Marc Marquez Kembali Juara, Hasil MotoGP Prancis 2019

4 bulan lalu

MotoGP Prancis 2019 baru saja usai digelar di Le Mans, Ahad, pada hari Minggu 19 Mei 2019. Dalam adu kecepatan tersebut, nama Marc Marquez kembali menjadi juara dan berhak atas podium tertinggi. Ia menjadi pembalap asal Spanyol kedelapan yang menang di Le Mans. Kemenangan Marquez ini sekaligus persembahan kemenangan ke 300 untuk Honda. Sementara itu, bagi Marquez, ini merupakan kemenangan ketiga di MotoGP 2019. Dia juga membukukan kemenangan ketiga di Le Mans pada kelas MotoGP.

Tampil dari posisi start terdepan, Marquez mendominasi lomba. Pebalap Repsol Honda ini hanya mendapat perlawanan dari Jack Miller hingga Lap 10. Jack Miller menyalip Marc Marquez setelah memacu Ducati-nya di start finish straight dan melewati Marquez di chicane pertama pada lap kelima. Aksi pembalap asal Australia tersebut merupakan pertama kalinya ia menyalip Marc Marquez di musim ini, setelah MotoGP Qatar lalu. Namun, Marquez berjuang keras untuk kembali ke memimpin. Beberapa lap kemudian ia kembali memimpin balapan setelah melewati Miller juga di chicane pertama. Marc Marquez lalu melaju menjauh dari Andrea Dovizioso dan Jack Miller saat lomba tersisa 12 laps lagi. Ia membuka keunggulan 1,6 detik lalu 3 detik dengan 10 lap tersisa.

Pertarungan seru kemudian terjadi dalam perebutan podium kedua antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Duel lain terjadi antara Miller dan Valentino Rossi dalam berebut posisi keempat, menjelang akhir balapan. Marc Marquez finis dengan wakti 41 menit 53,647 detik. Ia diikuti Dovizioso (Ducati) dan Petrucci. Jack Miller finis keempat, sedangkan Rossi harus di urutan kelima.

photo via : twitter.com/MotoGP

Meski gagal tampil memukau di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 19 Mei 2019 malam WIB tersebut, Rossi tetap merasa puas dengan hasil balapannya itu. Pasalnya ia merasa kecepatannya di MotoGP 2019 seri kelima itu sudah semakin baik. Kecepatan yang ia ciptakan sudah lebih cepat ketimbang balapan-balapan sebelumnya, terutama bila dibandingkan dengan MotoGP Spanyol 2019 yang mana Rossi hanya bisa finis di posisi keenam.

Sementara itu, dengan hasil MotoGp Prancis 2019 ini, Marquez kian mapan di puncak kalsemen umum pembalap dengan nilai 95. Ia unggul delapan poin dari Dovizioso, yang naik ke urutan kedua. Alex Rins turun ke posisi ketiga dengan nilai 75. Rossi tetap di urutan keempat dengan nilai 72, tertinggal 23 angka dari Marquez.

Berikut adalah Hasil Lengkap Hasil MotoGP Prancis 2019

photo via : www.bolagpsport.com

Baca Juga