Rekomendasi Kuliner Malam di Bandung Yang Murah Dan Bakal Menggoyang Lidahmu

Dibuat oleh blogunik

Apa saat ini kamu terserang lapar di malam hari? Jika kebetulan kamu berada di Bandung, tak ada salahnya kamu mencicipi beragam kuliner malam yang dikenal enak dan murah ini. Menunya cukup beragam tinggal kamu yang memilih ingin menyantap makanan apa mulai dari khas tradisional hingga western ada. Dijamin jika kamu menyantap kuliner ini, perutmu akan senang dan dompetmu juga tidak akan terkuras habis. Lalu kuliner apa saja itu? Berikut ini rekomendasi kuliner malam di Bandung yang murah dan bakal menggoyang lidahmu.

15 Kuliner Malam di Bandung

1. Gorengan Suryani

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/foodgallerybdg

Kudapan satu ini memang banyak sekali digemari yaitu gorengan, nah jika saat ini kamu sedang berada di Bandung jangan lupa untuk mampir ke Gorengan Suryani ya. Gorengan Suryani ini berbeda dari yang lainnya meskipun bentuk serta jenisnya sama saja, yang membedakannya yaitu rasanya yang nikmat. Jangan lupa untuk mencicipi gorengan tahunya yang paling populer ya.

Tahu gorengnya ini memiliki ukuran yang cukup besar, tekstur kulitnya renyah dan isinya gurih serta lembut. Pokoknya bakalan bikin nagih sekali mencobanya. Tak hanya tahu, disini juga dikenal dengan pisang gorengnya yang berukuran besar. Pisgor-nya ini memiliki rasa yang manis cocok deh di santap dengan teh hangat atau kopi. Selain itu terdapat menu gorengan lainnya seperti bala-bala, combro, gehu, ulen dan lainnya.

  • Alamat : Jl. Jend. Sudirman, Karanganyar, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 15.00 – 22.00

2. Kue Balok Kang Didin

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/foodgallerybdg

Meskipun bernama kue balok, teksturnya tidaklah sekeras balok kayu. Kue Balok Kang Didin ini berlokasi di Jl. Abdul Rahman Saleh No.52, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Bisa dikatakan sangat dekat dengan Bandara Husein Sastranegara. Tempat ini memiliki dua cabang, di cabang pertama menyediakan area duduk dan lesehan sementara cabang dua hanya ada tempat duduk dan meja kecil saja.

Tapi apa sih yang membedakannya dengan yang lainnya? Kue balik disini memiliki rasa yang nikmat, teksturnya lembut serta ukurannya yang besar. Tidak heran jika, selalu di banjiri dengan pelanggan setiap harinya. Kue Balok Kang Didin ini memiliki varian rasanya yang cukup beragam selain original yaitu keju, coklat, kismis, kacang, kacang coklat, selai nanas, selai stroberi, selai blueberry, tiramisu dan green tea.

Menyatap kue balok tentunya kurang pas jika tidak ditemani dengan minumannya. Disini juga tersedia beragam minuman mulai dari teh telor, teh lada hitam, secang, jahe merah, coklat panas, hot lemon tea, es lemon tea, green tea dan lainnya. Bagaimana tetarik untuk mengunjunginya?

  • Alamat : Jl. Abdul Rahman Saleh No.52, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 24 jam

3. Mie Baso Akung

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/jajanan.indo

Malam-malam menyantap yang hangat-hangat pastinya sangat nikmat, nah coba deh kamu mengunjungi Mie Baso Akung. Tempat ini menjadi salah satu kuliner mie legendaris terpopuler di Bandung. Makanan satu ini berupa yamin serupa dengan mie ayam namun warnanya lebih cokelat karena ditambah dengan kecap manis. Yamin ini disajikan kering dengan kuah terpisah.

Disini hanya ada dua menu yang bisa kamu pilih yaitu mie kuah atau yamin isi. Untuk isian mienya cukup beragam ada baso, pangsit, tahu, siomay dan ceker, tak lupa terdapat suwiran daging ayam yang halus sebagai toppingnya. Yang menarik dari Mie Baso Akung ini yaitu mienya dibuat sendiri sehingga teksturnya sangat lembut dan enak.

Porsi mie disini cukup besar, jika kamu tidak terlalu lapar bisa memilih menu setengah porsi saja. Selain itu tingkat kemanisannya juga bisa dipilih mulai dari yamin asin, sedang atau manis. Untuk menu minumannya sendiri, kamu bisa memilih es teler, es yogurt stroberi atau yang lainnya.

Karena kenikmatannya, jangan heran jika pengunjungnya selalu ramai apalagi jika sudah jam makan siang atau hari libur.

  • Alamat : Jl. Lodaya No.123, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 10.00 – 20.00 (Jumat – Tutup)

4. Nasi Kuning Pungkur 216

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/foodgallerybdg

Nasi Kuning Pungkur 216 merupakan salah satu kuliner malam di Bandung yang berlokasi di Jl. Ancol Barat Jl. Pungkur No.216, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat makannya cukup sederhana hanya warung tenda biasa saja.

Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan nasi kuning dengan variasi lauk yang tergolong banyak ada semur jengkol, rendang daging, telur balado, telur dadar, tempe orek dan ati ampela. Yang menjadi favorit banyak orang yaitu semur jengkolnya.

Bagaimana tidak menjadi favorit banyak orang, bumbu semur jengkolnya ini meresap hingga ke dalam-dalamnya dan memberikan kesan rasa sedikit pedas dan agak manis. Sangat cocok ditemani dengan nasi kuning yang beraroma harum dan sedikit berasa seperti nasi kebuli.

  • Alamat : Jl. Ancol Barat Jl. Pungkur No.216, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 18.00 – 03.00 (Minggu – Tutup)

5. Nasi Uduk Cinta 97

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/foodgallerybdg

Pengen makan nasi uduk di Bandung? Kalian bisa mendatangi Nasi Uduk Cinta 97. Di tempat ini kamu bisa merasakan kelezatan sepiring nasi uduk dengan irisan telur dadar dan bawang goreng.

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memesan aneka lauk lainnya seperti kol goreng, ayam goreng, ayam bakar madu, burung dara, bawal goreng/bakar, pecel lele, cumi bakar madu, udang bakar madu, gurame bakar hingga tahu.

  • Alamat : Jl. Dr. Rajiman No.97, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 00.00 – 12.00, 17.00 – 00.00 (Selasa – Sabtu), 17.00 – 00.00 (Senin), buka 24 jam (Minggu)

6. Perkedel Bondon

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/foodgallerybdg

Seantero Bandung pastinya tau makanan satu ini yaitu Perkedel Bondon. Saking populernya, banyak orang rela mengantre maka dari itu setiap pengunjung diber nomor antrean sesuai dengan kedatangan. Perkedel ini menggunakan bahan dasar yang sama yaitu kentang.

Yang membedakan perkedel Bondon dan perkedel lainnya yaitu masih digoreng dengan menggunakan tungku. Inilah yang menambah citarasa perkedel menjadi lebih unik dan otentik, garing diluar dan lembut di dalam. Untuk menikmati kelezatannya jangan lupa untuk mencocolnya dengan sambal terasi khasnya. Untuk yang tidak kuat pedas tenang, sambalnya tidak terlalu pedas namun memiliki aroma ikan yang lumayan kuat.

Perkedelnya pun semakin nikmat jika disantap dengan seporsi nasi putih hangat dan teh hangat. Yummyy…..

  • Alamat : Jl. Stasiun Timur No.14, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 22.00 – 03.00

7. Ronde Jahe Alkateri

Kuliner Malam di Bandung Murah

via instagram.com/rondejahealkateri

Buat kalian yang ingin berburu kuliner lezat saat malam hari di Bandung, datang ke Jl. Alkateri No.01, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat disana terdapat warung ronde yang terkenal enak dan dapat menghangatkan tubuh. Warungnya ini bernama Ronde Jahe Alkateri.

Ronde Jahe Alkateri ini sudah ada sejak tahun 1984, dari dulu hingga saat ini rasanya tidak pernah berubah. Maka dari itu warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Warungnya terbilang kecil dan sederhana, tapi tak perlu khawatir tidak kebagian kursi karena dapur dengan tempat makan dipisah dan terhalang oleh gang kecil.

Seporsi ronde jahe ini terdiri dari kuah jahe dan ronde, menariknya rondenya terbagi menjadi dua ukuran yaitu besar dan kecil serta warnanya juga berbeda-beda. Untuk ukuran yang besar, didalamnya terdapat kacang tanah dan yang kecil memiliki tekstur yang kenyal. Sedang untuk kuahnya sendiri ada 2 pilihan yaitu gula merah dan gula putih. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera masing-masing.

  • Alamat : Jl. Alkateri No.01, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 18.00 – 22.00 (Senin – Sabtu), 17.30 – 22.00 (Kamis), Minggu – Tutup

8. Roti Bakar 234 Gang Kote

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/bemp777

Setiap kota tentunya memiliki camilan satu ini yaitu roti bakar, namun ketika berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk mencicipi Roti Bakar 234 Gang Kote. Roti bakar ini sangat spesial karena dipanggang diatas bara api menggunakan arang. Memang sedikit jadul tapi rasanya itu sangat khas berbeda dari roti bakar lainnya.

Selain itu, rotinya pun dibuat sendiri oleh pemiliknya dan dikelola secara turun temurun dimana sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya dan rasanya, meskipun lapaknya hanya berupa gerobak.

Mneu roti bakarnya cukup bervarian ada yang bercita rasa asin dengan topping keju dan kornet serta ada yang vercita rasa manis dengan topping cokelat, nanas dan blueberry.

Alamat : Gg. Kote, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : 15.00 – 11.00 (Kamis – Tutup)

9. Roti Kuro Kuro

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/duniakulinerbdg

Roti Kuro Kuro juga bisa menjadi andalanmu ketika ingin mencicipi camilan di malam hari. Roti ini berupa roti kukus yang diolah secara sederhana. Dimana di dalamnya ini diberikan olesan isian ada selai coklat, kacang, blueberry, stroberi, vanilla, karamel, pisang, nutella, pasta, srikaya dan lainnya,

Selain varian rasa manis, menyediakan juga varian yang asin seperti telur dadar dengan topping sosis. Untuk sausnya sendiri ada beberapa pilihan mayo atau sambal.

Roti hangat dan lembut dipadukan dengan rasa manis atau asin tentunya mampu menggoyang lidah. Porsinya juga tergolong cukup besar sehingga cukup mengenyangkan. Yuk dicoba…..

  • Alamat : Jl. Tubagus Ismail Raya No.32, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 06.00 – 00.00

10. Surabi Cihapit

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/foodgallerybdg

Makanan khas Bandung ini memang sudah sangat populer yaitu Surabi. Surbai terbuat dari tepung beras yang dimasak menggunakan wajan tanah liat dan dibakar dengan api arang. Jika kamu ingin mencicipinya bisa datang langsung ke Surabi Cihapit. Sesuai dengan namanya, surabi ini berada di jalan Cihapit letaknya persis di depan Toko Djitu Bandung.

Warung surabi sederhana ini memiliki banyak pengunjung setiap harinya, hal ini tak lain karena sudah ada sejak tahun 1991. Tak jauh berbeda dari surabi lainnya, surabi ini menggunakan tungku dan kayu bakar. Sedangkan bahannya sendiri menggunakan bahan berkualitas.

Disini ada dua varian surabi yaitu kering diberi oncom atau disiram kinca atau gula merah. Selain varian tersebut ada juga aneka topping lainnya yang enak-enak seperti keju, cokelat, pisang, kismis, ayam, sosis hingga telur.

  • Alamat : Jl. Sabang No.65, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 07.00 – 21.00 (Senin – Jumat), 07.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)

11. Sate & Gule Kambing HM Harris

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/krisnamurti8

Yang gemar makan sate, yuk berkunjung ke Sate & Gule Kambing HM Harris yang terletak di Jl. Asia Afrika No.155, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Sate di tempat ini dikenal sangat enak dan sate legendaris ini sudah ada sejak tahun 1974.

Sate disini disajikan dalam hot plate sehingga panasnya masih terasa setiap tusuknya terdiri dari 4 potongan daging serta 1 potongan lemak, untuk sausnya ada bumbu kacang dan sambal kecapnya disajikan terpisah. Sambal kecapnya disajikan juga dengan irisan bawang merah, cabe rawit dan tomat merah.

Selain sate, ada juga menu gulai kambing yang tak kalah enaknya. Dalam satu porsi gulai masing-masing berisi 5 tulang yang masih berbalut daging tebal. Sudah bisa di bayangkan bagaimana nikmatnya sate serta gulai yang dipadukan dengan nasi putih hangat.

  • Alamat : Jl. Asia Afrika No.155, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

12. Sate Asin Pedas Mas Acong

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/lets.go.eat

Sate Asin Pedas Mas Acong ini menyajikan sate yang dibakar hanya dengan campuran cabai yang dicampur dengan kuah soto sehingga rasanya pedas sedangkan rasa yang asin tidak menggunakan cabai atau hanya dengan kuah soto saja.

Setelah dibakar sate acong tidak akan diberi bumbu kacang seperti apada umumnya. Namun disajikan begitu saja dengan tampilan yang polos. Untuk rasanya sangat nikmat karena bumbu yang digunakan sebelum dibakar sudah meresap hingga ke dalamnya.

Tapi jika kamu ingin menambahkan rasa lainnya, tempat ini juga menyediakan kecap dan sambal sebagai pelengkap. Kamu juga bisa memesan soto disini, dimana soto ayamnya ini berkuah kuning dan dilengkapi dengan bihun dan lainnya.

  • Alamat : Jl. Pendawa No.2, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 15.00 – 23.00

13. Sate Hadori

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/satehadori

Sate Hadori ini sudah ada sejak tahun 1940, pada awalnya sate ini dijajakan dengan berkeliling sampai pada akhirnya memiliki kios. Menu unggulan dari Sate Hadori ini yaitu sate kambingnya. Dimana satenya ini menggunakan daging paha belakang kambing betina yang berusia 1 – 1,5 tahun. Kambing muda akan lebih empuk jika dibakar terlebih daging bagian paha belakangnya. Maka dari itu satenya memiliki tekstur yang empuk meskipun irisannya tebal.

Satu porsi sate disajikan bersama kecap yang lengkap dengan irisan bawang merah, cabai dan bumbu kacang. Hal menarik yang bisa kamu nikmati disini yaitu proses pengolahannya bisa kamu lihat langsung. Mulai dari pemotongan daging hingga pemberian bumbunya.

Disini tersedia sate daging ayam dan sapi dan yang menjadi favorit di warung ini yaitu sate sinereut (has dalam).

  • Alamat : Jl. Stasion Selatan No.11-12, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 10.00 – 23.00

14. Seafood Kiloan Bang Bopak

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/seafoodbangbopak

Kalo kalian suka dengan olahan seafood, yuk datangi Seafood Kiloan Bang Bopak. Meskipun olahan seafood terkenal mahal, tapi kalau disini harganya cukup terjangkau dan rasanya sungguh nikmat.

Untuk tempatnya memang hanya kedai pinggi jalan saja, tapi untuk kualitas dan rasanya miirp seperti resto ternama. Dalam satu porsi seafood terdiri dari jagung, sawi dan dilengkapi dengan berbagai jenis saus.

Kalian yang ingin mencicipi aneka hasil laut bisa memesan Big Combo atau Spesial Combo yang didalamnya berisi beraneka ragam seafood seperti kerang, kepiting, cumi dan lainnya.

  • Alamat : Jl. Brigadir Jend. Katamso No.33, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : 18.00 – 01.00

15. Zona Merah Sukajadi

Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah

photo via instagram.com/mgdalenaf

Zona Merah Sukajadi adalah salah satu kuliner malam di Bandung yang murah dan enak. Warung tenda kaki lima ini menyediakan bermacam-macam kuliner yang ramah dikantong mahasiswa.

Makanan disini disajikan prasmana sehingga kamu bisa memilih ingin menyantap menu yang mana. Menu yang tersedia disini yaitu nasi putih, nasi uduk, tempe, tahu, ayam bakar, pepes ikan, telur puyuh, perkedel kentang, udang, gurame, ikan mas, sayur, jengkol, pete, usus, ati ample dan lainnya.

  • Alamat : Jl. Sukajadi No.57, Sukabungah, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Buka : Buka 24 jam

 

Itulah beberapa rekomendasi kuliner malam di Bandung yang murah dan bakal menggoyang lidahmu. Kuliner malam ini ada yang buka hingga 24 jam lho sehingga kamu bisa mengunjunginnya kapan saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait