Manchester City makin kokoh dipuncak, MU & Chelsea Kalah telak, Hasil Liga Inggris Pekan 25

2 tahun lalu, by blogunik

Manchester City makin memantapkan posisinya di puncak klasemen liga inggris dengan raihan poin penuh di kandang sendiri atas lawannya West Brom. skuat asuhan Pep Guardiola ini menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Fernandinho, Kevin De Bruyne, serta Sergio Aguero. Dengan hasil ini, kini The Citizens semakin kokoh dengan raihan 68 poin, terpaut 15 poin dengan Manchester United pada posisi kedua.

photo via : cf.c.ooyala.com

Berbeda dengan Manchester City yang mendapatkan hasil memuaskan, hasil buruk dialami oleh Manchester United dan Chelsea. Manchester United kalah atas lawannya Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wembley pada rabu 31 Januari 2018 yang lalu. Dua gol kemenangan Tottenham atas Manchester United terjadi di babak pertama. Diawali oleh gol cepat Christian Eriksen pada detik ke 11 lalu digandakan oleh gol bunuh diri Phil Jones pada menit ke 28. Dengan adanya kekalahan ini, pasukan Jose morinho ini tetap berada di posisi kedua dengan 53 poin namun jaraknya dengan pimpinan klasemen semkain jauh karena hasil memuaskan yang di dapat oleh tim utama Manchester City ini.

photo via : cdn.vox-cdn.com

Berbeda dengan Manchester United, lawannya Tottenham hotspur dengan kemenangannya makin mantap di posisi ke lima dengan 48 poin. Tottenham unggul enam angka atas arsenal yang merupakan rival satu daerahnya. Pasukan Mauricio Pochettino itu hanya berjarak dua poin dari Liverpool dan Chelsea di atasnya. Kekalahan dari Tottenham ini mencoreng perjalanan pertama Alexis Sanchez bersama Manchester United pada ajang Liga Inggris setelah didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018.

photo via : www.getupnaija.com

Sama seperti MU, Chelsea juga mengalami kekalahan telak 0-3 dikandangnya sendiri ketika menjamu tim AFC bournemouth dalam lanjutan liga inggris pekan ke 25 ini. Dengan kekalahan telak Chelsea ini membuat The blues turun peringkat ke peringkat keempat yang disalip oleh Liverpool. Kedua tim sama-sama mengoleksi 50 poin namun dengan selisih gol yang dimiliki oleh Liverpool lebih baik dari Chelsea. Pada Pertandingan yang berlangsung di stadion Stamford Bridge ini sebenarnya Chelsea unggul di sisi penguasaan bola. Mereka memiliki pengusaan bola sebanyak 65 persen dan 21 tembakan ke gawang namun hanya 5 yang mengenai sasaran.

photo via : bcsecure01-a.akamaihd.net

Meskipun Bournemouth memiliki penguasaan bola yang lebih sedikit yakni 35 persen, namun tim ini mampu melepaskan tembakan sebanyak 5 tembakan dari total 11 peluang yang ada. Tidak ada gol yang terjadi sebenarnya pada babak pertama. Namu Chelsea mengalamai kehilangan besar yang terbukti pada hasil pertandingan ketika Andreas Christensen cedera dan harus digantikan Antonio Ruediger pada menit ke-26.

photo via : cf.c.ooyala.com

Pada babak kedua Bournemouth mengejutkan Chelsea dengan gol beruntunnya. Pesta gol bournemouth ini diawali oleh gol Callum Wilson di menit ke 51. Kerja sama dengan Jordon Ibe berujung pada tembakan yang dilepas Wilson dari dalam kotak penalti yang tidak dapat dihalau oleh Thibaut Courtois. Wilson kembali menyusahkan Chelsea pada menit ke-64. Kali ini, dia bekerja sama dengan Junior Stanislas yang kemudian mencetak gol dari sisi kiri gawang Courtois. Chelsea semakin terpuruk. Pada menit ke-67, Nathan Ake membawa tim tamu unggul 3-0. Bermula dari peluang Stanislas yang kemudian berbuah menjadi umpan yang diselesaikan mantan pemain Chelsea itu dari dalam kotak penalti.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke 25 hingga Kamis (1/2/2018) dini hari tadi :

  • Southampton vs Brighton skor 1-1
  • Chelsea vs Bournemouth skor 0-3
  • Everton vs Leicester City skor 2-1
  • Newcastle United vs Burnley skor 1-1
  • Manchester City vs West Brom skor 3-0
  • Tottenham vs MU skor 2-0
  • Stoke City vs Watford skor 0-0