.

Kota ini memiliki banyak lanskap budaya yang unik hingga mal indah. Di Hong Kong selalu ada sesuatu yang dilihat atau dilakukan, seperti naik feri melintasi pelabuhan atau mengambil foto panorama di Victoria Peak.

Nikmati dimsum dan kunjungi kuil, nikmati juga waktu berbelanja dan kunjungi Taman Laut bertema air. Tantang dirimu dengan pendakian dan nikmati pemandangan pantai yang memukau di Hong Kong.

12. Barcelona (Spanyol)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via pocruises.com

Pantai, perahu dan bangunan yang menakjubkan, itulah yang menggambarkan Barcelona. Dari pantai Mediterania yang menakjubkan hingga keajaiban arsitektur Antoni Gaudi dan kapal pesiar, Barcelona hidup dan bernafas di tepi laut.

Barcelona ini menjadi salah satu kota terbaik di dunia untuk dikunjungi, hal ini dilihat dari kuliner, seni, sejarah dan hotelnya yang fantastis.

Disini kamu juga bisa menemukan arsitektur bergaya Romawi di samping struktur Gotik, Katedral Renaisans. Sagrada Familia Gaudi adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Barcelona.

13. Amsterdam (Belanda)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via itinari.com

Amsterdam menjadi salah satu kota yang paling mudah diakses di dunia dengan penerbangan dari sebagian besar gerbang utama di Amerika Utara dan Eropa.

Kota ini benar-benar menakjubkan dengan labirin kanal, jalan ramah sepeda, lorong berbatu, museum terkenal di dunia, arsitektur bersejarah, toko, cage dan restoran.

Ketika musim semi, kota ini sangat cantik karena dipenuhi warna dari banyak kios bunga yang menjual karangan bunga tulip Belanda yang ikonik. Bahkan area perkapalan dan dermaga industri yang suram berubah menjadi toko butik, hotel dan galeri.

Kamu juga bisa mengunjungi museum yang ada di kota ini yaitu Museum Van Gogh hingga Rijksmuseum yang ikonik, Museum Stedelijk, dan banyak lagi.

14. Milan (Italia)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via trip.com

Kota satu ini sangat mengesankan dan bakal membuatmu kagum akan keindahannya. Milan memiliki art deco dan arsitektur futuristik yang menakjubkan. Namun daya tarik utamanya tetap pada seni dan modenya.

Kunjungi koleksi seni kota dengan datang ke museum-museum yang ada disini. Selain itu mampirlah ke rumah mode, butik dan semua ruang bergaya yang menakjubkan.

Manjakan juga dirimu dengan kuliner Milan yang kaya dan dipengaruhi Mediterania.

15. Taipe (Taiwan)

Kota Paling Populer Di Dunia

photo via thetimes.co.uk

Taipe menjadi salah satu kota populer di Asia yang banyak dikunjungi wisatawan. Kota ini juga menjadi tujuan belanja global yang didukung dengan banyaknya butik mewah dan jaringan global di area Ximending yang mewah serta bazaar elektronik serpentine di Guang Hua Digital Plaza.

Berjalan di kota ini juga semakin mudah berkat angkutan umumnya yang mudah diakses berkat Circular Line-nya. Kota modern ini juga didominasi dengan gedung-gedung pencakar langit. Dipenuhi juga dengan perbelanjaan kelas atas, jajanan kaki lima serta museum dan bangunan Tiongkok kuno. Taipe juga dianggap sebagai kota paling ramah di dunia, maka dari itu tak heran masuk ke 20 besar.

Itulah beberapa kota di dunia paling populer di kalangan wisatawan. Kota-kota tersebut paling banyak dikunjungi karena budaya lokal yang kuat dan keragaman atraksinya. Selain itu pengalaman mereka mengunjunginnya pertama kali berkesan sangat mendalam sehingga ingin kembali lagi ke kota tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.