Liverpool & Barcelona Menang Besar dalam Lanjutan Liga Champion Eropa

2 tahun lalu, by blogunik

0

Belum tuntas berita tentang tendangan salto indah Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada laga lainnya, kini hasil yang amat meyakinkan dan juga mengejutkan datang dari 2 Tim asal Inggris dan Spanyol yang berhasil menghempaskan lawannya dengan skor telak.

Adapun 2 laga pertandingan yang terjadi yakni antara Liverpool vs Manchester CIty dan Barcelona vs AS.Roma. Untuk laga antara Liverpool vs Manchester City berlangsung amat ketat. Permainan terbuka ditunjukkan oleh kedua belah tim sejak menit awal pertandingan dimulai.

Bertanding di hadapan publik sendiri, Liverpool bermain terbuka, namun sejak menit awal hingga akhir pertandingan, pertandingan berada dalam kendali Manchester City. The cityzens unggul dalam penguasaan bola sebesar 66% yang berbeda amat jauh dari Liverpool yang hanya mampu menguasai bola sebanyak 34% saja.

photo via : www.si.com

Meskipun Liverpool hanya sedikit mendapatkan pengusaan bola, namun pola serangan yang mereka miliki sangat efektif dan mampu dikonversi dengan gol. Terbukti dari 9 tendangan yang dilepaskan, 5 diantaranya mengarah ke gawang dan 3 tendangan menjadi gol.

Kekalahan besar Manchester City oleh tim asal Inggris yakni Liverpool ini bukan hal yang mengejutkan, karena pada liga Inggris sendiri, Hanya Liverpool saja yang mampu mengalahkan Manchester City. Dalam laga ini, 3 gol Liverpool terjadi pada babak pertama.

photo via : liverpooloffside.sbnation.com

Gol pertama Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit ke-12 melalui skema serangan balik. Berawal dari umpan terobosan bek muda Trent Alexander-Arnold dari lini pertahanan Liverpool, bola disambut Salah namun sempat lepas dari penguasaan Mohamed Salah, tetapi berhasil diraih kembali oleh Roberto Firmino sebelum melepaskan tendangan pelan.

Namun, bola tersebut tidak mampu ditangkap oleh kiper City, Ederson Moraes, dan berhasil disosor Firmino untuk diberikan kepada Mohamed Salah yang berdiri bebas di depan gawang City sebelum mencetak gol.
Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), selebrasi bersama rekan setim setelah membobol gawang

photo via : www.bostonherald.com

Sedangkan gol kedua Liverpool berhasil dicetak secara spektakuler oleh mantan pilar Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, dari luar kotak penalti setelah menerima umpan James Milner pada menit ke-21. Jelang 10 menit, gol ketiga Liverpool terjadi yang merupakan hasil tandukan Sadio Mane di depan gawang Manchester City, setelah menerima umpan Mohamed Salah pada menit ke 31.

Setelah 3 gol yang terjadi di babak pertama ini, terdapat berbagai peluang yang terjadi dan didapat oleh kedua tim pada akhir babak pertama maupun sepanjang babak kedua. Namun tidak ada gol tambahan lagi yang terjadi. Skor pun berakhir dengan kemenangan Liverpool 3 – 0.

photo via : in.reuters.com

Di pertandingan lainnya, Barcelona mampu menghempaskan perlawanan wakil Italia AS Roma di stadion Nou Camp dengan skor telak juga yakni 4 – 1. Meskipun 2 dari gol yang didapat oleh Barcelona merupakan sumbangan dari tim lawan yakni gol bunuh diri.

photo via : betting-odds.tv

Barcelona unggul pertama 1-0 setelah kapten Roma, Daniele De Rossi, membobol gawangnya sendiri di menit ke-38. Gol kedua tuan rumah juga karena kesalahan pemain tamu. Kali ini, pemain belakang Konstantinos Manolas yang membuat gol bunuh diri di menit ke-55. Empat menit berselang, Gerard Pique membawa Barcelona menjauh 3-0. Pada menit ke 80, Roma berhasil memperkecil jarak menjadi 3 – 1 berkat gol milik Edin Dzeko. Namun setelah itu upaya ROma untuk menambah gol tidak membuahkan hasil, justru Barca melalui Luis Suarez menutup pesta gol Barcelona di menit ke-87.dan membawa kemenangan pada tim tuan rumah dengan skor 4 – 1.

Dengan hasil ini maka pada lge ke dua nanti, perjuangan Barcelona akan semakin mudah saat bertandang ke markas Roma. Sedangkan Roma harus mampe menang atas Barcelona dengan agregat atau selisih 3 gol atau lebih nantinya.

0
Artikel Terkait