Rekomendasi Bakmi Enak Dan Halal di Jakarta

Bakmi Enak Dan Halal di Jakarta

Bakmi menjadi salah satu makanan yang memiliki banyak penggemarnya di Indonesia. Tak perlu susah mencari pedagang bakmi, karena saat ini ada banyak sekali resto bakmi halal yang menjamur khususnya di Jakarta. Bakmi-bakmi ini memiliki rasa yang sungguh nikmat dan bakalan membuatmu nagih sekali mencicipinya. Sudah tidak sabar mencicipi bakmi halal? Berikut ini beberapa rekomendasi bakmi enak dan halal di Jakarta yang harus kamu kunjungi. Dijamin tidak akan menyesal mencicipinya!

Bakmi Enak Dan Halal di Jakarta Pusat

1. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/danielchphoto

Bakmi yang berada di Jakarta Pusat ini ternyata sudah ada sejak tahun 1957. Meskipun sudah ada sejak zaman dulu, rasa bakmi disini tidak pernah berubah masih tetap enak. Inilah yang membuat bakmi disini selalu banyak dikunjungi pelanggan.

Rasa bakmi disini sungguh lezat, mereka juga ternyata memiliki ciri khas tersendiri. Dimana pada minyak mie-nya bukan dari bawang putih atau ayam melainkan menggunakan minyak sayur.

Tak lengkap rasanya jika menyantap bakmi tanpa topping, nah disini toppingnya ada ayam kecap dan ayam rebus suwir. Duh….mendengarnya saja sudah ngiler, yuk buruan kunjungi tempatnya segera.

  • Alamat : Jl. Kelinci Raya No.1-3, RT.4/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 07.00 – 21.00

2. Bakmi Kampung Bali

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/shirleycscomp

Selanjutnya bakmi yang harus kamu cicipi yaitu Bakmi Kampung Bali. Bakmi ini sudah ada sejak tahun 1983 dan menjadi salah satu bakmi legendaris yang ada di Jakarta Pusat.

Resep bakminya ini sama seperti bakmi pada umumnya, hanya saja Bakmi Kampung Bali ini menggunakan saus ayam kecap sebagai bumbunya. Tak heran ketika kita menyantapnya rasa manis, gurih dan asin berkumpul jadi satu. Dan inilah yang membuatnya sangat nikmat.

  • Alamat : Jl. Kampung Bali XXV No.31, RT.7/RW.7, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 07.00 – 13.00

3. Bakmi GM

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmigmania

Siapa sih yang gak kenal dengan Bakmin GM? Bakmi GM ini memiliki outlet yang sudah menjamur di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur hingga Bali. Khususnya di Jakarta Pusat, ada banyak sekali outletnya salah satunya yang ada di Jl. Gajah Mada No.92,
Jakarta ini.

Ada banyak sekali menu bakmi yang ada disini, kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan atau seleramu. Tapi jika bingung, kamu bisa memilih Bakmi Spesial GM pangsit goreng. Bakmi GM ini memiliki tekstur mie yang kenyal dan berukuran kecil agak pipih. Topping yang digunakan memiliki ukuran yang cukup besar dan biasanya menggunakan ayam kecap dan jamur kancing. Sebagai pelengkap, ada kuah kaldu ayam dan sawi segar yang menambah kenikmatan dari bakmi GM ini.

  • Alamat : Jl. Gajah Mada No.92 Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 05.00 – 21.30

Bakmi Enak Dan Halal di Jakarta Barat

4. Bakmi Ayam Acang

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/ajakmakan

Berlokasi di Jakarta Barat, yuk berkunjung ke Bakmi Ayam Acang. Bakmi ini konon katanya paling terkenal di Jakarta dan sudah ada sejak tahun 1969, wow…terbilang cukup lama.

Bakmi Ayam Acang ini sama seperti bakmi lainnya yang berisi topping ayam cincang kecap atau ayam cincang puith tumis. Tapi jika kamu ingin mencoba rasa baru, cobai deh bakmi dengan topping ayam rebus-nya ini.

Apa kamu termasuk orang yang suka menambahkan menu pendamping? Disini juga terdapat bakso. pangsit, usus ayam, telor dan lainnya. Kenyang banget……

  • Alamat : Jl. Dr. Susilo III No.14, RT.7/RW.5, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 06.00 – 14.00

5. Bakmi Alek

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmialek

Bakmi Alex ini sudah dipastikan halal dan ayam kampung menjadi andalan disini. Berlokasi di Jl. Meruya ilir Raya no.23 bakmi ini tak kalah enaknya dari bakmi nonhalal.

Dalam seporsi bakmi Alex, berisi topping suwiran ayam kampung rebus, daun bawang dan selada sebagai pelengkap. Tekstur dari mie disini kenyal sehingga sangat nikmat disantap. Di Bakmi Alek ada juga beberapa makanan tambahan seperti dagignsapi sengkel, bakso goreng, pangsit dan bakso rebus.

  • Alamat : Jl. Meruya Ilir Raya No.43, RT.2/RW.7, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 07.00 – 21.00

6. Bakmi Ationg

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/cenjkt

Jika saat ini kamu sedang berada di kawasan Jakarta Barat, tak ada salahnya jika kamu mampir ke Bakmi Ationg. Bakmi Ationg ini menjadi salah satu bakmi di Jakarta yang enak dan halal, jadi tak perlu ragu lagi ya.

Seporsi Bakmi Ationg ini disajikan lengkap dengan topping suwir ayam kampung rebus yang melimpah, daun bawang, sayur sawi dan lengkap dengan bumbunya yang menggoyang lidah. Buat kamu yang ingin topping lainnya bisa kok, disini ada pangsit isi, pangsit goreng, bakso, bakso goreng dan lainnya.

Selain bakmi, tersedia juga menu lainnya seperti bihun ayam, tim ayam, siomay dan lainnya.

  • Alamat : Jl. Surya Asih I No.10, RT.6/RW.5, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 06.00 – 18.00

7. Bakmi H. Ahok

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmiahok

Bakmi H.Ahok ini tidak hanya dikenal enak saja namun sudah dipastikan halal. Bakmi ayam kampung disini sangat gurih dengan tekstur mie yang kenyal. Untuk dagingnya sendiri juga empuk.

Tak hanya memiliki topping ayam kampung saja, bakmi ini menyediakan topping ati ampela yang banyak. Bikin kamu puas merasakan kenikmatannya.

  • Alamat : Jl. Kosambi Baru No.26, RT.5/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 06.30 – 14.00

8. Bakmie AFAT

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/christabellenanetta

Bakmi disini terbilang komplit, kamu bisa memilih varian menu bakmi yang tersedia mulai dari bakmi kecil, bakmi lebar dan bakmi karet. Untuk porsinya sendiri Bakmie AFAT ini menawarkan porsi bakmi dengan ukuran S, M dan L.

Rasa bakmi disini sangat nikmat dengan tekstur mie yang kenyal, tak lupa ada beberapa topping yang menambah kenikmatan yaitu tauge, fish cake, sawi dan potongan daging ayam. Kuah bakmu disini disajikan secara terpisah.

  • Alamat : Jl. Mandala Raya Bl. Bc No.28, RT.1/RW.2, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 21.00, Minggu – Tutup

9. Bakmi Bangka Aloiy 777

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/christabellenanetta

Pada umumnya bakmi diidentikkan dengan topping daging babi. Tapi berbeda dengan bakmi yang satu ini, dimana mereka tidak mengandung babi sehingga menjadi tempat yang tepat untuk merasakan bakmi halal di kawasan Jakarta Barat.

Seperti namanya, disini menjual bakmi bangka dengan topping ayam dan ciri khas bumbu yang dikirim langsung dari Bangka. Pasti penasarankan dengan rasanya? Maka dari itu kunjungi tempatnya.

Di meja makan Bakmi Bangka Aloiy 777 ini juga terdapat segala macam makanan pendamping seperti bakso goreng, pangsit goreng, saus sambal dari cuka bakso hingga kecap asin.

  • Alamat : Blok H 4, Jl. Taman Aries No.9, RT.13/RW.6, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 07.00 – 14.00, Rabu – Tutup

10. Bakmie AVO

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmieavo

Buat yang ingin makan siangnya dengan menu bakmi, yuk merapat ke Bakmie AVO yang berada di Jl. Alpukat V no 1D, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat. Disini kamu dapat mencicipi bakmie yang lezat dengan tekstur mie kenyal dan dipadukan dengan beberapa topping yang melimpah.

Ada taburan daging cincang, fish cake hingga irisan telur dadar. Semuanya bisa kamu nikmati dalam satu mangkuk. Beberapa orang terkadang sangat menyukai didampingi dengan gorengan. Nah, disini ada gorengan yang bisa dicicipi seperti udang goreng kering atau ebi yang dijamin bikin nagih.

  • Alamat : Jl. Alpukat V No.1D, RT.4/RW.2, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 07.00 – 19.30, 07.00 – 18.00 (Sabtu), Minggu -Tutup

Bakmi Enak Dan Halal di Jakarta Utara

11. Bakmi Atjuan

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/herlin.lay

Bakmi Atjuan merupakan bakmi halal di Jakarta yang bisa kamu cicipi di Jalan Summagung I Blok A4 No.2, Kelapa Gading Timur. Bakmi ini memang dikenal memiliki rasa yang juara, seporsinya dibandrol dengan harga kurang lebih 40 ribuan. Ketika menyantap bakmi ini kamu akan ketagihan dibuatnya.

  • Alamat : Jalan Summagung I Blok A4 No.2, Kelapa Gading Timur, RT.2/RW.2, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 07.00 – 14.00

12. Bubur Ayam Bakmi Ayam Berkat

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmiberkatsunter

Bubur Ayam Bakmi Ayam Berkat yang terletak di Jalan Sunter Indah Raya blok KA 1#14 Jakarta Utara ini wajib kamu kunjungi jika ingin mencicipi bakmi lezat. Rasa mie disini benar-benar gurih dan teksturnya pun kenyal.

Mie-nya yang kenyal ini dipadukan dengan potongan daging ayam yang rasanya begitu lezat. Selain bakmi, ada juga bubur, nasi tim, kwetiau dan bihun.

  • Alamat : Jalan Sunter Indah Raya Blok KA 1 #14, Sunter Jaya, Tanjung Priok, RT.2/RW.12, Sunter Jaya, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 06.00 – 17.00

13. Bakmi Tan

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/clarsfooddiary

Bakmi halal selanjutnya yang berada di Jakarta Utara ini dikenal tidak pelit topping. Nggak percaya? Datangi saja langsung restonya. Bakmi disini akan semakin nikmat jika dipadukan dengan sambal diatasnya. Tak perlu khawatir tentang harganya, karena sangat ramah di kantong.

  • Alamat : Jl. Summagung III Blok P-2 No. 18 Kelapa Gading Barat Kelapa Gading Jakarta Utara DKI Jakarta, RT.14/RW.2, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 06.00 – 14.00, Senin – Tutup

14. Bakmi Gocit

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmigocit

Bakmi satu ini sudah ada sejak tahun 1983 dan menjadi salah satu bakmi yang legendaris. Dari dulu hingga sekarang, resep yang digunakan masih sama. Salah satu bakminya yang menjadi primadona yaitu bakmi spesial.

Di dalam bakmi Gocit ini minyak mie yang digunakan adalah minyak sayur dan sedikit taburan bawang putih goreng. Tak heran jika aroma bawang putihnya begitu wangi dan rasanya juga khas. Menariknya lagi bakmi, topping dan pendamping yang dibuat menggunakan bahan alami karena sang pemilik ingin menyantap bakmi yang sehat dan nikmat.

  • Alamat : Jl. Muara Karang Blok Q2 Timur, No. 4 RT. 09, RT.9/RW.18, 18, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 06.00 – 17.00

Bakmi Enak Dan Halal di Jakarta Selatan

15. Bakmi Rudy

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmirudy

Salah satu tempat makan bakmi enak dan halal di Jakarta Selatan ini sudah sangat populer. Mereka memiliki berbagai macam menu salah satuny bakmi ayam kampung.

Bakmi Rudy ini menyajikan bakmi ayam kampung dengan campuran bumbu yang sederhana, topping ayam kampung suwir yang melimpah, cincangan daun bawang dan daun selada sebagai pelengkapnya.

Bakmi Ayam Kampung dari Bakmi Rudy ini disajikan kering, tapi tetap disuguhkan kuah jika ingin menyantapnya bersama kuah. Ingin makan dengan puas, kamu juga dapat menambahkan topping mulai dari bakso kecil, pangsit isi dan bakso goreng.

Tak hanya bakmi ayam kampung, disini juga tersedia bakmi sehat yang terbuat dari shirataki yang rendah karbo dan kalori.

  • Alamat : Jl. H. Nawi Raya No.42, RW.2, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 08.00 – 20.30 (Senin – Jumat), 07.00 – 20.30 (Sabtu – Minggu)

16. MyaYam

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/myayam.id

Kamu yang berada di Jakarta Selatan pastinya tau dong bakmi halal satu ini yaitu MyaYam. MyaYam ini memiliki bakmi halal yang enak banget, buktinya tidak pernah sepi pengunjung. Salah satu menunya yang paling populer dan harus kamu cicipi yaitu mie siantar.

Disini kamu bisa menikmati bagaimana kenyalnya mie yang dipadukan dengan kuah gurih dan manis. Tak hanya itu saja, menu ini juga dibumbui dengan rempah-rempah khas Nusantara yang pastinya sudah terjamin kelezatannya. Ditambah dengan topping ayam jamur yang gurih manis membuat rasanya tidak bisa kamu lupakan. Jika kamu penggemar pedas, kamu bisa menambahkan sambal bawang atau acar cabe rawit.

  • Alamat : Jl. Petogogan I, RT.2/RW.12, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 09.00 – 17.00

17. Bakmi Boy

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/dad_dish

Berdiri sejak tahun 1963 di kawasan Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, bakmi ini wajib kamu coba karena memang terbilang legendaris. Bakmi Boy ini memiliki pilihan topping bakso dan pangsit rebus atau goreng. Jika kamu merasa sangat lapar, disini juga menyediakan porsi jumbo ukuran 1,5 yang dilengkapi dengan topping ayam cincang berbumbu asin, sawi dan kaldu. Selain itu, terdapat juha tetelan berbumbu yang begitu sedap di santap.

  • Alamat : Jl. Tebah III No.5, RT.14/RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 17.30, Minggu – Tutup

Bakmi Enak Dan Halal di Jakarta Timur

18. Bakmi Ayam BBT

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/amiesavitri

Melihatnya saja sudah membuat ngiler, maka dari itu buruan ke Bakmi Ayam BBT yang terletak di daerah Matraman, Jakarta Timur. Seporsi bakmi disini berisi topping ayam yang melimpah, lengkap dengan bakso serta pangsitnya. Harganya pun cukup murah, gak bakal bikin kantong jebol. Yuk meluncur kesana sekarang juga!

  • Alamat : Jl. Matraman Raya No.131, RW.9, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 06.30 – 17.30

19. Bakmi Golek

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmigolek

Kalian yang tinggal di daerah Jakarta Timur pastinya sudah tidak asing lagi dengan Bakmi Golek. Bakmi golek ini dikenal memiliki cita rasa yang konsisten sejak dari dulu. Bakmi Golek ini memiliki menu andalan yang wajib dicobain yaitu Bakmi Ayam Golek Spesial. Selain itu terdapat juga aneka masakan nasi, ikan, ayam dan sayur.

  • Alamat : Jalan Paus Raya No.12 C 1, RT.1/RW.7, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

20. Bakmi Bintang Gloria

Bakmi Enak Dan Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/bakmibintanggloria

Jika kamu kebetulan melintas di kawasan Jl. Kejaksaan jangan lupa mampir ke Bakmi Bintang Gloria. Resto ini sangat populer dengan berbagai menu yang menggiurkan dan mengeyangkan. Setidaknya terdapat 3 varian menu mie ayam yang wajib kamu coba yaitu bakmi ayam panggang, bakmi jamur dan bakmi ayam cincang. Dari ketiganya, menu yang paling banyak di pesan yaitu bakmi ayam panggang.

Citarasanya benar-benar menggoyang lidah perpaduan antara daging ayam panggang yang manis dan gurih dipadukan dengan mie yang kenyal. Tak sampai disitu, aroma dagingnya asapnya begitu menggoda. Jadi ingin cepat-cepat menyantapnya. Buat yang vegetarian, ada menu bakmi jamurnya lho yang tak kalah enaknya juga.

  • Alamat : Jl. Kejaksaan No.216, RT.10/RW.11, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 17.30 (Selasa – Jumat), 08.00 – 17.00 (Sabtu – Minggu), Senin – Tutup

Gimana, jadi ngiler kan? Nah, itu dia beberapa rekomendasi bakmi enak dan halal di Jakarta yang bisa kamu cicipi. Dijamin rasanya yummy dan bikin nagih. Tunggu apalagi? Buruan kunjungi tempat-tempatnya.

No items
Artikel Terkait