Lagi Sedih Atau Galau? Kumpulan 15 Lagu Galau Barat Ini Mampu Membuatmu Untuk Lebih Kuat Dan Tegar

7 bulan lalu

Kumpulan lagu galau barat

Sobat Blog Unik ada yang lagi galau gak nih? Pasti deh ada saja sesuatu hal yang membuat kita jadi galau. Dari masalah putus ama pacar, kejar deadline nikah dari orang tua padahal belum punya gebetan sampai dompet yang tiba-tiba menipis bisa membuat siapa saja menjadi galau. Bener gak?

Nah disaat-saat galau melanda, apa sih yang menjadi teman setia kamu? Apakah kopi? Tempat tidur atau bantal? Atau cemilan? Tapi apapun itu, mendengarkan lagu-lagu sedih ataupun lagu galau disaat sedang galau atau hati sedang melankolis memang sebuah cara yang tepat untuk mengekspresikan hati yang sedang merintih dan terombang ambing dalam kegalauan.

Trus kira-kira lagu apa ya yang tepat untuk mengekspresikan suasana hati yang sedang galau? Khusus buat kalian yang lagi galau dan sedih, berikut 15 lagu galau Barat yang mampu membuatmu mengeluarkan dan mengekspresikan kegalauan dan kesedihan agar tidak menjadi beban dan membuatmu stress sendiri. Sehari menghabiskan waktu untuk bergalau dan bermelankolis ria gak apa-apa kan? Itung-itung untuk mengangkat semua kesedihan dan beban fikiran yang selalu mengganggu. Dan setelah itu kamu harus move on, semangat dan harus ceria lagi. Well, biar gak kelamaan berikut Kumpulan 15 Lagu Galau Barat yang Mampu Membuatmu Lebih Kuat Dan Tegar. Check it out!

1. Shawn Mendes – In My Blood

Lagu galau pertama yang cocok untuk kamu dengar saat sedang galau adalah lagu In My Blood yang dinyanyikan oleh Shawn Mendes. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin menyerah pada hidupnya namun tak bisa karena ia menyadari ada darah yang mengalir pada tubuhnya. Seseorang yang membutuhkan seseorang lainnya ada disampingnya untuk mengusir rasa sepi dan takut akan kesendirian. Lagu ini juga mengajarkan kita bahwa kita tidak perlu memaksakan diri untuk bahagia saat itu juga namun bercerita kepada orang yang kita percaya dan melakukan hal-hal yang kita sukai bisa menjadi alternatif untuk membahagiakan diri sendiri.

2. Carrie Underwood – Cry Pretty

Lagu galau selanjutnya adalah Cry Pretty yang dinyanyikan oleh Carrie Underwood. Lagu ini sangat cocok untuk kalian dengar saat sedang sedih karena lagunya mengacu pada emosi yang mengambil alih diri kita dan kita tidak bisa membendungnya. Melaui lirik lagu ini, kita para wanita diajarkan untuk tidak menunjukkan kelemahan kita dengan menangis. Betapapun sakitnya, kita harus tetap tersenyum dengan cantik dan percaya bahwa semua akan baik-baik saja. Lagu ini juga dapat menumbuhkan kepercayaan diri perempuan.

3. The Weeknd – Call Out My Name

Sudahkah kalian mendengar lagu Call Out My Name yang dinyanyikan oleh The Weeknd? Yup lagu ini memang mampu membuat siapa saja menitikan air mata karena liriknya yang begitu dalam. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menemukan cintanya, dalam perjalanan cintanya ia berusaha untuk memprioritaskan perasaan kekasihnya dan membuatnya bahagia walaupun kekasihnya kembali dekat dengan mantan pacarnya, ia tidak apa-apa. Namun hal tersebut adalah bohong karena dibalik itu semua ia nyaris mengorbankan sebagian dari hidupnya untuk sang kekasih. Sampai pada akhirnya ia menyadari kalau mencintainya adalah sebuah kesalahan. Nah gimana gak baper kalau kisah lagunya semendalam itu?

4. Sasha Sloan – Hurt

Lagu galau selanjutnya yang cocok kalian dengar saat merasa galau adalah lagu Hurt dari Sasha Sloan. Disaat kamu lagi galau mikirin pacar yang selalu menggantungkan hubungan tanpa memberikan kepastian, dan disaat kamu tahu persis kalau hubungan kamu dengannya sudah tak sehat dan harus berakhir, lagu ini bisa menjadi motivasi kamu buat membukan jalan untuk memutuskan hubungan asmara kalian.

5. The Script – The Man Who Can’t Be Moved

Selanjutnya ada lagu The Man Who Can’t Be Moved yang bisa kalian dengar saat sedang patah hati ditinggal pacar. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang dengan setia menunggu pacarnya yang telah pergi karena kesalahan yang ia buat sendiri. Walaupun pacarnya tidak mau menemuinya, namun ia tetap ingin menemui sang mantan dan bertahan menungguinya bahkan rela menginap dan tidak akan pergi dari sebuah tempat yang dulu mereka sering kunjungi. Karena saking setianya menunggu dirinya sampai dikira pengemis padahal dirinya hanya seorang yang sedang patah hati dan sedang menunggu seseorang entah itu sehari, sebulan bahkan setahun.

6. Selena Gomez – Back To You

Kalau mendengar lagunya Selena Gomez yang berjudul Back To You, pasti kamu tahu kan lagu ini ditunjukkan untuk siapa? Yup lagu ini diklaim sebagai curahan hati Selena Gomes yang akhirnya kembali kepelukan Justin setelah sebelumnya sempat putus. Di dalam lagu ini ia mengungkapkan bahwa ia telah mencoba berpaling kepada pria lain, tapi pelabuhan hatinya tetap kembali memilih Justin. Yah walaupun tak lama setelahnya hubungan mereka pada akhirnya benar-benar berakhir dan Justin telah bertunangan dengan wanita lain.

7. Sorcha Richardson – Can’t We Pretend

Dilihat dari liriknya, lagu ini memang membuat siapa saja menjadi galau dan teringat kemabali dengan kisah lama. Lagu yang dibawakan oleh Sorcha Richardson ini menceritakan jika seseorang tak bisa kembali berteman karena sebuah kesalahan, maka seseorang lainnya tak perlu mempercayainya lagi, maka tak apa jika hubungan ini hanya pura-pura atau sandiwara saja. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

8. Adele – Someone Like You

Lagu satu ini sepertinya kalian semua sudah tau kan? Yup lagu ini memang sempat populer karena maknanya yang sangat mendalam dan terkenal dikalangan para pengabdi galau. Lagu Someone Like You ini sendiri menceritakan tentang seorang wanita yang ditinggal pacarnya dan menikah dengan wanita lain yang dicintainya. Sementara dirinya sangat mencintai mantan pacarnya dan berharap kalau mantannya tidak melupakan dirinya walaupun telah beristri.

9. Bruno Mars – When I was Your Man

Lagu galau selanjutnya datang dari Bruno Mars dengan lagunya yang berjudul When I was Your Man. Lagu ini sangat cocok buat didengar dikala galau atau rasa penyesalan tentang cinta sedang melanda kalian. Lagu ini menceritakan seorang lelaki yang tengah menyesal karena telah menyia-nyiakan pacarnya ketika masih bersama. Dan karena kesalahannya tersebut, kini wanita yang ia sia-siakan tersebut telah berbahagia bersama pria lain.

10. Miley Cyrus – I’ll Always Remember You

I’ll Always Remember You dari Miley Cyrus juga sangat cocok kalian dengar saat sedang galau. Lagu ini mengajarkan kita untuk tetap melangkah kedepan. Lagu I’ll Always Remember You ini menceritakan tentang perpisahan yang sangat berat untuk dijalani. Tapi yang namanya hidup, walaupun berat harus selalu dijalani. Terkadang akan ada tawa dan tangisan, kamu boleh mengingatnya sebagai kenangan namun jangan terjebak dalam kenangan tersebut.

11. Daniel Beddingfield – If You’re Not The One

Nah kalau denger lagu ini apalagi saat suasana hiti sedang sedih, dijamin deh kamu bakal nangis dengerin lagu ini. If You’re Not The One yang dibawakan oleh Daniel Beddingfield ini menceritakan tentang seseorang yang tidak bisa menerima kenyataan dan takdir yang sudah ditentukan karena orang yang ia cintai tidak bisa bersamanya. Wah siapa nih yang punya pengalaman cinta seperti kisah lagu ini?

12. Rihanna feat Miki Ekko – Stay

Pengkhayatan Rihanna dan lirik lagu ini yang mendalam memang mampu membuat pendengarnya terhanyut kisah yang melankolis. Dari lagu ini, kita bisa menyimpulkan bahwa kadang tak ada alasan pasti ketika mencintai. Dan cinta itu memberi, bukan menerima atau mengambil. Dengan saling memberi itulah maka pasangan akan saling membutuhkan.

13. Katy Perry – Thinking Of You

Lagu galau selanjutnya datang dari Katy Perry dengan lagu yang berjudul Thinking Of You. Lagu ini benar-benar cocok untuk kamu yang gak pernah bisa move on dari si dia. Dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang tak pernah bisa berhenti memikirkan mantan kekasihnya walaupun kini dirinya juga telah memiliki kekasih baru. Namun apapun yang dilakukan oleh kekasih barunya, dipikiran dan dihatinya tetap terbayang sang mantan terindah.

14. Taylor Swift – Last Kiss

Seperti yang kita tahu, rata-rata lagu dari Taylor Swift ini mengandung cerita yang galau. Namun dari lagu-lagu galaunya, lagu Last Kiss adalah lagu yang maknanya sangat cocok untuk menemani kamu yang sedang galau tingkat akut. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang masih belum percaya bahwa hubungannya dengan orang tercinta telah berakhir. Ia merindukannya dengan sangat namun ia tak tau apakah orang yang ia cintai juga sedang merindukannya atau tidak. Sehingga hanya namanya saja yang mampu ia sebut.

15. Lara Fabian – Broken Vow

Masih tentang patah hati, lagu Broken Vow dari Lara Fabian ini cocok banget buat teman kamu dikalau galau sedang menggebu. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang masih tak percaya kalau hubungan cintanya berakhir karena ada wanita lain yang menggoda pacarnya. Padalah pacarnya telah berjanji untuk menikahinya. Hanya karena sang penggoda, hubungan yang selama ini ia dan pacarnya bangun menjadi berantakan.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga