Mengerikan !!! Jalan Maut Di Indonesia Ini Sering Memakan Tumbal

    Horor & Misteri, Info

Dalam dunia transportasi pastinya terselip akan rasa takut atau dihantui rasa takut, seperti rasa takut akan kecelakaan. Padatnya jalur sering menyebabkan kecelakaan tersebut. Setiap harinya di berbagai jalanan di Indonesiaa sering terjadi kecelakaan. Karena seringnya terjadi kecelakaan yang merenggut jiwa di tempat tersebut, jalan tersebut dianggap angker. Berikut ini jalan-jalan di Indonesia yang sering memakan tumbal :

 

1. Tol Cipularang

Photo via : katadata.co.id

Photo via : elshinta.com

Cipularang sendiri singkatan dari Cikampek-Purwakarta-Padalarang yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung. Tol Cipularang ini dibangun pada tahun 2005 di daerah pegunungan, sehingga jalannya naik turun. Bisa dibilang tol ini merupakan jalur paling sering memakan korban jiwa dalam kecelakaan, tepatnya di KM-90-100. Di sepanjang KM tersebut, kita bisa melihat patung kepala macan dan kera yang peruntukannya masih menyimpan misteri. Konon daerah pegunungan yang dilalui jalan Tol Cipularang ini dahulunya adalah tempat bersarangnya makhluk-makhluk gaib sehingga unsur mistisnya sangat kental. Mungkin kalian masih ingat kecelakaan maut yang dialami oleh pedangdut Saiful Jamil, dalam kecelakaan itu Virginia Anggraeni yang merupakan istri Saiful Jamil tewas.

 

2. Tanjakan Emen

Photo via : http://www.imgrum.org

Photo via : http://www.mediajabar.com

Tanjakan Emen ini sering dibicarakan sebagai jalan angker. Tanjakan Emen ini berlokasi di Bandung, konon banyaknya kecelakaan yang terjadi disini karena hantu yang menjadi penunggunya. Ada yang mengatakan, kamu harus melemparkan dua batang rokok saat melewati jalan ini agar perjalananmu lancar.

 

3. Jalur Cadas Pangeran

Photo via : pasangmata.detik.com

Photo via : nusantara.medcom.id

Jalur Cadas Pangeran merupakan jalan yang menghubungkan antara Bandung dan Sumedang. Jalur ini sering terjadi longsor dan jatuhnya batu cadas, tak jarang menyebabkan kecelakaan. Seringnya kecelakaan yang memakan korban jiwa, mengakibatkan jalur ini disebut salah satu jalur paling angker di Jawa Barat. Sebagian warga setempat mempercayai adanya sosok hantu wanita cantik yang dapat membuat pengendara kendaraan bermotor jatuh ke jurang dan tewas. Selain itu, di daerah ini juga sering terjadi pembunuhan sadis, bahkan sering kali ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

 

4. Jalur Pantura

Photo via : viva.co.id

Photo via : Photo via : viva.co.id

Jalur Pantura ini merupakan jalur yang menghubungkan antara Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jalur ini merupakan jalur panjang yang selalu dipenuhi oleh kendaraan, walaupun tidak sedang musim mudik. Jalur Pantura ini dianggap sebagai jalur yang rawan kecelakaan, karena sudah banyak kecelakaan yang terjadi di jalur yang kerap kali dijuluki “jalur tengkorak”. Banyak yang mengatakan bahwa kecelakaam-kecelakaan tersebut terjadi karena arwah korban Pantura yang masih penasaran.

 

5. Alas Roban

Photo via : http://mapio.net

Photo via : youtube

Alas Roban terletak di jalur lingkar Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sudah sejak lama, jalur ini banyak memakan korban jiwa akibat kecelakaan. Alas Roban ini memiliki jalan yang tikungannya tajam yang diapit oleh pohon-pohon tinggi dan lebat. Jalur ini tampak mencekam pada saat malam hari, karena kuranganya penerangan membuat banyak pengendara enggan melintas jika tidak beriringan dengan kendaraan lain.

 

6. Jalur Tol Jagorawi

Photo via : tirto.id

Photo via : beritasatu.com

Jalur Tol Jagorawi ini merupakan jalan tol pertama yang dibangun pada tahun 1973 yang menghubungkan Jakarta-Bogor-Ciawi. Penerangan yang masih kurang memadai di beberapa titik serta laju kendaraan yang melebihi batas kecepatan ini dianggap sebagai penyebab utama seringnya kecelakaan di jalan tol ini. Masih ingatkah kalian dengan kecelakaan yang dialami oleh Dul, anak bungsu dari pasangan Ahamad Dhani dan Maia Estianty yang menewaskan 6 orang tersebut dan M Rasyid Amrullah, putra bungsu dari Hatta Rajasa yang mengakibatkan dua orang tewas.

 

7. Jalan Jendral Sudirman, Ciamis

Photo via : http://nolduanews.com

Selain jalan pantura, ada juga jalan utama yang menghubungkan provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, tak heran jika jalan ini selalu ramai dilalui kendaraan. Jalan ini adalah Jalan Sudirman di Kabupaten Ciamis. Jalan ini cukup sering terjadi kecelakaan, penyebabnya mulai dari yang logis hingga disangkut pautkan dengan hal mistis.

 

8. Jalan Brumbung, Demak

Photo via : news.detik.com

Di Demak ada juga jalan maut yang menurut cerita masyarakat sering meminta tumbal karena ada makhluk halus yang menunggunya. Katanya ada seorang paranormal yang menyatakan bahwa di jalan Brumbung ini ada sesosok jin yang suka dengan mereka yang menggunakan baju merah.

 

9. Jalur Kampak Munjungan

Photo via : http://humassetda.trenggalekkab.go.id

Photo via : youtube

 

Jalur ini terkenal dengan jalannya yang ekstrem dan rawan kecelakaan. Jalan ini berada di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Jalan ini memiliki banyak tikungan tajam yang tidak terlihat posisi beloknya. Selain tikungan tajam dan berbahaya, jalur ini juga sempit karena itu jalan ini hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua saja. Bahkan, di jalur ini terdapat rambu jalan yang memperingati pengendara untuk menggunakan gigi satu saat melewati titik tanjakan awal jalur Kampak Munjungan ini.

 

10. Jalur Gunung Kumitir

Photo via : http://banyuwangi.club

Photo via : http://www.bitypic.com

Jalur di pegunungan yang membelah Kabupaten Jember dan Banyuwangi, Jawa Timur itu dikenal angker. Bisa dibilang pengendara yang melintasi Jalur Gunung Gumitir ini bernyali besar. Jalur ini memiliki kontur jalan yang berbelok tajam dengan jurang di sebelah kanan dan kiri jalan yang membuat para pengendara harus extra hati-hati dan fokus. Jalur ini dianggap angker karena pada zaman pemberantasan G30S/PKI, Gunung Gumitir ini menjadi salah satu tempat pembuangan anggota PKI yang dibunuh. Jenazah mereka dibuang dan tersebar di hampir seluruh sudut kawasan ini. Selain itu kawasan ini juga terkenal dengan aksi perampokan disertai dengan pembunuhan dan membuat jalur ini menadi kawasan yang perlu di waspadai.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >