Manchester City Resmi Juara, Manchester United Kalah di Kandang – Hasil Liga Inggris Pekan 34

    Trending, Olahraga

Sungguh luar biasa, akhirnya telah dapat dipastikan Manchester City merebut gelar juara Liga Inggris 2017-18. Hal itu dapat dipastikan dengan hasil yang tak terduga yang diperoleh pada lanjutan liga Inggris pekan ke-34. Dimana pada pekan ke 34, Manchester City memastikan gelarnya setelah mampu menaklukkan Tottenham dengan skor  1 – 3, sedangkan Manchester United yang selalu menguntit di posisi ke dua mengalami kekalahan oelh tamunya dengan skor 0 – 1.

Akhirnya The Cityzen mengakhiri tren negatif yang ia miliki. Setelah sebelumnya mengalami kekalan 3 kali beruntun yakni 2 kali di liga champion dan sekali di liga primer, City kembali ke jalurnya. Hal itu terlihat jelas saat tim ini bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, dimana tim ini menang dengan skor telak 1-3 atas tim tuan rumah.

photo via : sportempire.info

Meskipun bertanding di kandang lawan, City terus menekan tuan rumah dengan 17 kali percobaan tendangan ke gawang dan 6 diantaranya mengarah ke gawang. Dilain pihak, Tottenham hanya mampu melakukan 8 tendangan dengan 3 diantaranya mengarah ke gawang. Tim asuhan Pep Guardiola ini mulai membuka keunggulannya pada menit ke 22 setelah Gabriel Jesus mampu memaksimalkan umpan panjang Vincent Kompany.

Selang 3 menit, tim tamu kembali mendapat keberuntungan melalui titik putih setelah Hugo Lloris melakukan pelanggran terhadap Sterling. Sang eksekutor Guendogan mampu membawa tim tamu unggul sementara 2 – 0 atas Tottenham. Namun pada menit ke 42, tim tuan rumah mampu memperkecil kedudukan dengan skor 1 – 2 berkat gol milik eriksen. Skor 1 – 2 untuk keunggulan City tetap tidak berubah hingga akhir babak pertama.

photo via : in.reuters.com

Pada babak ke dua, City tetap terus menggempur pertahanan Tottenham yang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 72 setelah sterling berhasil memanfaatkan bola rebound. Skor 1 – 3 untuk keunggulan City terus bertahan hingga pertandingan usai. Ini merupakan hasil positif yang didapat oleh City setelah sebelumnya mengalami kekalahan secara beruntun.

photo via : www.thenational.ae

Dilain pihak, saat Manchester United menjamu tim tamunya West Brom yang saat ini berada di papan bawah kalsemen, secara mengejutkan Manchester united kalah di kandang sendiri dengan skor 0 – 1 untuk Westbrom. Meskipun jika dilihat secara statisktik, United memegang kendali penuh atas pertandingan tersebut. Dengan penguasaan bola sebanyak 71% bagi Manchester United dan 29% bagi Westbrom.

photo via : www.dailymaverick.co.za

Satu – satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini, tercipta di babak ke dua, tepatnya pada menit ke 72 yang dicetak oleh rodrigues dengan memanfaatkan sepak pojok. United mencoba mengejar ketertinggalannya ini, namun hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor tetap 0 – 1 untuk kemenangan westbrom. Hasil ini merupakan hasil yang memalukan bagi Manchester United, selain kalah oleh tim papan bawah di kandang sendiri, dengan kekalahn ini juga membuat rival sekotanya Manchester City sudah dapat memastikan diri sebagai Juara Liga Inggris 2017-18. Hal itu dikarenakan meskipun laga masih menyisakan 5 laga lagi, namun point The Cityzen sudah tidak dapat dikejar lagi oleh peringkat 2 klasemen Manchester United.

Berikut ini hasil Liga Inggris pekan ke 34

  • Southampton 2-3 Chelsea (Dusan Tadic 21′, Jan Bednarek 60′; Olivier Giroud 70′, 78′, Eden Hazard 75′)
  • Crystal Palace 3-2 Brighton & Hove Albion (Wilfried Zaha 5′, 24′, James Tomkins 14′; Glenn Murray 18′ Jose Izquierdo 34′)
  • Huddersfield 1-0 Watford (Tom Ince 90+1′)
  • Burnley 2-1 Leicester City (Chris Wood 6′, Kevin Long 9′; Jamie Vardy 72′)
  • Swansea 1-1 Everton (Jordan Ayew 71′; Kyle Naughton 43′-bunuh diri)
  • Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City (Christian Eriksen 42′; Gabriel Jesus 22′, Ilkay Guendogan pen-25′, Raheem Sterling 72′)
  • Liverpool 3-0 Bournemouth (Sadio Mane 7′, Mohamed Salah 69′, Roberto Firmino 90′)
  • Newcastle United 2-1 Arsenal (Ayoze Perez 29′, Matt Ritchie 68′ ; Alexandre Lacazette 14′)
  • Manchester United 0-1 West Bromwich Albion (Jau Rodriguez 73′)
  • West Ham United vs Stoke City (Main Selasa 17 April 2018 pukul 02.00 WIB)
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >