MU Gagal, Man. City Puncaki Klasemen, Hasil Liga Inggris Pekan Ke-37

1 bulan lalu

Liga Inggris 2019 masih terus berlanjut, para tim yang bermain mulai menunjukkan taring mereka dalam melawan satu sama lain. 5 tim yang menduduki 5 besar klasemen berusaha keras untuk mengamankan posisi mereka di Pekan ke 37 ini. Pasalnya perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan pada pekan pamungkas alias pekan ke-38 di akhir pekan nanti. Sejumlah permainan yang seru dan menegangkanpun ditampilkan oleh para pemain. Tentunya banyak kejutan yang terjadi dilapangan hijau selama laga di pekan 37 ini berlangsung. Nah buat kamu yang ketinggalan info menarik tentang Liga Inggris Pekan ke-37 ini, berikut hasil lengkap dari Liga Inggris Pekan Ke 37.

Bournemouth 1-0 Tottenham

Pada Sabtu, 4 Mei 2019, Bournemouth dan Tottenham saling beradu di Vitality Stadium. Dalam laga pertama ini Tottenham berakhir dramatis di kandang Bournemouth dengan skor 0-1. Spurs sudah kehilangan Son Heung-Min karena kartu merah menjelang akhir babak pertama. Pada babak kedua, Tottenham Spurs lagi-lagi ditinggal Juan Foyth karena kartu merah di menit ke-48. Ahirnya Tottenham hanya bermain dengan 9 orang yang tentunya sangat menyulitkan mereka. Sementara gol tunggal alias gol kemenangan Bournemouth diciptakan oleh Nathan Ake di menit ke-91. Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Tottenham Spurs di semua ajang dalam sepekan terakhir.

Newcastle 2-3 Liverpool

Berbeda dengan Tottenham yang kalah dramatis dari Bournemouth. Liverpool justru sukses menang atas Newcastle walaupun sempat saling kejar mengejar angka di hari Minggu 5 Mei 2019. Liverpool tampil cukup mendominasi dalam laga di St James Park dan menguasai bola hingga 65%. 3 gol kemenang tersebut, masing-masing dicipatkan oleh Virgil Van Dijk dimenit ke-13, Mohamed Salah dimenit ke-28 dan Divock Origi dimenit ke-86. Sementara itu, Newcastle mampu menipis jarak ketinggalan lewat dua gol dari Christian Atsu di menit ke-20 dan Salomon Rondon dimenit ke-54.

Chelsea 3-0 Watford

Laga antara Chelsea vs Watford yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu 5 Mei 2019 malam. Chelsea sukses mengambil alih peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League setelah mengalahkan Watford di pertandingan pekan ke-37 dengan skor akhir 3-0. Meskipun Watford sempat menyulitkan Chelsea disepanjang babak pertama, namun bukan Chelsea namanya jika tidak bisa mengatasinya. Terbukti, Chelsea sukses membobol gawang lawan sebanyak 3 kali sementara tak ada satupun gol balasan yang mampu diciptakan oleh Watford. Ketiga gol Chelsea dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-48, David Luiz pada menit ke-51, dan Gonzalo Higuain di menit 75.

Huddersfield 1-1 Manchester United

Berita menyedihkanpun datang dari laga yang menampilkan Huddersfield melawan Manchester United. Para suporter dari MU sepertinya sedang bersedih lantaran tim jagoannya telah dipastikan gagal finis 4 besar di Liga Champions di Premier League. Walaupun MU tidak kalah dari Huddersfield, namun skor imbang yang mereka dapatkan membuat mereka gagal menembut 4 besar.

Bertandang ke John Smith’s Stadium, MU gagal membawa pulang tiga poin setelah ditahan imbang oleh Huddersfield dengan skor 1-1. Scott McTominay membuat MU memimpin lebih dulu di menit kedelapan namun di menit 60, Isaac Mbenza dari Huddersfield menyamakan kedudukan. Hasil ini membuat Manchester United tertahan di peringkat keenam klasemen dengan raihan 66 poin dari 37 laga. Hasil ini juga memastikan MU gagal finis di empat besar setelah menyisakan satu laga tersisa.

Arsenal 1-1 Brighton

Hasil imbang juga terjadi pada laga antara Arsenal melawan Brighton. Menjamu Brighton di Emirates, Minggu 5 Mei 2019 malam WIB, Arsenal memimpin duluan lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-9. Keunggulan itu bertahan sampai babak pertama tuntas. Di babak kedua, Brighton menyamakan skor pada menit ke-61, juga lewat penalti. Glenn Murray memaksimalkan peluang lewat titik putih untuk menaklukkan Bernd Leno. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai. Hasil imbang 1-1 ini membuat Arsenal tertahan di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 poin dari 37 pertandingan, tertinggal 3 angka dari Tottenham Hotspur di posisi ke-4.

Manchester City 1-0 Leicester City

Laga Man City vs Leicester yang berlangsung di Stadion Etihad, Senin 6 Mei atau Selasa 7 Mei dini hari WIB. Duel antara Manchester City vs Leicester City ini berakhir 1-0 untuk Manchester City. Man City sempat kesulitan membongkar ketatnya pertahanan tim tamu. Satu-satunya gol yang tercipta dihasilkan Vincent Kompany di menit ke-70 lewat sepakan jarak jauh. Sementara Leicester City tak satupun dapat membalas lewat satu golpun. Berkat kemenangan ini, Manchester City kembali ke pucuk klasemen dengan koleksi 95 poin.

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ke-37

Pertandingan Sabtu, 4 Mei 2019

Everton 2-0 Burnley FC
Bournemouth 1-0 Tottenham
West Ham 3-0 Southampton
Wolves 1-0 Fulham

Pertandingan Minggu, 5 Mei 2019

Cardiff Cuty 2-3 Crystal Palace
Newcastle 2-3 Liverpool
Chelsea 3-0 Watford
Huddersfield 1-1 Manchester United
Arsenal 1-1 Brighton

Pertandingan Selasa, 7 Mei 2019

Manchester City 1-0 Leicester City

 

Facebook Comments

Baca Juga