Biking Ngakak! Inilah Momen Lucu Pembukaan Mall Pertama di Kamerun

1 bulan, by blogunik

Siapa sih yang belum pernah jalan-jalan ke mall, sepertinya kebanyakan dari masyarakat Indonesia sudah nggak asing lagi dengan namanya mall. Berkeliling mall, mau untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan sudah menjadi hal biasa bagi kita. Namun ternyata masih banyak lho, orang-orang yang masih asing dengan yang namanya mall. Bahkan sekedar menaiki lantai atas mall dengan eskalatorpun mereka masih kesusahan. Seperti yang terjadi di Kamerun baru-baru ini.

For your information, ternyata negara Kamerun yang berada di Afrika selama ini belum memiliki mall lho. Namun beberapa hari lalu, mall pertama di Kamerun telah dibuka dan langsung dipadati oleh warga setempat.

Pembukaan mall besar pertama di Kamerun tepatnya di Doula, Kamerun, Afrika ini pun menjadi viral di media sosial lantaran terdapat beberapa momen lucu. Mulai dari pengunjung yang mengantre panjang hingga berjatuhan saat naik eskalator.

Video Viral Pembukaan Mall Pertama di Kamerun

photo via businessincameroon.com

Mall pertama di Kamerun tersebut bernama Douala Grand Mall. Dalam sebuah video yang beredar, tak hanya memperlihatkan bagaiamana antusiasnya warga setempat untuk mendatangi mall sampai rela mengantre panjang namun juga memperlihatkan sejumlah orang yang menaiki eskalator untuk pertama kalinya dengan berbagai drama yang mengocok perut sekaligus membuat iba.

Antara lucu dan kasihan, mereka tampak kesulitan bahkan takut untuk menaiki tangga otomatis tersebut. Ada yang terjengkang ke belakang, hingga rambut palsunya terlepas sampai harus dibantu oleh petugas.

Video Viral Pembukaan Mall Pertama di Kamerun

photo via youtube.com (IAMMARTHA)

Ada juga seorang wanita berbalut pakaian berwarna kuning kecoklatan yang terlihat ketakutan saat menaiki eskalator. Saking takutnya, ia berpegangan pada pegangan eskalator dan hampir terjatuh kebelakang. Hal ini membuat petugas mall harus mematikan saklar eskalator untuk menyelamatkan wanita berbaju kuning tersebut.

Video Viral Pembukaan Mall Pertama di Kamerun

photo via youtube.com (IAMMARTHA)

Tak sampai disitu momen lucu yang terjadi pada pembukaan mall di Kamerun. Karena ada pasangan yang terlihat salah memilih eskalator. Mereka yang berniat untuk turun ke lantai bawah justru menggunakan eskalator yang menuju ke lantai atas. Alhasil bukannya sampai tujuan mereka justru diantar kembali kelantai atas dengan bonus si ibu terjengkang sampai menimbulkan suara yang cukup keras.

Video Viral Pembukaan Mall Pertama di Kamerun

photo via youtube.com (IAMMARTHA)

Kelucuan warga setempat saat menaiki eskalator selanjutnya yang sukses terekam kamera memperlihatkan sejumlah orang yang menaiki eskalator, namun baru beberapa tingkat, mereka nampak terkejut hingga tak bisa menjaga keseimbangan. Salah satu dari mereka bahkan menuju atas dengan posisi terduduk.

Video Viral Pembukaan Mall Pertama di Kamerun

photo via youtube.com (IAMMARTHA)

Momen-momen yang berhasil tertangkap kamera tersebutpun mengundang tawa sekaligus rasa iba. Sepertinya warga Kamerun belum terbiasa dengan mall apalagi harus menaiki eskalator untuk mencapai lantai atas. Ini juga menunjukkan kalau masyarakat di Afrika masih belum sejahtera. Bahkan ada beberapa negara yang sulit mendapatkan air bersih termasuk Kamerun, Ghana, Djibouti hingga Libya. Jadi nggak heran kalau warga Kamerun menganggap mall pertama ini sebagai sesuatu yang menakjubkan.

Namun di lain sisi, banyak orang dari negara lain justru miris melihat momen tersebut karena mereka harus tetap melakukan social distancing sedangkan warga Kamerun bisa ramai-ramai mengunjungi mall tanpa memikirkan Corona.

Kamerun sendiri mengklaim negara mereka sudah sukses melawan virus Corona. Diketahui Kementerian Kesehatan mengklaim tingkat kesembuhan pasien Corona mencapai 94,12% sementara tingkat kematian 2,08%. Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Afrika, tercatat jika ada 20.009 kasus COVID-19 yang ditemukan di sana dengan 415 kematian dan 18.837 pasien sembuh.

https://www.youtube.com/watch?v=fu0cpZddnoY

+1
Artikel Terkait