Prediksi Jalannya Moto GP Jerez Spanyol 2018

1 tahun lalu

Saat ini balap moto gp telah memasuki seri ke empat yang akan di adakan di sirkuit Jerez Spanyol yang akan dilangsungkan pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2018. Seperti biasanya untuk race Moto GP akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta Indonesia yakni Trans7.

 

Untuk saat ini posisi puncak klasemen moto GP masih ditempati oleh A. Davizioso yang mereupakan pembalap Ducati asal Italia. Di posisi ke dua dan ketiga di pegang oleh pembalap asal spanyol yakni Marq Marquez yang merupakan pembalap Honda dan Maverick Vinales yang merupakan pembalap asal Italia.

Untuk legenda Moto GP, Valentino Rossi sendiri berada di peringkat ke 7 posisi klasemen sementara moto GP 2018. Pada balap seri ke empat yang akan dilaksanakan di Spanyol ini, sepertinya dua buah pembala di klasemen atas yakni Vinalez dan Marquez memiliki chance besar untuk bisa kembali masuk podium atau bahkan naik menjadi peringkat pertama.

photo via : breakingnews.co.id

Dengan selisih poin yang tidak begitu jauh antara posisi 1 , 2 dan 3 membuat kesempatan menempati peringkat pertama semakin lebar. Jika dilihat dari sejarah race yang dilakukan di sirkuit Jerez, sirkuit ini merupakan sirkuit yang kurang bersahabat buat para tim Dukati.

Dimana, terakhir kali tim ini mampu menang dan berdiri di podium terjadi pada tahun 2006 silam. Saat itu pembalap Dukati, Loris Capirossi mampu memenangakan race setelah mampu mengungguli dua orang pembalap repsol Honda yakni Dani Pedrosa dan Nicky Hayden. Sedangkan Pembalap dukati yang saat ini berata di puncak klasemen yakni Andrea Davioso, sejak awal karirnya di balapan primer, pembalap Italia ini masih belum pernah untuk bisa naik podium di sirkuit Jerez.

Diantara sekian seri balapan yang terjadi di sirkuit Jerez ini, paling tinggi Dovizioso hanya mampu berada di posisi lima yang juga termasuk terjadi pada tahun lalu. Bahkan di sirkuit ini, Dovizioso juga kalah oleh rekan setimya tahun lalu yakni Jorge Lorenzo  yang mana pada musim lalu, ia mampu merai podium pertama bersama Ducati setelah mampu finish di posisi ke tiga.

photo via : gambarponsel.com

 

Berbeda dengan Dukati, Honda justru amat bersahabat dengan sirkuit yang satu ini. Pembalap respol honda Marc Marquez, meskipun baru memenangkan satu balapan di sirkuit ini yakni pada tahun 2014 silam, namun pemegang gelar juara dunia 6 kali tersebut selalu naik ke atas podium sejak dirinya prmosi ke kelas MotoGP pada tauhn 2013.

Jika dilihat dari catatan kemangan pembalap ini di sirkuit Jerez juga bisa dibilang amat memukau. Pembalap asal Spanyol ini mampu tiga kali finis pada urutan kedua dan satu kali finis di urutan ketiga saat balapan di sirkuit Jerez.

Berdasarkan statistik dan hasil dari seri balapan sebelum – sebelumnya, Marquez merupakan favorit juara untuk memenangkan balapan pada akhir pekan nanti. Dan apabila Marquez mampu memnagkan balapan nanti maka tambahan 25 poin dirinya akan membuat pembalap asal Italia ini menduduki perringkat pertama sekaligus menggeser posisi puncak klasemen sementara moto gp yang saat ini dipegang oleh Dovizioso.

photo via : pertamax7.com

Untuk Valentino Rossi sendiri, meskipun performanya agak menurun di awal seris, namun sedikit demi sedikit, semenjak pada balapan ke tiga di Texas, performanya sudah semakin membaik. Dan dalam salah satu wawancaranya Rossi juga mengatakan jika sirkuit Jerez adalah salah satu sirkuit yang ia suka. Buat para penggemar Rossi, kita tunggu saja seperti apa performanya dalam balapan kali ini, apakah ia mampu mengejar ketertinggalannya atau malah jatuh dalam posisi klasemen sementara moto GP 2018.

Facebook Comments

Baca Juga